Dewan Komentator Kembali Memilih Romy (Timor Leste) Mendapatkan Wildcard dan Melaju Ke Babak Top 16 DAA 6

Penampilan Group 5 di atas panggung D’Academy Asia 6 pada Kamis malam (20/07) sekaligus menutup rangkaian Babak Top 20 D’Academy Asia 6.  Mereka adalah Paul Rosa (Phillipines), Asli (Turkiye), Hazman Sanjaya (Malaysia), dan Romy (Timor Leste) yang tampil memukau menghibur penonton di studio dan permirsa di rumah.

Di Babak Top 20 Group 5 juga terasa sangat spesial dengan kehadiran bintang tamu yakni juara D’Academy 5 yakni Sridevi DA yang menyanyikan lagu “No Comment, Mataharimu, dan Mati Aku” di panggung D’Academy Asia 6 ini. Rasa rindu juga diungkapkan Sridevi DA, “Akhirnya bisa kembali bernyanyi di panggung Indosiar di tengah kesibukan sekolah serta menjalani syuting Mega Series “Magic 5”,” ungkap Sridevi

Penampilam academia pertama,  Paul Rosa (Phillippines) membawakan salah satu lagu milik Lady Rara yaitu “Panggung Gemilang” dan sukses mendapatkan standing ovation dari seluruh komentator.

“Penampilan kamu malam ini sangat bagus sekali, saya suka sekali teknik vokal dan improvisasi kamu membawakan lagu ini nada tinggi dan rendah yang kamu gunakan sudah sangat tepat,” puji Nassar

Kompetisi dilanjutkan dengan penampilan Asli (Turkiye) yang meskipun memiliki keterbatasan dalam berbahasa Indonesia, dirinya berhasil membuat Siti Rahmawati (Turkiye), Dewi Persik (Indonesia), Nassar (Indonesia), Hannah Precillas (Phillipines), dan Rojer Kajol (Malaysia) sebagai komentator perwakilan masing-masing negara berdiri bertepuk tangan mendengar lagu “Engkaulah Takdirku” yang dibawakannya. Siti juga menyampaikan kekagumannya terhadap penampilan Asli tersebut serta memuji perkembangan bernyanyinya yang signifikan mengingat sebelumnya dirinya sama sekali tidak mengenal musik dangdut.

BACA JUGA:  Di Babak Grand Final, CHERYL dan PALITHO Siap Berduel Perebutkan Piala MasterChef Indonesia Season 9

Penampilan terbaik lainnya juga ditampilkan academia asal negeri jiran Malaysia, Hazman Sanjaya yang tampil membawakan lagu karya A. Rafiq berjudul “Milikku” dan berhasil meraih pujian dan standing ovation dari seluruh komentator yang bertugas pada malam tadi. Pujian disampaikan Dewi Perssik yang sangat menyukai academia asal Malaysia tersebut,

“Saya tidak perlu komentator apapun terhadap penampilan kamu malam ini, secara keseluruhan improvisasi, pilihan lagu serta teknik vokal kamu sudah sangat sempurna. Saya harap kamu bisa maju ke babak selanjutnya” harap Dewi Perssik.

Penampilan terakhir dari Top 20 Group 5 dibawakan Romy (Timor Leste) yang juga berhasil meraih pujian dan standing ovation dari seluruh komentator melalui lagu “Secawan Madu”. Lagu ini juga menjadi lagu yang sangat berkesan untuk Romy, yang mengaku pernah diduakan oleh sang kekasih setelah menjalani hubungan selama tiga tahun.

Pujian datang dari Hannah Precillas yang dapat merasakan sedihnya sebagai orang yang tersakiti dalam lagu ini.

”Saya suka sekali dengan penampilan kamu malam ini tidak berlebihan dan sangat natural,” ungkap Hannah.

Namun, meski Romy berhasil menuai pujian dari seluruh komentator, penilaian akhir dari juri menempatkan Romy di posisi terakhir, hingga untuk kedua kalinya Romy pun harus terleminasi dari panggung D’Academy Asia 6 dengan nilai akhir 658.

Meski sudah meloloskan tiga academia dari group terakhir, babak Top 16 masih menyisakan satu tempat. Untuk itu, di akhir acara para komentator berembuk dan memilih satu academia yang sudah tersenggol dari babak Top 20, untuk mendapatkan wildcard dan kembali dapat menunjukkan performance terbaiknya di panggung D’Academy Asia 6 Top 20. Soimah, Roger Kajol, Sheer Anguillia, Fildan, Dewi Perssik, dan Diana Putri sepakat memilih Romy (Timor Leste) kembali yang mendapat kesempatan untuk tampil di panggung D’Academy Asia 6 Top 16.

BACA JUGA:  Chelsea Agatha, Banyak Belajar Dari Jurnalis Untuk Dalami Perannya di "Mata Dewa"

D’Academy Asia 6 Top 16 akan mulai bergulir pekan depan, Senin 24 Juli 2023. Dukung dan saksikan penampilan dari Group 1 yang terdiri dari, Wulan Permata (Indonesia), Caro (Timor Leste), Lovely (Philippines), dan Hari Putra (Indonesia) di D’Academy Asia 6 Top 16 pada hari Senin, 24 Juli 2023, pukul 20.00 WIB, hanya di INDOSIAR!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *