Penonton Terhipnotis, Saat Rossa Bawakan Lagu Mendiang Glenn Fredly di Konser ‘The Sound of Colors II’

Andi Rianto & Orchestra saat mengiringi sang Diva Indonesia, Rossa membawakan lagu mendiang Glenn Fredly di Konser Sound of Colors II. (Foto : Fah)

Andi Rianto & Magenta Orchestra sukses menggelar konser bertajuk ‘The Sound of Colors II’ yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Minggu malam (03/12/2023). Lebih dari 2700 penonton yang hadir hanyut dalam alunan lagu – lagu yang dibawakan penyanyi kebanggaan Indonesia seperti Rossa, Lyodra, Mahalini, Judika, Mario Ginanjar, Fabio Asher, Prinsa Mandagie, Keisya Levronka, Rony Parulian, Nyoman Paul serta Rising Star.

Konser ‘The Sound of Colors II’ dibuka dengan penampilan penyanyi jebolan Indonesian Idol 2019 – 2020, Keisya Levronka membawakan lagu yang dipopulerkan Ari Laso ‘Mengejar Matahari’ dengan versi orkestra.

Selanjutnya Rony Parulian hadir dengan membawakan lagu ‘Sepenuh Hati’, dan ‘Mengapa’ serta lagu mendiang Nike Ardila, ‘Bintang Kehidupan’ dan Jarum Neraka yang dinyanyikan dengan Medley.

Musisi ternama yang juga conductor dan composer, Andi Rianto mengajak para penonton untuk merayakan keberagaman musik dengan nada – nada indah yang penuh warna.

“Tahun 20024 ‘The Sound of Colors 1’ menjadi momen lahirnya ‘Magenta Orchestra’. Setelah konser ini saya langsung banyak punya ide baru untuk membuat harmoni – harmoni yang lebih indah. Dikonser malam ini ada banyak lagu – lagu yang akrab ditelinga kita semua, jadi mari kita nikmati nada – nadanya, keindahan warnanya dan kita nyanyi bareng – bareng,” ungkap musisi lulusan Berklee College of Music jurusan Film Scoring yang lulus dengan predikat Cum Laude ini.

BACA JUGA:  Rahasia Masa Lalu dan Penghianatan Akan Menjadi Penguras Emosi di Sinetron “Naik Ranjang”

Penampilan dilanjutkan dengan lagu ‘Percuma’ dan ‘Sahabat Dulu’ yang dibawakan Prinsa Mandagie yang kemudian berkolaborasi dengan Fabio Asher membawsakan lagu ‘Emosi Jiwa’ yang hits diera 80an oleh Yana Yulio. Fabio juga tampil kembali dengan membawakan 4 buah lagu yakni ‘Rumah Singgah’, ‘Bertahan Terluka’, Tanpa Merasa Bersalah serta lagu yang pernah hits dinyanyikan penyanyi asal Filipina, Christian Baustista “Since I Found You”.

Usai Mario Ginanjar membawakan lagu ‘Tak Kembali’, ‘Tak Berhenti’, ’Tak Kan Terganti’ dan Mahalini dengan lagu ‘Sisa Rasa’, Penyanyi Diva Indonesia, Rossa tampil energik dan penuh penghayatan membawakan lagu – lagu mendiang Glenn Fredly yakni ‘Sekali Ini saja’, ‘Akhir Cerita Cinta’, ‘Cukup Sudah’, dan ‘Kisah Romantis’. Mantan istri Yoyo Padi tampil mengenakan busana longdress warna gold dengan potongan rambut pendeknya. Para penonton terhipnotis dengan alunan lagu melow hingga hanyut dalam susana sambil bernyanyi.

“Tepuk tangan buat mas Andi Rianto dan Magenta Orchestra. Malam ini aku bernyanyi bukan saja buat mas Andi tapi juga buat musik Indonesia, tidak banyak Orchestra sebanyak ini di panggung yang sebesar ini dan semoga kita bisa bertemu lagi,” ungkap Rosa.

Bagi Andi Rianto Glenn Fredly bukan hanya penyanyi dan pencipta lagu, namun juga sosok pribadi yang baik dan banyak berjuang untuk musik Indonesia.

“Glenn telah tiada namun karyanya tak akan pernah terlupakan. Silahkan ikuti lagu – lagu Glenn yang selalu membawa hidup kita setiap waktu ataupun sekali ini saja,” ujar Andi.

BACA JUGA:  AJV Sukses Gelar Diskusi ‘Spirit Musik Indonesia’, Singgung Hak Royalti Pencipta Lagu, Produser dan Bajakan Diera Digital

Dalam penampilannya diatas panggung yang megah, Rosa juga berkolaborasi dengan Nyoman Paul membawakan lagu miliknya bersama Afgan berjudul ‘Kamu Yang Kutunggu’.

Konser ditutup dengan penampilan Judika, Lyodra, Mahalini dan Choir Magenta Orchestra membawakan lagu ‘Waktu kan Menjawab’ yang dipopulerkan Marcell Siahaan.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *