Orang Tua Menjadi Motivasi Terbesar Eby (Bima) dan Lala (Tangsel) Ikut Dangdut Academy 5

Eby (Bima) dan Lala (Tangsel) – Orang Tua Menjadi Motivasi Terbesar Ikut DA5. (Foto : Fah)

Ajang pencarian bakat dangdut ternama, “D’Academy 5” kini sudah memasuki Babak Top 24. Terdapat empat kontestan yang akan bersaing pada setiap episode di babak ini. Sebanyak 12 episode akan menayangkan penampilan terbaik dari 6 grup yang bersaing untuk memperebutkan tempat di Babak Top 18.

Dengan membawakan tema lagu tertentu pada penampilan di Babak Show dan Result, para dewan juri yang terdiri dari Soimah, Nassar, dan Dewi Perssik, Lesti Kejora, Fildan, dan Reza Zakarya akan memberikan penilaian mereka terhadap akademia yang tampil di Babak Top 24.

Salah satu akademia adalah Eby (Bima) Nusa Tenggara Barat dan Lala (Tangsel) yang memiliki suara dengan ciri khasnya tersendiri. Mereka berduapun bercerita tentang keikutsertaannya di Dangdut Academy 5 ini.

“Eby memang sejak kecil sudah mulai naynyi dari panggung kepanggung. Awalnya cuma iseng iseng ikut audisi karena lihat di sosial media. Dan ini juga memang impian Eby dan keluarga, papapun menyarankan untuk ikut audisi DA5, katanya siapa tahu rizki. Dan Alhamdulillah bisa sampai dititik sekarang ini,” ungkap Eby pada wartawan Kamis (29/09).

Berbeda dengan Lala (Tangsel) yang memulai karir nyanyi sejak tahun 2020. Namun keikutsertaannya di Dangdut Academy 5 ini karena terinspirasi sang mama, Elyn Munchen yang juga seorang penyanyi dangdut yang sudah dikenal banyak orang. Lala mengaku awalnya tidak tertarik untuk terjun kedunia menyanyi. Namun karena melihat sang mama sakit iapun termotivasi untuk mencoba menggeluti dunia tarik suara.

BACA JUGA:  Penampilan Baru Teuku Ryan Perankan Danny di ‘Saleha’, Ini Respons Ibel dan Syifa Hadju

“Melihat mamah sakit dan penyanyi dangdut dipanggung, aku jadi tertarik juga ingin mencoba nyanyi. Sempat aku tanya juga sama papa soal cocok nggaknya nyanyi didangdut. Dari situ aku banyak belajar nyanyi dangdut, tapi belum semuanya hafal. Makanya saat ini aku lebih banyak untuk belajar lagi,” aku Lala.

Lala juga menambahkan alasan terbesar dirinya ingin menjadi seorang penyanyi adalah ingin meneruskan perjalanan sang mamah yang cita citanya belum tercapai.

“Karena mamah sakit, jadi aku ingin kayak mama dulu, juga bangkitin mama lagi dan untuk berikan semangat hidup,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Eby, alasan terbesar menjadi seorang penyanyi, selain cita – cita dari keinginannya sendiri dan keluarga, juga ingin membuat sang papa dan mamahnya bangga terhadap dirinya.

“Eby juga tidak ingin dipandang  sebelah mata sama orang lain. Insya Allah dengan masuknya di DA 5 ini bisa dikenal orang banyak, keluarga dikenal banyak orang juga, dan tidak dipandang sebelah mata,” kata Eby seraya mengamini.

Dibabak sebelumnya Eby menampilkan performa menyanyinya dengan luar biasa. Hal ini memukau dan mencuri perhatian dewan juri Nassar, Lesti DA, Reza DA dan Rita Sugiarto memuji penampilannya. Bahkan sebagain besar dewan juri dibuatnya sampai melongo. Hal ini tentunya membuat Eby menjadi campur aduk perasaannya antara bangga, senang dan juga ada rasa takut.

BACA JUGA:  Prediksi Gunadi Wwidjaja Sebut Ganjar Pranowo Mengungguli Prabowo dan Anies di Tahun Naga 2024

“Kalau dipuji itu berarti orang sudah percaya, jadi harus menjaga kepercayaan itu. Ini juga merupakan tantangan, motivasi dan semangat untuk berjuang lagi. Semoga Eby bisa menampilkan yang terbaik lagi buat dewan juri dan semua yang mengharapkan Eby,” pungkas Eby seraya mengamini.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *