5 WAKIL TERBAIK INDONESIA SIAP BERSAING DI “D’ACADEMY ASIA 6” INDOSIAR

Hari Putra, Indy Gunawan, dr. Iqhbal, Melly Lee, dan Wulan Permata Lolos Jadi Perwakilan Indonesia
D’ACADEMY ASIA 5. (Foto : Istimewa)

Audisi lima wakil terbaik untuk mewakili Indonesia bersaing di ajang bergengsi “D’Academy Asia 6” yang
ditayangkan pada 7 – 9 Juni 2023 lalu, akhirnya telah memilih wakil terbaiknya.

Dipandu oleh host kesayangan
pemirsa yakni, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, dan Jirayut, serta turut menghadirkan Soimah, Nassar, Denada, Fildan, dan Reza Zakarya selaku komentator.

“D’Academy Asia 6 – The Best 5 of Indonesia” ini memilih Hari Putra, Indy Gunawan, dr. Iqhbal, Melly Lee, dan Wulan Permata yang akan bersaing dengan tujuh negara lainnya yaitu, Malaysia, Singapore, Thailand, Philippines, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Turkiye.

Pada episode pertama di hari Rabu, 7 Juni 2023, Grup 1 tampil untuk memperebutkan dua kursi pertama yang akan terpilih menjadi perwakilan Indonesia. Mereka di antaranya, Faisal LIDA, Indy Gunawan, Melly Lee, dan Ratna
LIDA. Keempat peserta tampil sebanyak dua kali yakni, Perform Battle dan Perform Solo.

Melly Lee dan Indy Gunawan tampil pertama pada sesi Perform Battle dengan membawakan lagu Lesti Kejora yang berjudul “Sekali Seumur Hidup”. Duel keduanya berhasil membuat dewan juri terpukau lantaran di tengah-tengah performance tersebut, keduanya unjuk kebolehan bernyanyi dengan menggunakan bahasa daerah masing-masing yakni, Melly Lee
dengan Bahasa Sunda dan Indy Gunawan menyanyikan dengan Bahasa Maluku.

Tidak mau kalah dengan Melly Lee
dan Indy Gunawan, Ratna LIDA dan Faisal LIDA juga tampil maksimal dengan menggunakan Bahasa Kalimantan. Begitu pun halnya dengan penampilan solo masing-masing calon perwakilan Indonesia ini.

BACA JUGA:  Faul Gayo dan Lilis Darawangi Semarakkan TROPHY EXPERIENCE FIFA U-17 WORLD CUP INDONESIA 2023™ di CFD Surakarta

“Meskipun yang bersaing di sini sudah perwakilan terbaik dari Indonesia. Kami akan memilih terbaik dari yang terbaik dan tentunya yang memiliki paket komplet. Dari segi vokal, referensi lagu bisa apa saja, aksi panggung, ekspresi, semuanya harus komplet. Ini merupakan senjata yang penting bagi Indonesia untuk bisa menghadapi kontestan – konstetan dari negara lainnya,” ujar Soimah kepada keempat calon wakil Indonesia.

Di akhir acara, para dewan juripun sepakat memilih Indy Gunawan dan Melly Lee sebagai dua terbaik yang akan mewakili Indonesia di “D’Academy Asia 6”.

Berlanjut di hari berikutnya, Kamis, 8 Juni 2023 giliran Findi BP, Hari Putra, dr. Iqhbal LIDA, dan Wulan Permata
dari Grup 2 yang tampil. Sama seperti Grup 1, keempat calon wakil Indonesia dari Grup 2 ini juga tampil dengan adu kemampuan satu sama lain di sesi Perform Battle dan juga Perform Solo.

Penampilan battle antara dr. Iqhbal LIDA dan Hari Putra berhasil membuat semua dewan juri memberikan standing ovation.

“Aku melihat dr. Iqhbal LIDA ini
mempunyai pesona yang luar biasa. Hari pun juga begitu, berhasil buat terpana. Penampilan kalian berdua benar-benar membius saya,” puji Denada terhadap penampilan keduanya.

Dilanjutkan dengan penampilan battle antara Wulan Permata dan Findi BP. Keduanya mendapatkan pujian dari Denada karena berhasil melakukan Tari Jaipong dengan sangat baik. Dari segi vokal pun keduanya mendapatkan pujian dari Nassar karena kemampuan bernyanyi mereka yang semakin baik.

BACA JUGA:  Fashion Show 40 Designer KDEI Bertajuk ‘Flora Fauna Indonesia Fashion Show 2020’ Di Indocraft 2019

Meskipun tampil cukup baik, Wulan
Permata dan Findi BP ternyata belum mampu menghentikan langkah dr. Iqhbal LIDA dan Hari Putra yang dipastikan melaju sebagai perwakilan Indonesia di ajang “D’Academy Asia 6” nanti.

Empat akademia yang belum berhasil lolos di antaranya, Faisal LIDA, Ratna LIDA, Wulan Permata, dan Findi BP masih mendapatkan kesempatan terakhir di Babak Wildcard untuk menunjukkan segala kehebatan yang mereka punya, karena hanya ada satu posisi yang tersisa sebagai wakil Indonesia di panggung megah “D’Academy Asia 6”.

Sebelum kompetisi dimulai, INDOSIAR mendatangkan Putri Ariani, seorang penyanyi muda dengan talenta spesial yang akhir-akhir ini sedang menghebohkan social media dan platform lainnya di seluruh dunia, karena skill menyanyinya yang begitu luar biasa dan berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di ajang pencarian
bakat Amerika Serikat.

Putri tampil membuka “D’Academy Asia 6 – Wildcard” dengan menyanyikan lagu ciptaannya
yang berjudul “Loneliness”. Tak hanya tampil, Putri juga mengutarakan bahwa dirinya mengidolakan Nassar dan ingin
diajari menyanyi dengan cengkok Arab yang menjadi gaya bernyanyi andalan Nassar.

Keseruan panggung “D’Academy Asia 6 – Wildcard” pun berlanjut ke penampilan para akademia. Penampilan dari Wulan Permata berhasil membuat Soimah merinding dan menghaturkan banyak pujian untuknya.

“Cara Wulan menyanyi itu, kata per kata, huruf per huruf, semua berasa ada nyawanya,” puji Soimah kepada Wulan.

BACA JUGA:  Pasangan Ganda Putera dan Puteri Indonesia Siap Berlaga Ke Babak Selanjutnya Di Olimpiade Tokyo 2020

Semua dewan juri pun sepakat dengan pujian dari Soimah dan sepakat pula memilih Wulan Permata sebagai wakil Indonesia
terakhir yang akan berjuang membawa harum nama Indonesia bersama Melly Lee, Indy Gunawan, dr. Iqhbal LIDA, dan Hari Putra di kompetisi “D’Academy Asia 6.”

Dengan begitu, lengkap sudah lima perwakilan dari Indonesia yang akan melangkah ke perhelatan dangdut paling fenomenal se-Asia ini.

Setelah pemilihan lima wakil untuk Indonesia, INDOSIAR juga akan menayangkan proses pemilihan lima wakil terbaik dari negara Thailand, Brunei Darussalam, Singapore, Timor Leste, dan Turkiye pada Senin, 12 Juni 2023 hingga Jumat, 16 Juni 2023, setiap pukul 19.30 WIB.

Saksikan juga keseruan konser
penyambutan 40 wakil terbaik dari semua negara di “D’Academy Asia 6 – Welcome Concert” pada Minggu, 18 Juni 2023, pukul 19.30 WIB, LIVE Eksklusif di INDOSIAR!

Ikuti terus rangkaian kompetisi “D’Academy Asia 6” hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *