Kolaborasi Lemon ID dan Nocturnal Blazze Promotori Konser Spektakuler “Steve Vai Inviolate Tour 2023” di Jakarta

Lemmy Ibrahim (Lemmon ID) bersama Dewa Budjana ( musisi), dan Chuky (nocturnal blazze). (Foto : Fah)

Gitaris virtuoso dan komposer visioner, Steve Vai akan menggelar konser spektakuler di Jakarta bertajuk “Steve Vai Inviolate Tour 2023” pada 26 Oktober 2023 di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Kedatangan “Steve Vai Inviolate Tour 2023” ini d promotori Lemmon ID dan Nocturnal Blazze yang menyatukan dalam bendera Lemmon Music.

”Kami senang sekali bisa membawa Steve Vai hadir ke jakarta untuk memberikansuguhan musikal berupa permainan gitarnya yang menawan. Banyak penggemarSteve Vai di Indonesia,” kata promotor Lemmy Ibrahim dari Lemmon Music yang berhasil memboyong Steve Vai ke Jakarta.

Konser yang bertajuk “Steve Vai Inviolate Tour 2023′ hadir dalam rangka mempromosikan album ter barunya berjudul Inviolate yang rilis 22 Januari 2022 lewat label miliknya sendiri, Favored Nations. Album solo ke-10 Steve Vai ini berisi 9 komposisi megah yang dibantu banyak musisi tamu seperti Billy Sheehan (bas), Vinnie Colaiuta (drum) dan Terry Bozzio (drum) dengan singel berjudul “Teeth of the Hydra” yang sudah mendekati angka 7 juta view di Youtube.

Steve Vai yang juga seorang produser musik kelas dunia peraih 3 Grammy Awards ini mengaku senang bisa kembali datang ke Jakarta dalam tur ini.

“Tur dunia Inviolate akan terus berlanjut. Kami datang ke berbagai negara di dunia dalam tur ini. Itu semua yang saya impikan ketika saya masih kecil bermain-main di kamar saya. Berkeliling Dunia seperti ini bersama band, kru, dan keluarga. Bisa berinteraksi dan menikmati semua budaya yang luar biasa ini dan merasakan energi yang kuat dari penonton, ini mewujudkan impian menjadi kenyataan. Saya sangat berterima kasih kepada semua penggemar yang memungkinkan hal ini terjadi. Kita akan segera bertemu,” ungkap Steve Vai.

BACA JUGA:  Arfiani Hurrem By FIA : Raih Gelar Bergengsi Makin Terpacu Hasilkan Rancangan Berkelas

Konser ‘Steve Vai Inviolate Tour 2023″ ini gitaris Steve Vai akan diperkuat musisi Dante Joseph Frisiello (gitar), Jeremy Patrick Colson (drum) dan Philip Earl Bynoe.

Steve Vai Inviolate Tour 2023 sebelumnya sukses digelar di Brazil, Argentina, Uruguay, Peru, Ecuador, Chile, Costa Rica, dan Mexico. Sebelum ke Jakarta Steve Vai akan menggelar tur terlebih dahuludi Cina, Taiwan, Jepang, Vietnam, Hong Kong, Malaysia dan Singapura.

Sementara Dewa Budjana yang berteman dengan Steve Vai mengaku senang bisa membantu mewujudkan kerinduan akan penggemar Steve Vai di Indonesia lewat konser pada 26 Oktober 2023 ini. Album Dewa Budjana berjudul Zentuary (2015) rilis lewat label milik Steve Vai, Favored Nations.

Menurut Dewa Budjana, Konser ini istimewa karena Steve Vai selain akan tampil maksimal juga akan membawa gitar signature Hydra yang khusus dibuat Ibanez untuknya.

“Gitar dengan 3 neck ini menjadi salah satu menu pentas musikal yang menarik dari Steve Vai di tur ini,” pungkas Dewa Budjana.

Steve Vai (63 tahun) pernah berguru pada Joe Satriani, tercatat pernah memperkuat diantaranya Alcatrazz, Frank Zappa, David Lee Roth dialbum Eat ‘Em and Smile (1986), Skyscraper (1988) dan Whitesnake di album Slipof the Tongue (1989). Steve Vai juga pernah tergabung dalam tur dunia G3 (JoeSatriani, John Petrucci, Eric Johnson, Yngwie Malmsteen, dan Steve Lukather) sertaGeneration Axe (Zakk Wylde, Yngwie Malmsteen, Nuno Bettencourt dan TosinAbasi). Total Steve Vai sudah menjual sebanyak lebih dari 15 juta album dalam karirnya.

BACA JUGA:  Jebolan LIDA, Selfi Yamma Sebut Jagokan Hasby Asal Gowa di Dangdut Academy 5 Indosiar

Untuk tiket konser “Steve Vai Inviolate Tour 2023” Ini bisa di dapatkan di Loket.com dengan lima kategori tiket yaknibReguler Rp 1.000.000,-, VIP 2 Rp2.000.000,-, dan VIP 1 Rp 3.000.000. Khusus untuk Meet & Greet VIP EVO Rp6.000.000,- bisa mendapatkan akses VIP, mengikuti cek sound, merchandise khusus, serta tanya jawab langsung dan foto bersama Steve Vai. Untuk kelas Full On VIP EVO Rp 8.000.000,- juga akan mendapatkan akses VIP, mengikuti cek sound,merchandise khusus, serta tanya jawab langsung dan foto bersama Steve Vai. Tak hanya itu, yang menarik lagi bisa mendapatkan tur backstage bersama Steve Vai yang akan menceritakan alat musik dan sound apa saja yang dia pakai di Inviolate Tour ini.

“Steve Vai Inviolate Tour 2023” menjadi salah satu daftar konser wajib tonton di Indonesia menjelang akhir tahun 2023 ini. Sebuah persembahan musik bergizi dari Steve Vai, sosok gitaris, produser dan komposer yang banyak memberikan inpirasi untuk para gitaris dan musisi di dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *