Ustaz Hakim (Malaysia) Memperoleh Poin Tertinggi Sementara di Kloter Ibnu Sina

Perolehan Nilai Sementara dari Top 9 Kloter Ibnu Sina Dipimpin oleh Ustaz Hakim (Malaysia). (foto : istimewa)

AKSI ASIA 2024 kini sudah memasuki babak Top 9. Dini hari tadi (27/3), Kloter Ibnu Sina membuka babak Top 9 Show dengan menampilkan Ustaz Hakim (Malaysia), Ustaz Ilyas (Indonesia), dan Ustaz Rifai (Indonesia).

Pada babak ini, tidak ada yang tereliminasi. Penilaian para dewan juri yang terdiri dari Ust. Muchlis (Indonesia), Ust. Arif (Timor Leste), Ust. Nabil (Malaysia), Ust. Hanafi (Brunei Darussalam), Ust. Isham (Brunei Darussalam), Ust, Nuzhan (Singapore), dan Ust. Ameen Khoya (Thailand) akan diakumulasikan pada esok hari babak Top 9 Result.

Ustaz Rifai (Indonesia) tampil pertama dengan membawakan tema tausiyah “Ganjaran Orang Bertakwa) yang mendapat beberapa catatan dari Ustaz Wijayanto selaku komentator. Menurut Ustaz Wiyanto, ada beberapa ayat yang seharusnya tadi perlu dibacakan seperti Ali Imran Ayat 102 dan Al-Hujurat Ayat 13.

Penampil kedua, Ustaz Hakim (Malaysia) membawakan tema tausiyah “Menjaga Amanah”. Komentator tamu yakni, KH Ahmad Fahrur Rozi (Ketua PBNU) atau biasa dikenal dengan Gus Fahrur menilai penampilan Ustaz Hakim cukup bagus, hanya saja ada ayat yang kurang lengkap saat penyampaian  tausiyah.

Ustaz Ilyas (Indonesia) tampil menutup Kloter Ibnu Sina dengan tema tausiyah “Menguatkan Bukan Melemahkan”. “Saya suka temanya bagus, cuma saya kira orang yang sedang jatuh itu tidak hanya perlu nasehat, tapi kita juga perlu bersikap empati. Jadi kita mesti merasakan, kesulitan atau penderitaan apa yang sedang dirasakan oleh orang lain,” ungkap Gus Fahrur.

BACA JUGA:  Dibintangi Cut Syifa dan Harris Virza, Tajwid Cinta Hadirkan Cerita Romantis dengan Sentuhan Religi Islami

Perolehan nilai sementara dari Kloter Ibnu Sina dipimpin oleh Ustaz Hakim (Malaysia) dengan 540 poin, kemudian disusul oleh Ustaz Ilyas (Indonesia) dan Ustaz Rifai (Indonesia) dengan sama-sama memperoleh 535 poin. Ketiga ustaz ini akan kembali tampil di Top 9 Result AKSI ASIA 2024, pada esok hari, pukul 02.00 WIB.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *