Ini Teguran Ke UCAY (BATUBARA) Dari MAMAH DEDEH Di TOP 6 SHOW Kloter A’dn

Perolehan nilai sementara Kloter A’dn diungguli oleh Ilyas (Garut). Hasil akhir akan ditentukan esok hari di babak Top 6 Result Show. (Foto : Istimewa)

Kali ini giliran Kloter A’dn yang tampil dalam babak Top 6 Show AKSI 2022 pada Selasa dini hari  (26/4). Ilyas (Garut), Natasya (Mojokerto), dan Ucay (Batubara). Mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik dengan menjawab tantangan yakni menyampaikan tema tausiyah lewat cuplikan tayangan berita Patroli yang dilakukan secara acak.

Babak Top 6 Show AKSI Indonesia 2022 kali ini dibuka dengan penampilan dari Meli LIDA dan Selfi LIDA. Kedua penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat INDOSIAR ini, membawakan lagu ‘Magadir’ dengan kemeriahan iringan stomp percussion dari Angels Stomp Project.

Setelah pembukaan yang meriah, Ucay (Batubara) sebagai pendakwah pertama mendapat tantangan untuk menyampaikan tausiyah dari berita “Modus Pemerasan”.

Menurut Ustazah Mamah Dedeh, Dalil dan ayat yang digunakan Ucay (Batubara) bagus. Semua penyampaian dari awal hingga akhir juga bagus, namun Ustazah Mamah Dedeh memberikan nilai 95.

“Maaf Ucay, karena kamu memanggil personil home band dengan sebutan ‘Ompong’ ketika sedang berdakwah. Sebagai pendakwah atau penceramah kita harus memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat. Kalian juga sudah tahu kan Al-Hujurat Ayat 11? Jadi, kita harus tahu ketika berbicara di depan umum tidak boleh memanggil orang lain dengan panggilan buruk,” urai Ustazah Mamah Dedeh.

Giliran Natasya (Mojokerto) sebagai penampil kedua yang menjawab tantangan di babak Top 6 Show. Setelah diacak, cuplikan berita Patroli tentang pencurian motor di Masjid terpilih menjadi topik pembahasan dari tausiyah Natasya (Mojokerto). Dibalut dengan sholawat yang merdu, Natasya (Mojokerto) berhasil memikat hati dewan juri dengan memperoleh nilai 98 dari masing-masing dewan juri.

BACA JUGA:  MELLY LEE (Indonesia) Mengungguli Perolehan Nilai Sementara di Konser Grand Final D'Academy Asia 6

“Dalil yang kamu gunakan sudah tepat, namun untuk pencurian sebenarnya ada dalil lain yang lebih kuat hukumnya, khusus untuk kasus pencurian,” saran dari Ustaz Solmed usai memberikan nilai 98 kepada Natasya (Mojokerto).

Natasya pun berkesempatan bertatap muka secara virtual dengan Ibunda, yang akhirnya terungkap kemampuan bernyanyi yang merdu dari Natasya (Mojokerto) diperoleh dari sang Ibunda. Kemudian, segmen ini ditutup dengan sholawat virtual yang merdu dari Natasya (Mojokerto) bersama ibunya.

Segmen ‘Keluarga BerAKSI’ spesial menampilkan oleh Ustaz Subki Al Bughury bersama putra tercinta, Abdul Aziz. Tema “Ringan atau Beban Menjadi Anak Ust. Subki” menjadi tema tausiyah yang disampaikan oleh keduanya. Meskipun sang anak tampil gugup hingga berkeringat, celetukan khas sang Ayah berhasil mencairkan suasana. Abdul Aziz dan Ust. Subki berhasil menjadi duo pendakwah yang menyentuh sekaligus menghibur pemirsa setia INDOSIAR.

Kali ini dari segmen ‘Berita AKSI’, keluarga komedian Narji hadir secara virtual memperlihatkan suasana sahur dan persiapan mudik yang sedang dilakukan. Saling bertukar informasi antara para host, Adul, dan Narji, celetukan khas mereka sukses mengundang gelak tawa pemirsa yang ada di studio maupun yang ada di rumah.

Ilyas (Garut) menutup penampilan dari Kloter A’dn dengan tema ‘Anak Durhaka’. Tema ini ditentukan oleh Ilyas (Garut) setelah menyaksikan cuplikan berita Patroli dari seorang ayah yang menangis karena ditelantarkan oleh anaknya. Pesan dakwah untuk berbakti kepada orang tua, berhasil membuat Ilyas (Garut) memperoleh nilai 392 poin dari keempat dewan juri.

BACA JUGA:  Oscar Darmawan, Secara Analisis Teknikal, Penurunan Bitcoin Saat Ini Masih Wajar

“Kalau menurut saya, Ust. Ilyas ini ceramahnya mengalir, terus paling mantap kalau baca ayat. Selain itu, jokes yang disampaikan juga sukses menghibur kita. Semoga besok bisa menampilkan penampilan terbaiknya ya, lebih klimaks di babak Result Show,” pesan Ust. Subki Al Bughury.

Kompetisi Kloter A’dn pada babak Top 6 AKSI Indonesia 2022 masih akan terus berlanjut esok hari di babak Result Show. Para peserta akan kembali menampilkan tausiyah terbaik mereka, kemudian nilai dari dewan juri serta polling melalui aplikasi Vidio atau SMS akan diakumulasikan untuk menentukan peserta yang harus “Wassaalam” dan peserta yang berhasil melaju ke babak selanjutnya. Saksikan kembali penampilan dari Kloter A’dn yakni Ilyas (Garut), Natasya (Mojokerto), serta Ucay (Batubara) di babak Top 6 Result Show di AKSI Indonesia 2022 esok hari, LIVE mulai pukul 02.00 WIB hanya di INDOSIAR!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *