Renareni (Indonesia) Raih Perolehan Skor Tertinggi di Group 2 Al Battani Aksi Asia 2024

Aksi Asia 2024 Grup 2 Kloter Albattani (.foto.istimewa)

Babak Top 24 ajang pencarian bakat “AKSI Asia 2024” kembali menampilkan empat peserta lainnya yang tergabung di dalam Group 2 Kloter Al Battani Rabu dini hari (13/03). Mereka adalah Ahmad (Timor Leste), Aiman (Malaysia), Mujib (Brunei Darussalam), dan Renareni (Indonesia).

Mereka tampil menyampaikan tausiyah terbaik mereka di hadapan empat komentator yang hadir yakni Mamah Dedeh, Ustadz Subkhi Al Bughury, Ustadz Solmed, serta Ustadz Wijayanto. Penampilan mereka juga dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Ust. Muhammad Hanafi dan Ust. Isham Ismail (Brunei Darussalam), Ust. Dr. H. Muchlis M. Hanafi Lc., M.A. (Indonesia), Ust. Nabil Ahmad (Malaysia), Ust. Muhammad Nuzhan (Singapore), Ust. Dr. Ameen Khoya (Thailand), dan Ust. Arif A. Sagran (Timor Leste).

Penampilan pertama diisi oleh Ahmad (Timor Leste) yang membawakan tema “Membangun Akhirat”. Ia menjelaskan bahwa Allah SWT menciptakan manusia, jin, dan makhluk lainnya untuk beribadah kepada-Nya. Aiman (Malaysia) tampil diurutan kedua dengan tema “Pandangan Islam Tentang Adat & Budaya” yang menyampaikan tentang adat dan budaya di suatu daerah yang ternyata berlawanan dan tidak sesuai dengan syariat Islam, contohnya pada Zaman Jahiliyah.

Selanjutnya penampilan dari Mujib (Brunei Darussalam) dengan tema “Menghargai Nikmat Masa”. Pada kesempatan kali ini, Mujib menjelaskan bahwa manusia sering melalaikan dua kenikmatan, yakni kesehatan dan waktu.

Sebagai penampil terakhir di Group 2 Al Battani, Renareni (Indonesia) membawakan tema “Indahnya Silaturahmi, Hidup Lebih Berarti”. Melalui dakwah mereka, Renareni mengingatkan mengenai hukum menyambung tali silaturahmi adalah wajib dan yang memutuskannya adalah haram.

BACA JUGA:  12 Vokalis 'Gimme The Mic' Tik Tok Live, Siap Perebutkan Gelar Juara di Panggung Megah SCTV

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, Ahmad (Timor Leste) terpaksa harus wassalam dan menghentikan langkahnya di Top 24 AKSI Asia 2024 setelah berada di posisi terbawah dengan perolehan skor sebesar 483. Sedangkan Renareni (Indonesia) mendapat perolehan skor tertinggi di Group 2 Al Battani sebesar 516. Diikuti oleh Aiman (Malaysia) yang berada di posisi kedua dengan perolehan skor sebesar 506 dan Mujib (Brunei Darussalam) dengan skor 503.

Dukung dan saksikan terus AKSI Asia 2024 setiap hari selama bulan Ramadan pukul 02.00 WIB hanya di INDOSIAR!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *