Harsiwi Achmad Sebut Para Peserta D’Academy 6 Banyak Diikuti Usia Muda dan Sudah Viral di Media Sosial

Harsiwi Achmad – Direktur Programming SCM. (Foto: Fah)

Sejak awal diselenggarakan Dangdut Academy hingga saat ini , terbukti sukses melahirkan bintang dangdut berbakat yang terus eksis di industri hiburan tanah air. Mereka di antaranya, Lesti Kejora, Sridevi, Eby, Afan, Melly Lee, Aulia, Selfi Yamma, Putri Isnari, Ical Majene, Fildan, Faul Gayo, Reza Zakarya, dan masih banyak lagi lainnya.

Tak berhenti di situ, INDOSIAR juga sukses membawa dan memperkenalkan musik dangdut hingga mancanegara, dengan menggelar D’Academy Asia yang sudah berjalan selama 6 musim. Melibatkan negara-negara lainnya seperti, Malaysia, Philippines, Singapore, Timor Leste, Brunei Darussalam, Thailand, hingga Turkiye, D’Academy Asia juga telah melahirkan sederet bintang dangdut di kancah internasional yakni, Melly Lee (Indonesia), Lovely (Philippines), Kier King (Philippines), Jirayut (Thailand), Sheer Angullia (Singapore), Maria Victoria (Timor Leste), Ammy Fara (Thailand), dan masih banyak lagi lainnya.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM menjelaskan di tahun ini Indosiar kembali menghadirkan kompetisi ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang banyak mensuksekan talenta talenta baru. Dan yang menarik dari peserta Dangdut Academy 6 ini juga banyak yang berasal dari daerah – daerah.

“Saya ingat banget dari daerah Bau bau yang namanya Waode banyak. Selain itu pesertanya juga muda – muda yang umurnya 15 tahun, 16 tahun dan 17 tahun. Dulu saat DA pertama Dede Listi yang paling muda, dan umumnya sekarang usianya Sedede. Jadi ini perbedaannya D’Academy yang sebelumnya dengan sekarang,” ungkap Harsiwi Achmad di preskon Dangdut Academy 6 pada wartawan, Senin (11/12/2023).

BACA JUGA:  Ultraman Decker Final Tour: Journey to Blazar Hadir di Lapiazza, Gandaria City Mall

Banyak juga yang sudah viral di sosial media yang menjadi peserta D’Academy 6 lanjut Harsiwi Achmad seperti Ina, yang dulunya viral menyanyikan lagu Bunda Rita Sugiarto. Dan sekarang ini Ina sudah besar dan ikut di D’Academy 6 ini.

“Kemudian ada Alwiansyah dengan ekspresinya saat bernyanyi, yang mungkin kayak Aldy Taher ekspresinya ikut juga. Terus ada lagi Neng Selvi yang jago nyinden juga ikut di D’Academy 6. Jadi ternyata D’Academy ini nggak hanya menarik perhatian orang biasa tapi juga orang yang sudah viral,” pungkasnya.

Nantikan kompetisi “D’Academy 6” dengan talenta-talenta baru yang luar biasa, konsep yang lebih fresh, dan modern, pada babak Audition mulai Rabu, 13 Desember 2023 – Minggu, 17 Desember 2023, pukul 20.00 WIB dan Final Audition mulai Senin, 18 Desember 2023, setiap hari, LIVE pukul 20.00 WIB, hanya di INDOSIAR! Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *