Mark Pattie Rilis Single Kedua “Sepanjang Nafas” Yang Kekinian dan Lebih Fresh

Mark Pattie dan Ria Prawiro, Pencipta lagu sekaligus Produser Kariza Production .(Foto istimewa)

Pandemi yang berlangsung hampir 2 tahun tak menyurutkan para artis/musisi untuk berhenti dengan karyanya. Salah satunya penyanyi muda berbakat berdarah Ambon, Mark Pattie dengan merilis single terbarunya bertajuk ‘Sepanjang Nafas’.

Lagu yang merupakan karya Ria Prawiro yang diaransir Juan Mandagie dan Gihon Lahonda sebagai music produsernya ini terdengar lebih simple dan fresh dibanding single pertama Mark bertajuk “Tetap Cinta” yang dirilis Juni 2021 lalu.

“Lagu ‘Sepanjang Nafas’ sudah bisa dinikmati di radio maupun  semua digital platform, sedangkan video musiknya sudah  bisa di simak di channel Youtube Kariza Productions,” ungkap Mark Pattie baru baru ini .

Gihon menempatkan aksen light string yang dramatis untuk memperkuat lagu. Dan ini memang kemudian menjadi ciri khas karya musik yang dihasilkan Ria Prawiro dan Kariza Production, sederhana, simple, kekinian dan juga terkesan megah.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 20 Maret 1997 menjamin, siapapun yang mendengar lagu romantis ini,  apalagi yang sedang jatuh cinta, hatinya bisa langsung meleleh.

“Terutama  kalau mendengar  bagian refrainnya. Coba dengerin  sendiri deh!” tandas penyanyi yang memiliki tinggi 180 cm/110 kg ini.

Sebagai penyanyi RnB yang terkenal memiliki teknik vokal matang, Mark mengaku diarahkan khusus untuk menyanyikan “Sepanjang Nafas”.

“Di  lagu baru ini, saya dianjurkan bisa menekan emosi. Bahkan sebelum rekaman berulang-ulang  saya tanamkan dalam benak, agar hanya bernyanyi dengan santai,” ungkap  anak dari Buche Pattie dan Prely Silvana Lumanauw ini.

BACA JUGA:  Lia Emilia, Luncurkan Single Terbarunya Berjudul ‘Kerak Telor’

Lebih lanjut Mark menuturkan bahwa sebelum masuk ke kotak rekaman, Ria Prawiro wanti wanti berpesan, bahwa lagu ini tidak memerlukan tambahan kreasi dari vocalnya.

“Lagu ini hanya memerlukan saya bernyanyi dengan manis,” kata Mark yang suka game dan memasak ini.

Sementara Ria Prawiro yang juga produser Kariza Productions menjelaskan, untuk mempromosikan  lagu terbaru Mark, dirinya berperan pula dengan menyusun beragam strategi.

“Kami akan pertemukan Mark dengan teman-teman  wartawan media cetak dan online, hearing dengan Radio, bahkan merancang showcase di Bandung. Kemungkinan  ini terlaksana di bulan Desember 2021,” papar Ria.  .

Tak hanya itu, sambung Ria, dirinya juga ikut merancang tema video musik “Sepanjang Nafas”.

“Di video itu , Mark  diperlihatkan hanya fokus bernyanyi. Kita tidak membuat video yang bercerita seperti yang terlihat dalam video musik “Tetap Cinta,” tukas Ria.

“Kita hanya memperlihatkan bangunan, tangga-tangga dan eskpresi Mark sedang bernyanyi. Bahkan model ceweknya pun tak diperlihatkan secara utuh! Konsepnya memang begitu. Simple and clean,” tambah Ria.

Dalam pembuatan video klip ‘Sepanjang Nafas’ di tengah musim hujan, namun juga belum lepas dari musim kemarau. Sehingga membuat Mark harus berjemur di bawah matahari seharian.

“Lumayan panas dan bikin keringetan dan Puji Tuhan, hasil videonya  keren dan memuaskan!” pungkas Mark bangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *