Nawacita Survei Indonesia, Head to Head Ganjar Pranowo Dipasangkan Prabowo Subianto Sukses Mendulang Hingga 55%

Bacapres Ganjar Pranowo berpasangan Prabowo Subianto .Pilpres 2024. (Foto : Istimewa)

Nawacita Survei Indonesia menyajikan data mengenai delapan simulasi pasangan calon Presiden (Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan) dan Wakil Presiden (Mahfud MD, Sandiaga Uno, Airlangga Hartarto, Yenny Wahid, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, Muhaimin Iskandar, Arsjad Rasjid, Erick Thohir, TGB M.Zainul Majdi, Indar Parawansa) di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Herry Mendrofa, Peneliti Nawacita Survei Indonesia, dalam keterangan persnya bertajuk “Menakar Kepuasan Publik dan Arah Politik Tahun 2024” Kamis (28/09/2023).  Survei ini dilakukan sejak 5-20 September 2023 yang lalu.

“Simulasi pertama ada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan 39.75 persen dan unggul tipis atas pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir dengan raihan 38.20 persen serta pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 18.93 persen,” ujar Herry Mendrofa.

Pada simulasi kedua pasangan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno mendapatkan 39.26 persen dan mengungguli pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga yang meraup 35.41 persen serta pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 24.02 persen.

“Simulasi ketiga, pasangan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid mendapatkan 36.72 persen dan menang atas pasangan Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil dengan capaian 33.20 persen serta pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 25.08 persen,” ujar Herry.

Simulasi keempat, pasangan Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa meraih 33.28 yang membuat pasangan ini unggul tipis atas pasangan Prabowo Subianto dan Indar Parawansa dengan 30.33 persen serta pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 29.75 persen.

BACA JUGA:  Yusinta Syarief Sambangi DPC PPP Kab. Bogor Sampaikan Visi Misi Ketenagakerjaan dan Sumber Daya Perempuan

Sementara itu simulasi kelima menempatkan pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir sukses mengungguli semua kandidat dengan meraih 36.39 persen sedangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Arsjad Rasjid mendapatkan 31.97 persen serta pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 27.46 persen.

“Lalu pada simulasi keenam jika Prabowo Subianto dan Yenny Wahid berpasangan akan mampu ungguli semua kandidat dengan meraih 35.82 persen sedangkan pasangan Ganjar Pranowo dan TGB M.Zainul Majdi mendapatkan 31.56 persen serta pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 28.85 persen,” ujar Herry.

Selain itu simulasi ketujuh dengan head to head, jika Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Prabowo Subianto sukses mendulang 55.16 persen dan mengalahkan pasangan Anies Baswedan yang menggandeng Muhaimin Iskandar dengan capaian 42.87 persen.

“Pada simulasi head to head lainnya, justru ketika Prabowo Subianto dipasangkan dengan Ganjar Pranowo mampu mendapatkan 51.56 persen dan sukses mengalahkan pasangan Anies Baswedan yang menggandeng Muhaimin Iskandar yang hanya meraih 46.97 persen,” pungkas Herry Mendrofa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *