Uji Taji Timnas Indonesia U-20 Berlaga di Kancah Sepak Bola Prestisius Dunia, Berikut Jadwal Pertandingannya

e-flyer Tournoi Maurice Revello 2024. (Foto : Istimewa)

Selepas tuntasnya turnamen sepak bola kasta tertinggi Indonesia, BRI Liga 1 2023/2024 yang akan ditutup melalui pertarungan sengit antara Persib Bandung dan Madura United FC memperebutkan gelar juara dalam laga final pada 31 Mei 2024 mendatang, INDOSIAR segera akan langsung menayangkan “Tournoi Maurice Revello 2024”.

Turnamen yang sebelumnya dikenal sebagai “Toulon Tournament” berganti nama untuk menghormati Maurice Revello, yang memulai turnamen ini pada tahun 1967. Turnamen sepak bola legendaris level U-17 hingga U-23 yang akan berlangsung di Prancis mulai tanggal 3 hingga 16 Juni 2024 mendatang ini akan menjadi uji taji Timnas Indonesia U-20 di kancah sepak bola prestisius Internasional. INDOSIAR akan menyiarkan secara LIVE seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-20, sementara ke-25 laga turnamen dunia ini dapat masyarakat nikmati melalui platform VIDIO.

Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan coach Indra Sjafri akan turut serta berpartisipasi dalam turnamen sepak bola prestisius ini bersama 9 Timnas level U-17 hingga U-23 negara lainnya yakni France, Ivory Coast, Mexico, Saudi Arabia, South Korea, Italy, Japan, Panama, serta Ukraine. Kesepuluh Timnas akan dibagi menjadi dua grup yakni Grup A dan Grup B. Timnas Indonesia U-20 bersama empat negara lainnya yakni Italy, Japan, Panama, serta Ukraine tergabung dalam Grup B. Garuda Nusantara akan melakoni laga perdana pada hari Selasa, 4 Juni 2024 berhadapan dengan Ukraine yang tayang LIVE di INDOSIAR dan VIDIO pada pukul 22.30 WIB. Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-20 di “Tournoi Maurice Revello 2024” yang akan disiarkan oleh INDOSIAR dan VIDIO:

BACA JUGA:  Angkat Besi Sumbangkan Dua Medali Untuk Indonesia Di Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia vs Ukraine, Selasa, 4 Juni 2024 LIVE pukul 22.30 WIB, Stadium De Vitrolles

Indonesia vs Panama, Kamis, 6 Juni 2024 LIVE pukul 22.30 WIB, Stadium Aubagne

Japan vs Indonesia, Sabtu, 8 Juni 2024 LIVE pukul 18.30 WIB, Stadium Fos

Italy vs Indonesia, Rabu, 12 Juni 2024 LIVE pukul 22.30 WIB, Stadium Salon

Timnas Indonesia U-20 dipastikan akan tampil habis-habisan dan berjuang demi meraih hasil terbaik di Grup B. Dua tim pemenang grup nantinya akan bertemu di laga final untuk memperebutkan gelar juara. Sementara dua tim runner-up grup akan memperebutkan posisi ke-3, sementara sisanya 2 tim posisi ke-3 klasemen akan memperebutkan posisi 5 & 6, 2 tim posisi ke-4 klasemen akan memperebutkan posisi 7 & 8 dan 2 tim posisi ke-5 klasemen akan memperebutkan posisi ke-9 & 10.

“Saya pernah katakan, bahwa kekuatan mental para pemain Timnas saat ini yang menjadi pembeda dengan Timnas masa lalu. Artinya, mental itu harus ditempa. Tetap tenang saat ketinggalan atau ditekan menjadi kunci kekuatan tim untuk bangkit. Salah satu upaya meningkatkan mental selain melawan tim yang lebih kuat, seperti yang pernah kita lakukan saat melawan juara dunia, Argentina, atau ikut turnamen yang terdiri dari tim-tim berperingkat di atas kita”, ujar Bapak Erick Thohir, Ketua Umum PSSI.

Coach Indra Sjafri menuturkan ““Tournoi Maurice Revello 2024” ini merupakan turnamen internasional yang sangat baik untuk membentuk Timnas Indonesia U-20 mencari komposisi terbaik, maupun berpraktek game plan atau filosofi yang akan kita mainkan nanti”.

BACA JUGA:  Perebutan Posisi Menuju Quarter Finals Piala Dunia 2022

“Masyarakat Indonesia menjadi saksi kiprah hebat beberapa pemain dari klub-klub di BRI Liga 1 2023/2024 yang kini akan berjuang demi harumnya merah putih di turnamen kelas dunia. Tiada keraguan bagi INDOSIAR untuk mendedikasikan jam tayang utamanya agar seluruh pemirsa di penjuru tanah air dapat mendukung dan menyaksikan kesempatan emas Garuda Nusantara berlaga di turnamen bergengsi “Tournoi Maurice Revello 2024”,” jelas Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM.

“Tournoi Maurice Revello 2024” menjadi tahun ke-3 bagi Timnas Indonesia U-20 turut berpartisipasi, setelah sebelumnya turut serta di tahun 2017 dan 2022. Sejumlah nama besar pemain top dunia seperti Christiano Ronaldo, Zinedine Zidane, David Beckham, Thierry Henry, Frank Lampard, Bruno Fernandes, serta Alan Shearer pernah turut andil berlaga membela negara mereka di ajang turnamen legendaris yang akan memasuki tahun ke-50 penyelenggaraannya tahun ini. Dari Timnas Indonesia sendiri nama-nama pemain berbakat seperti Hokky Caraka, Arkhan Fikri, Muhammad Ferrari, Rachmat Irianto, serta Muhammad Iqbal juga telah merasakan panasnya turnamen prestisius ini. Saksikan laga perdana Timnas Indonesia U-20 vs Ukraine, hari Selasa, 4 Juni 2024 pukul 22.30 WIB LIVE hanya di INDOSIAR dan VIDIO!

Dukung dan saksikan perjuangan Garuda Nusantara Indonesia bertarung melawan Timnas dunia lain di “Tournoi Maurice Revello 2024” eksklusif hanya di INDOSIAR dan VIDIO!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *