Sang Juara Baru D’Academy Asia 6, Melly Lee (Indonesia) Bawa Pulang Hadiah Ratusan Juta

Melly Lee (Indonesia) )uara 1 Dangdut Academy Asia 6. (Foto : Fah)

Kompetisi D’Academy Asia 6 telah menentukan sang juara baru di Grand Final yang berlangsung pada Selasa malam (05/09) yang disiarkan Live oleh Indosiar mulai pukul 20.00 WIB dari Emtek City, Studio 5 Daan Mogot Jakarta.

Perwakilan satu – satunya dari Indonesia, Melly Lee sebagai Juara Pertama dengan perolehan total nilai 1574 dan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp. 250 Juta. Disusul Lovely sebagai Juara 2 (Rp.150 Juta) dengan perolehan total nilai 1555 dan Kier King sebagai Juara Ketiga (Rp.100 Juta) dengan perolehan total nilai 1547, yang keduanya merupakan perwakilan dari Philippines.

Melly Lee yang merupakan Jebolan Liga Dangdut Indosiar season 3 ini merasa haru dan tidak menyangka bisa menjadi juara pertama di kompetsi D’Academy Asia 6 ini. Melly juga mengatakan  kemenangannnya ini tidak luput dari banyak dukungan baik fans, para kru Indosiar dan kedua orang tuanya.

Melly Lee bersama Lovely dan Kier King dari Philippines. (Foto : Fah)

“Terima kasih mamah dan papa yang telah membantu do’a untuk Melly yang terbaik, nggak lupa juga para fans Caramel dan saya bukan siapa – siapa tanpa Caramel,” ungkap Melly dalam sambutannya diatas panggung D’Academy Asia 6 dengan rasa haru.

Setelah mengikuti ajang D’Academy Asia 6 ini, Melly berharap karirnya didunia menyanyi akan terus eksis dan mempertahankannya serta bisa memberikan karya – karyanya.

“Semoga saja semuanya bisa terpenuhi dan berjalan lancar,” ujar Melly seraya mengamini.

BACA JUGA:  30 Tahun Berkarya, HEIDY DIANA Obati Kerinduan Fans Dengan Merilis Album 'Masihkah Engkau Sayang'

Selain itu, Melly juga berpesan kepada academia yang nantinya akan mengikuti D’Academy Asia selanjutnya janganlah berpikir untuk menjadi juara, melainkan terus berusaha menjadi yang terbaik.

“Pada calon – calon semoga saja semua diberikan yang terbaik, jangan memikirkan juara, seeperti yang sekarang ini kita bertiga (Melly Lee, Lovely dan Kier King) menjadi juara, yang terpenting berusaha untuk keluarga. Kami juga semuanya nggak nyangka menjadi juara. Siapapun yang nantinya ikut di D’Academy Asia 7,  semuanya menjadi yang terbaik. Terima kasih banyak buat Indosiar yang memberikan program ini yang dari berbagai negara, beda bahasa dan kita bisa saling kenal, bisa tahu dengan bahasanya dan juga punya teman baru. Pokoknya Indosiar is the best,” paparnya.

Harsiwi Achmad – Direktur Programming SCM. (Foto : Fah)

Melly Lee Jadi Kebanggaan Indonesia dan Indosiar

Sementara Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM  bersyukur Grand Final D’Academy Asia 6 ini berjalan dengan lancar dan sukses, dan sudah menemukan tiga pemenang yang semuanya memiliki suara dan penampilan yang bagus. Namun menurut Harsiwi yang menjadi catatan

adalah finalisnya perwakilan Indonesia hanya diwakilkan satu orang, Melly Lee dan perwakilan dari Philippines 2 orang yakni Lovely dan Kier King.

“Artinya orang – orang diluar Indonesia sudah sangat potensial menyanyikan dangdut. Dan ini bukan ancaman tapi kebahagian karena apa yang kita lakukan selama ini untuk menyebarkan dangdut ke luar dari Indonesia ternyata berhasil. Mudah – mudahan ini akan terus berlanjut dan berikutnya makin banyak yang ikut dan potensi suaranya juga akan semakin bagus,” urai Harsiwi.

BACA JUGA:  Kado Spesial Sang Istri, Robby Shine Persembahkan Singel “Hanya Dirimu” Untuk Nastasya Shine di Ultah Ke-25

Dikatakan Harsiwi di D’Academy Asia tahun ini banyak yang membedakan diantaranya negaranya bertambah dan potensi academia sangat luar biasa dalam menyanyi dangdut.

“Dan ini kita bisa lihat ketika semakin memuncak dari negara – negara lain masih tetap bertahan. Bahkan di Top 5 juga masih ada Brunei Darussalam, dan terakhir ini 2 academia dari Philippines. Nah ini perbedaannya,” terangnya.

Dengan kemenangan Melly Lee ini merupakan sutu kebanggaan bagi Indonesia lanjut Harsiwi, dimana ditengah para academia dari berbagai negara dengan suaranya yang keren – keren ternyata Melly masih tetap menjadi juaranya.

“Saya yakin seluruh penonton Indonesia maupun keluarga Indonesia yang menonton mengakui bagaimana kemampuan Melly bernyanyi dibanding dengan academia dari negara lainnya. Pasti ini membanggakan Indonesia dan Indosiar, dan saya juga yakin dari Musisi dangdut bangga ada anak muda Indonesia di D’Academy Asia 6 ini ternyata keren,”pungkasnya. Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *