Lewat ’Lebaran Ceria’, MentariTV Hadirkan Serial Animasi Terbaik Untuk Anak Anak Indonesia

e-flyer Bioskop Keluarga Indonesia – MENTARITV (8 – 10 April 2024). (Foto: Isimewa)

Di Hari Raya Idul Fitri 1445 H Mentari TV menghadirkan sejumlah serial animasi dengan beragam kisah menarik hadir untuk menemani anak- anak Indonesia bertajuk ’Lebaran Ceria’ sejak pagi hingga malam hari selama libur Lebaran mulai tanggal 8 April 2024.

Serial “Tayo The Little Bus dan Pororo The Little Penguin” menemani di pagi hari mulai pukul 07.30 WIB. Dilanjutkan dengan serial animasi karya anak bangsa Indonesia, “Keluarga Somat Lebaran” yang akan tayang mulai hari Rabu, 10 April 2024 hingga Kamis, 11 April 2024 pukul 09.30 WIB.

Kisah keluarga Pak Somat bersama Bu Inah, Dudung, dan Ninung akan mengajak anak-anak memahami makna perayaan Idul Fitri serta pentingnya saling mendukung dan menghargai satu sama lain dalam sebuah keluarga.

Di sore hari pukul 16.30 WIB, sahabat Mentari akan ditemani “Petualangan Manysur”, serial animasi top dari UAE yang akan mengajak pemirsa untuk berpetualang dengan aksi-aksi yang menghibur. Tidak kalah seru, petualangan Aa Rafathar dan Rayyanza akan hadir lebih spesial dalam serial animasi “Cipung Abubu New Episode” mulai hari Rabu, 10 April 2024 pukul 17.30 WIB. Aa Rafathar dan Rayyanza akan mengajak anak-anak Indonesia menjelajahi keajaiban dunia boba hingga menemukan hal-hal baru bersama teman-teman.

Sementara di malam hari, “Bioskop Keluarga Indonesia Lebaran” akan menayangkan delapan judul film animasi terbaik yang tayang perdana di TV Indonesia, yakni “Elif And Her Friends In Cappadocia”, “Mannu in Canakkale”, “Up and Away”, “Iqbal, Tale of Fearless Child”, “Captain Pengu and His Friends 2”, “Captain Pengu and His Friends 3”, “Tay” serta “Harvie and The Magic Museum”.

BACA JUGA:  Rangkaian Upacara Tiwah, Bongkar dan Masukkan Tulang Ke Sandung

Kisah petualangan Elif bersama teman-teman sekolah ketika berlibur di Cappadocia akan mengawali parade Bioskop Keluarga Indonesia Spesial Lebaran dalam “Elif and Her Friends in Cappadocia” tayang di hari Senin, 8 April 2024 pukul 20.00 WIB.

Keesokan harinya giliran serial animasi “Mannu in Canakkale” (Selasa, 9 April 2024) mengisahkan perjalanan luar biasa yang dilalui Koala Mannu bersama sang pemilik dari Australia ke Canakkale demi mengantarkan warisan berharga sang kakek berupa medali Anzac, disusul film spesial “Up and Away” (Rabu, 10 April 2024) yang menceritakan Hodja, seorang anak laki-laki yang meminjam karpet terbang untuk melihat dunia. Sebagai imbalannya, ia harus menemukan dan mengembalikan “berlian” kepada kakeknya. Dia harus lari dari Sultan yang rakus dan ingin mendapatkan karpet terbangnya. Kisah menarik juga akan hadir lewat film animasi spesial dalam “Iqbal, Tale of Fearless Child” (Kamis, 11 April 2024).

Tiga film animasi terbaik lainnya juga akan hadir di MENTARITV, yakni “Captain Pengu and His Friends 2”, Kapten Pingu adalah seekor penguin biru kecil yang tinggal di tengah gletser bersama keluarga dan teman-teman penguinnya di lingkungan yang berubah dengan cepat akan tayang Jumat, 12 April 2024. “Tay” kisah mengharukan kuda kecil bernama Riyah yang terpisah dan mencari ibunya dalam film animasi akan tayang Sabtu, 13 April 2024. “Harvie and The Magic Museum”, kisah petualangan ke dalam dunia yang terlupakan di sebuah museum boneka tua di kota akan tayang Minggu, 14 April 2024, sementara “Captain Pengu and His Friends 3”, yang merupakan lanjutan Kapten Pingu akan tayang Senin, 15 April 2024.

BACA JUGA:  Piala Padma 2019, Mencari Bibit Baru Dunia Perfilman dan Menciptakan Toleransi Beragama

Selain Bioskop Keluarga Indonesia, MENTARITV juga akan menayangkan serial animasi “Pokemon S26 : Horison” yang akan tayang hari Rabu, 10 April 2024 pukul 22.00 WIB. “Pokemon S26 : Horison” akan mengajak anak-anak masuk ke petualangan yang seru dengan karakter-karakter baru di dunia Pokemon. Liko dan Roy memiliki benda misterius berupa liontin dan poke ball hingga membawa Liko dan Roy pada petualangan menarik demi mengungkap makna kedua benda tersebut dan mempertemukannya dengan Friede, Kapten Pikachu, serta Amethio.

“MENTARITV terus berkomitmen untuk menghadirkan program-program ramah anak salah satunya lewat program serial animasi yang menjadi kekuatan MENTARITV. Pada momen libur lebaran kali ini, kami sajikan deretan serial animasi yang tidak hanya menarik dari segi tayangan namun juga kemasan cerita yang inspiratif. Semoga “Lebaran Ceria” persembahan MENTARITV dapat menambah keceriaan anak-anak di berbagai penjuru Indonesia”, pungkas Ibu Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM.

Saksikan program-program “Lebaran Ceria” hanya di MENTARITV!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *