Tak Tanggung Tanggung, Marcel dan Dinda Siapkan 3 Coach Untuk Melawan Pasangan Hesti dan Surya di Ganda Campuran Bulutangkis TOSI 2

Dinda Kanyadewi dan Marcel Chandrawinata pasangan ganda campuran bulutangkis TOSI 2 . (foto.fah)

“Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia” yang sukses meraih gelar “Best Sports Programme” di ajang “Asian Television Awards” kembali digelar oleh SCTV dan RANS Entertainment tahun ini sejak pekan lalu dan masih akan terus berlanjut hingga bulan Februari 2024 mendatang.

Lebih dari 50 selebriti ternama tanah air terlibat dalam “Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia (TOSI) Season 2 Bersama No Drop Cat Pelapis Anti Bocor”, dua di antaranya adalah Marcel Chandrawinata dan Dinda Kanyadewi yang akan menjadi partner pertandingan di nomor Bulu Tangkis Ganda Campuran. Marcel Chandrawinata dan Dinda Kanyadewi akan menghadapi lawan yang tidak mudah pekan ini yakni Surya Insomnia dan Hesti Purwadinata. Kedua pasangan dipastikan akan saling beradu tangkis shuttlecock pada Sabtu 20 Januari 2024 demi lolos ke babak selanjutnya.

“Yang bisa kita latih saat ini kekompakan dan bagaimana kita bisa bermain dengan baik agar tidak cidera dan lainnya. Kalau gue sendiri emang belum pernah ikut pertandingan sebelumnya, sedangkan Dinda pernah tanding olahraga, jadi gue juga nggak tahu mentalnya bisa terjaga apa nggak, tapi untungnya kita bermain berdua jadi kita satu sama lainlah,” terang Marcel pada wartawan, Kamis (18/01/2023).

Bagi Marcel dan Dinda memiliki strategi khusus untuk melemahkan lawannya dengan mental yang dimilikinya, salah satunya mengatakan dengan latihan sebanyak 20 kali.

“Ini bagian strategi juga untuk lawannya, berarti Hesti dan Surya juga latihan, ‘oh ternyata Marcel dan Dinda latihan sampai 20 kali, berarti kita nggak bisa nih latihan Cuma sedikit”. Padahal latihannya kita Cuma 2 kali, cuma hari ini kita latihan juga untuk mempertajam semua Indra kitalah, indra kekompakan, indra melihat koq nya dengan baik dan lainnya,” ternag Marcel.

BACA JUGA:  Rima Melati Dianugerahi Penghargaan ‘Piala Citra Pengabdian Seumur Hidup’ di FFI 2022

Marcel juga menambahkan, untuk latihannya sendiri minimal 2 jam dan bila dalam kedaan fit paling lama 3 jam.

“Diawal – awal kita cuma cari stamina aja, meski Dinda sering olahraga dan gue sering ngegym tapi ternyata beda kalau buat pertandingan, istilahnya kita ulang lagi dari awal. Tapi nggak ada salahnya juga, sama – sama olahraga juga, kan buat stamina kita,” tandasnya.

Sementara Dinda menjelaskan bahwa latihan olahraga untuk pertandingan dan endureance nya tidaklah bersamaan harinya.

“Misalnya endurancenya Senin, nah Selasanya ngegym, ntar badminton lagi, jadi selang seling aja. Jadi agak kayak orang bene raja,” akunya sambil tertawa bercanda.

Untuk coach nya dalam latihan bulutangkis di ganda campuran ini tidak tanggung – tanggung Marcel dan Dinda menghadirkan 3 pelatih, dikarenakan latihannya pindah – pindah tempat.

“Kita latihan itu bukan cuma main doang, pasti pertama ada teknik latihan dasarnya dari benar – benar nol banget, dari latihan ambil kok dan lainnya. Cuma ya itu coach itu beda – beda, lapangan ini lapangan itu, jadi setiap lapangan coach nya beda – beda,” papar Dinda.

Bagi Marcel dan Dinda dengan 3 coach ini tentunya ingin mendaptkan inside dari coach yang berbeda, dimana yang awalnya pertama kali belum pernah memegang raket hingga pegang raket.

“Terus juga bagaimana caranya berkomunikasi dilapangan dengan cepat, kayak gitu sih,” pungkas Marcel.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *