Keren! Levi Gandeng Musisi Kenamaan Tanah Air di Singel Perdana ‘Cerita Manis’

Penyanyi pendatang baru, Levi gandeng musisi ternama di single perdana ‘Cerita Manis’. (Foto : Fah)

Blantika musik tanah air kembali diramaikan dengan kehadiran wajah baru penyanyi berbakat bernama Levi dengan single teranyarnya bertajuk ‘Cerita Manis’. Bagi wanita yang berstatus mahasiswi ini lagu ‘Cerita Manis’ merupakan debut pertamanya di dunia tarik suara.

‘Cerita Manis’ sebuah karya yang ditulis langsung oleh ayahnya, Lemmy R Ibrahim dan diaransemen oleh Dik yang mengisahkan tentang kenangan manis saat remaja.

“Lagunya tentang kenangan anak sekolah SMA yang sudah punya jalan hidupnya masing-masing. Penciptanya papa sendiri, kalau ditanya ada related nya sama pengalaman Levi justru nggak ada,” ujar Levi disela sela preskon ‘Cerita Manis’ di ‘Dikolan Café’, Kemang- Jakarta Selatan , Jum’at (06/01).

Menurut Levi, proses penggarapan lagu hingga masuk dapur rekaman, terbilang sangat singkat. Bahkan untuk debutnya ini sang ayah mengajak musisi kenamaan seperti Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid dan Happy Pretty untuk bekerjasama.

“Prosesnya terhitung enam bulan sampai release (6 Januari). Akhir Agustus lalu, papa tiba tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Besoknya masuk rekaman, selanjutnya giliran Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty, dan yang terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman” cerita Levi.

Levi juga menambahkan, setelah rekaman selesai, shooting video clip bareng Om Gilang dan Om Budjana. Selesai shooting, tinggal urus untuk launching lagunya aja.

BACA JUGA:  Ini Daftar Unggulan 3 Genre FFWI XI

“Jadi, yang butuh waktu itu persiapan launching lagunya,” tandasnya.

Levi bersama sang ayah – Lemmy R Ibrahim – Dewa Budjana dan Ria HD . (Foto.Fah)

Pengalaman pertama masuk dapur rekaman sekaligus berkolaborasi dengan musisi kenamaan inilah yang membuat Levi agak canggung. Namun kesulitan itu berhasil terlewati dengan sendirinya.

“Karena masuk dapur rekaman hal yang pertama di hidup aku. Sempat grogi juga apalagi kerja bareng musisi kenamaan. Ditambah ada papa di studio rekaman yang bikin aku tambah grogi, soalnya papa orangnya perfeksionis banget, kalo papa nimbrung aku malah makin buyar dan nggak fokus,” terang Levi.

Namun demikian menurut Levi, hal ini jadi kebanggaan untuk diri sendiri, bisa kerja bareng sama musisi ternama dan juga papanya.

“Jadi sebuah impian juga sejak dulu punya single. Ternyata terwujud walau tak terpikir kolaborasi sama musisi hebat,” ungkapnya.

Selain mengisahkan tentang debutnya, Levi yang kini genap berusia 20 tahun mengaku senang menyanyi sejak kecil. Apalagi keluarganya punya hobi yang sama dan membuat Levi terbawa mencintai dunia tarik suara.

Dikatakannya bahwa dirinya memang sejak kecil suka bernyanyi, terlebih keluarga besarnya terutama Oma, tante, om juga pada suka nyanyi berkaraoke sehingg dirinya terbawa menjadi tambah suka.

“Apalagi kalau nyanyi di kamar mandi, happy aja bawaannya. Wah ternyata suara aku bagus juga, walau suka fals sih,” ucapnya.

Levi berharap debut singlenya ini tak lain karyanya bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia. Ditambah lagi single ‘Cerita Manis’ mampu mewakili perasaan siapa saja yang mendengarkan.

BACA JUGA:  Pengakuan Rangga Azof Soal Wanita Idamannya Di Meet and Greet ‘Samudra Cinta’

“Harapanya semoga bisa ngeluarin single baru lagi yang bisa di terima dengan baik sama masyarakat, bisa kolaborasi sama musisi-musisi Indonesia lainnya,” pungkasnya.

Sementara Dewa Budjana salah satu musisi legend yang ikut andil dalam ‘Cerita Manis’ mengatakan saat ini para penyanyi pendatang baru banyak dan memiliki suara yang bagus. Untuk Levi sendiri karakternya sesuai dengan apa yang dinyanyikannya dengan lagu era 80an ini.

“Lagu ‘Cerita Manis’ ini simple, gampang dan sederhana. Levi membawakannya sesuai dengan lirik dan notasinya. Dalam bernyanyi itukan ada yang bertehnik dan enak, dan Levi ini lebih ke enaknya,” paparnya.

Ditambahkannya, bahwa ia melihat karakter suara Levi lebih dominan ke genre pop dan lagu ‘Cerita Manis’ ini juga mengingatkannya ke jaman dulu.

“Saya melihat karakter suaranya lebih ke pop ya, jadi cocok pembawaannya di ‘Cerita Manis’ ini. Lagu ini juga pastinya mengenang saya dimasa lalu, makanya saya mau ikut diprojek ini,” akunya.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *