Puluhan Selebriti Ternama Tanah Air Siap Bersaing di Cabang Olahraga Baru TOSI Season 3

Para artis yang mengikuti Turnammen Olahraga Selebriti Indonesia Season 3. (Foto : Fah)

Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia (TOSI) persembahan SCTV bersama RANS Entertainment kembali bergulir mulai 12 Oktober 2024 hingga 3 November 2024. Memasuki season ke-3 penyelenggarannya, TOSI akan menghadirkan sejumlah cabang olahraga baru yakni Basket 3×3, Bola Voli, Futsal, Panahan, Berkuda, Adu Panco, dan Tarik Tambang, serta sejumlah nomor baru di cabang olahraga Atletik di antaranya Lompat Jauh, Lompat Tinggi, serta Lari Gawang. Tidak ketinggalan, dari cabang olahraga Renang juga akan menghadirkan nomor baru yakni Gaya Punggung. Cabang olahraga Bulu Tangkis akan tetap mewarnai TOSI Season 3. Puluhan selebriti ternama tanah air akan turut berpartisipasi sebagai atlet yang tersebar di beberapa arena pertandingan. Seluruh pertandingan TOSI Season 3 akan disiarkan secara LIVE oleh SCTV, youtube RANS Entertainment, serta platform OTT VIDIO.

Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV menyampaikan antusiasme SCTV dapat berkolaborasi kembali bersama RANS Entertainment untuk dapat menghadirkan kembali TOSI dengan kemasan program sportainment yang lebih menarik.

Banardi Rachmad (Deputy Director Programming SCTV ) dan Raffi Achmad (Rans Entertainment) saat preskon TOSI sesaon 3 di Sport Centre Kelapa Dua Tangerang. (Foto : Fah)

“Kami terus berupaya mengevaluasi di setiap penyelenggaraan TOSI season 1 hingga 2 dengan menghadirkan ragam cabang olahraga yang lebih menarik dengan tetap mengutamakan sportifitas antar selebriti yang bertanding. Berangkat dari kesuksesan tersebut, di season 3 kali ini SCTV bersama RANS Entertainment hadirkan lebih banyak cabang olahraga baru yang terdiri dari 8 cabang olahraga Olimpiade serta 2 cabang olahraga bukan Olimpiade dengan melibatkan lebih banyak selebriti yang akan bertanding. Kami yakin TOSI Season 3 ini akan tetap menjadi program sportainment favorit pemirsa,” ungkap Banardi Rachmad disela – sela preskon Tosi Season 3 di Sport Center, Kelapa Dua – Tangerang Sabtu (12/10/2024).

Opening Ceremony TOSI Season 3 akan berlangsung pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024 LIVE pukul 14.00 WIB dari Sport Center, Kelapa Dua – Tangerang. Sejumlah selebriti yang akan bertanding di TOSI Season 3 juga akan turut hadir memeriahkan, diantaranya Daniel Wenas, Harris Vriza, Sitha Marino, Zee Asadel, Wijin, Althof Satrio, Pandu Wiguna, Richard Insane, Cakrawala Airawan, Maria Selena, Cinta Laura, Oki Wira Sanjana, Atta Halilintar, Rico Ceper, Oki Rengga, Rifki Alhabsyi, Indra Frimawan, Ikmal Tobing, Vicky Nitinegoro, Aditya Zoni, Guntur Nugraha, serta sejumlah mantan atlet yang dipastikan akan mewarnai lapangan Futsal TOSI Season 3 yakni Syamsir Alam, Christian Gonzales, Hamka Hamzah, Atep, dan Budi Sudarsono. Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan memandu kemeriahan Opening Ceremony TOSI Season 3 yang akan dilanjutkan dengan laga perdana dari cabang olahraga Futsal dan Basket 3×3.

BACA JUGA:  Anugerah Lembaga Sensor Film 2023" Berikan 20 Kategori Penghargaan Pada Insan Perfilman dan Pertelevisian Indonesia

Seluruh pertandingan TOSI Season 3 akan digelar di empat lokasi yang berbeda yakni Sport Center, Kelapa Dua – Tangerang, PPOP Ragunan – Jakarta Selatan, GOR UNJ – Rawamangun, serta Arthayasa Sports Center – Limo yang disiarkan secara LIVE oleh SCTV, youtube RANS Entertainment, serta platform OTT VIDIO. Berbeda dengan season sebelumnya, TOSI Season 3 menghadirkan lebih banyak jumlah pertandingan yakni 37 pertandingan terdiri dari 13 pertandingan Atletik, 4 pertandingan Bulu Tangkis, 5 pertandingan Renang, 1 pertandingan Basket 3×3, 1 pertandingan Bola Voli, 1 pertandingan Futsal, 1 pertandingan Panahan, 1 pertandingan Berkuda, 7 pertandingan Adu Panco, serta 3 pertandingan Tarik Tambang. TOSI Season 3 yang tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 14.00 WIB dipastikan akan semakin meriah dengan melibatkan sejumlah selebriti serta beberapa atlet yang sempat menarik perhatian khalayak ramai.

“TOSI Season 3 ini adalah salah satu bentuk komitmmen Kerjasama SCTV dan Rans Entertainment dimana kita terus mengadakan setiap tahun 2 kali agar terus tetap konsisten memberikan hiburan, lifestyle, sportainment antara artis dengan artis atau lainnya . Disini kita juga banyak kejutan- kejutan terutama dicabornya diantaranya cabor berkuda, panahan yang berbeda dari lainnya. Terima kasih untuk supportnya, acara ini sangat perlu karena olahraga ini juga dapat mempersatukan kita semua,” terang Raffi Ahmad.

Berikut daftar selebriti yang akan bertanding di TOSI Season 3 sesuai dengan cabang olahraga yang akan dipertandingkan:

BOLA VOLI FUTSAL BULU TANGKIS BASKET 3X3 BERKUDA
Raffi Ahmad Atta Halilintar Tontowi Ahmad Daniel Wenas M. Fahmi Satria
Desta Aditya Zoni Praveen Jordan Wijin Cacu Cantiwa
Gading Marten Guntur Nugraha Debby Susanto Althof Satrio Fernando Wowiling
Syamsir Alam Oki Rengga Belleatrix Manuputty Harris Virza Wahyu Nadrian
Baim Alkatiri Indra Frimawan Valentino Jebret Richard Insane Zaskia Sungkar
Sitha Marino Rifky Alhabsyi Marsha Aruan Cinta Laura Shireen Sungkar
Wijin Ikmal Tobing   Sitha Marino  
Maria Selena Syamsir Alam   Zee Asadel  
Ricky Harun Christian Gonzales   Maria Selena  
Rico Ceper Budi Sudarsono   Pandu Wiguna  
Dinda Kanyadewi Hamka Hamzah   Cakrawala Airawan  
Bastian Steel Atep   Oki Wira Sanjaya  
Bastian Steel Vicky Nitinegoro      
Antonio Blanco Jr. Rico Ceper      
Vicky Nitinegoro        
Clara Bernadeth        
Pungky Afriecia        
Jolene Marie        
Angie Marcheria        
Lely Kusumah        
BACA JUGA:  Cinta Laura dan Tim Raih Medali Emas Cabor Renang Estafet Campuran 200 Meter TOSI 2

 

ATLETIK RENANG PANAHAN ADU PANCO TARIK TAMBANG
Aldi Taher Cinta Laura Ricky Harun Tanta Ginting Wijin
Anthony Xie Caitllin Haldermann Mike Lucock Baim Alkatiri Bastian Steel
Rassya Hidayah Tarra Budiman Tanta Ginting   Zee Asadel
Baim Alkatiri Kamal Hafid Aqeela Callista   Syamsir Alam
Andi Annisa Lasyah Randy Pangalila Maria Selena   Sitha Marino
Valerie Tifanka Andi Annisa Lasyah Inara Roesli   Maria Selena
Nasya Marcella Nasya Marcella Valerie Tifanka   Mike Lucock
  Dimas Ahmad     Tanta Ginting

Pertandingan TOSI Season 3 dipastikan akan berlangsung seru, salah satunya dengan kembalinya bertanding sang juara bertahan di dua season sebelumnya, yakni Cinta Laura. Sejumlah medali emas berhasil diraih oleh Cinta Laura sejak season pertama, mulai dari cabang olahraga Atletik hingga Renang. Kali ini Cinta Laura akan kembali berlaga di cabang olahraga Renang serta cabang olahraga Basket 3×3 yang akan dipertandingkan pertama kali di TOSI Season 3. Sementara itu dari cabang olahraga Berkuda, kakak beradik Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar yang sebelumnya menjadikan olahraga Berkuda sebagai hobi mereka, kini akan saling bersaing satu sama lain di arena pacu kuda untuk merebutkan posisi pertama. Syamsir Alam, Christian Gonzales, Hamka Hamzah, Atep, dan Budi Sudarsono yang sempat dielu-elukan pecinta sepak bola tanah air atas kemampuannya membobol gawang lawan, pada TOSI Season 3 ini akan berlaga di lapangan Futsal bersama sejumlah selebriti.

BACA JUGA:  Didampingi Titiek Sandhora, Muchsin Alatas Terima Penghargaan ‘Lifetime Achivement’ Di Anugerah Dangdut Indonesia 2021

Berikut jadwal pertandingan “Turnamen Olahraga Selebriti (TOSI) Season 3” yang akan berlangsung:

 

Sabtu, 12 Oktober 2024 pukul 14.00 WIB

Futsal

Basket 3×3

Minggu, 13 Oktober 2024 pukul 14.00 WIB

Adu Panco

Adu Panco

Bola Voli

Tarik Tambang

Sabtu, 19 Oktober 2024 pukul 14.00 WIB

Tarik Tambang

Renang Pria 50 Meter (Gaya Bebas)

Renang Wanita 50 Meter (Gaya Bebas)

Renang Pria 50 Meter (Gaya Punggung)

Renang Wanita 50 Meter (Gaya Punggung)

Renang Estafet Campuran 200 Meter

Sabtu, 26 Oktober 2024 pukul 14.00 WIB

Bulu Tangkis Ganda Campuran (Penyisihan 1)

Adu Panco

Adu Panco

Bulu Tangkis Ganda Campuran (Penyisihan 2)

Minggu, 27 Oktober 2024 pukul 14.00 WIB

Bulu Tangkis Ganda Campuran (Perebutan Juara 3)

Adu Panco

Adu Panco

Bulu Tangkis Ganda Campuran (FINAL)

Jumat, 1 November 2024 pukul 14.00 WIB

Berkuda

Tarik Tambang

Panahan

Sabtu, 2 November 2024 pukul 14.00 WIB

Adu Panco

Atletik : Lompat Jauh Pria

Atletik : Lompat Jauh Wanita

Atletik : Lari Gawang Pria 100 Meter

Atletik : Lari Gawang Wanita 100 Meter

Atletik : Lari Gawang Pria 400 Meter

Atletik : Lari Gawang Wanita 400 Meter

Minggu, 3 November 2024 pukul 14.00 WIB

Atletik : Lompat Tinggi Pria

Atletik : Lompat Tinggi Wanita

Atletik 100 Meter Pria

Atletik 100 Meter Wanita

Atletik 400 Meter Pria

Atletik 400 Meter Wanita

Atletik Estafet Campuran 400 Mete

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *