SCTV & INDOSIAR TAYANGKAN SERENTAK DEBAT CAPRES CAWAPRES 2024

Debat Capres dan Cawapres tayang serentak di Indosiar dan SCTV. (Foto : Istimewa)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden
(Cawapres) 2024 sebanyak lima kali sejak bulan Desember 2023 hingga Februari 2024 mendatang.

Ketiga pasangan calon dari nomor urut 1 yakni H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D dan H. A. Muhaimin Iskandar, Dr. (H.C.), nomor urut 2 yakni H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, serta nomor urut 3 yakni H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. dan Prof. Dr. H. M. Mahfud MD akan menyampaikan visi, misi, serta gagasan sesuai dengan tema yang diangkat dari setiap tahapan debat.

Jalannya Debat Capres Cawapres
nantinya akan ditemani seorang moderator di setiap sesinya. Debat Capres Cawapres 2024 : Debat Pertama Calon Presiden akan berlangsung pada hari Selasa, 12 Desember 2023 dan disiarkan secara LIVE oleh SCTV dan INDOSIAR mulai pukul 18.00 WIB dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU telah menetapkan lima format debat dengan lima tema yang akan digunakan dari setiap tahap Debat
Capres Cawapres 2024 yakni :

Tahap 1, 12 Desember 2023
Debat Capres tema : Pemerintahan, hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Tahap 2, 22 Desember 2023
Debat Cawapres tema : Ekonomi (baik ekonomi kerakyatan, ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

BACA JUGA:  Perdana Di Indosiar, Wajah dan Nama Lengkap Baby L Pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora

Tahap 3,7 Januari 2024
Debat Capres tema : Pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Tahap 4, 21 Januari 2024
Debat Cawapres Tema : pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Tahap 5, 4 Februari 2024
Debat apres tema : Kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, inklusi.

Debat Capres Cawapres 2024 menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengenal calon pemimpin Indonesia dari sisi wawasan, nasionalisme, serta sisi lain yang menunjukkan bahwa pasangan calon memiliki kemampuan untuk membawa Indonesia maju. Sementara itu, ketiga pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden juga dapat mengoptimalkan kesempatan yang diberikan melalui sesi debat untuk meyakinkan seluruh hati masyarakat Indonesia.

“SCTV dan INDOSIAR turut berpartisipasi dalam penayangan Debat Capres Cawapres
2024 kali ini untuk dapat disaksikan oleh masyarakat di seluruh penjuru tanah air sehingga dapat memilih
Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Pemilu 2024,” pungkas Ibu Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

Saksikan Debat Capres Cawapres 2024 : Debat Pertama Calon Presiden, pada hari Selasa, 12 Desember 2023 LIVE pukul 18.00 WIB hanya di SCTV dan INDOSIAR!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *