Sosok Hanna Kirana Dimata Para Pemain ‘Suara Hati Istri’

Para pemain Suara Hati Istri saat bersama Almarhumah Hanna Kirana sebelum kepergiannya dipanggil Sang Kuasa.(Foto : Fah)

Kematian tidak memandang usia dan tidak ada yang tahu kapan akan terjadi. Seperti halnya dengan artis cantik Hanna Kirana yang telah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa diusia muda. Kepergiannya membuat luka yang mendalam bagi keluarga dan para sahabatnya. Tak terkecuali bagi para pemain sinetron ‘Suara Hati Istri’ yang banyak mengenal sosok Hanna di lokasi syuting.

Sosok Hanna menurut para pemain ‘Suara Hati Istri’ seperti Masayu Anastasia, Georgina Andrea, Ilyas Bachtiar, dan Temmy Rahadi adalah sosok yang periang dan tidak pernah mengeluh meski dirinya diketahui memiliki penyakit.

“Buat aku, Hanna adalah orang yang sangat periang, ramah dan baik. Di dalam peran kita memang selalu berantem tapi diluar itu sebenarnya tidak berantem, setiap ketemu kita ngobrol dan nyapa. Dan yang aku selalu ingat, kalau mau tidur aku suka semangat ngelihat dia main tiktok bahkan sampai jam 5 pagi masih tetap tertawa,” kenang Georgina Andrea di Semangat Senin Indosiar, Senin (8/11).

Menurut Masayu Anastasia, dirinya memang tidak ada firasat apapun sebelum meninggalnya Hanna. Namun ia pernah melihat pukul 03 pagi Hanna yang terlihat loyo masih bermain tiktok.

“Pas syuting terakhirnya memang kita bikin video bertiga dan foto bersama Gerorgina, dan posisinya itu meluk dan dia bilang, ‘ah…, aku bakalan kangen’ dan aku cuma ngomong ‘kita harus ketemu lagi, kita harus janjian dan kita nggak boleh ketemu lagi’. Dan aku peluk dia,” cerita Masayu.

BACA JUGA:  SCTV Hadirkan Deretan FILM BOX OFFICE Tanah Air Di “LEBARAN PENUH CINTA”

Ilyas Bachtiar yang merupakan temen yang sangat dekat dengan Hanna memiliki firasat sebelum kepergiannya. Hanna pernah mengatakan bahwa dirinya 30 hari lagi akan meninggal. Ilyaspun sempat menanyakan balik tentang perkataanya yang nyeleneh tersebut.

“Dia bilang 30 hari lagi akan meninggal. Aku sambil nyetir dan nggak percaya dengan omongannya itu. Dia bilang lagi ‘aku serius deh’. Aku langsung bilang, ‘kamu tuh sehat, ya sapa tahu aja aku yang meninggal duluan, kitakan nggak tahu umur. Kamu jangan ngomong kayak gitu, semangatlah!,” cerita Ilyas.

Ilyas juga tidak menyangka dalam 30 hari itu terkadang Hanna memang mengeluh sakit dan ia juga menganjurkan untuk check up ke dokter. Namun Hanna tidak mau dan ia ingin check up nya bersama orang tuanya.

Para pemain Suara Hati Istri saat bersama Almarhumah Hanna Kirana sebelum kepergiannya dipanggil Sang Kuasa.(Foto : Fah)

“Anaknya memang sedikit keras dan ia tidak mau, malahan bilang ntar ajalah sama orang tua. Sampai akhirnya kondisi melemah dan aku pikir juga sakit biasa. Di hari terakhirnya masuk rumah sakit aku juga shock banget. Dan aku juga saat itu posisi Bandung dan memang udah resah banget, pikiran aku udah kalut dan sering telpon sepupunya nanya keadaannya. Pas malam perasaan aku nggak enak banget dan bakal ada terjadi sesuatu dan ternyata benar Hanna meninggal. Dan saat dimobil aku sepertinya kehilangan nyawa juga,” papar Ilyas dengan isak tangisnya.

BACA JUGA:  Kali Pertama Berperan Dokter Di ‘Cinta 2 Pilihan’, Lucky Perdana Akui Banyak Observasi dan Banyak Ngobrol Hilangkan Grogi

Mendengar meninggalnya Hanna, Ilyas langsung menuju ke rumah duka dan sesampainya disana dengan isak tangisnya ia langsung melihat jenazahnya.

“Saat sampai dirumahnya aku peluk orang tuanya dan aku langsung ke jenazahnya dan aku lihat dia tersenyum. Sebelumnya katanya nggak seperti itu, makanya saudara- saudaranya pada nangis karena senyumnya, aku juga nggak bisa ngelupain wajah terakhirnya,” terang Ilyas.

Sementara Temmy Rahadi melihat sosok Hanna selalu memberikan energi yang positif terhadap siapapun. Saat Hanna meninggal dirinya diberitahukan lewat watshap oleh  Oma Yati Surachman.

“Posisi saya waktu itu dirumah dan mendengar itu kaget dan hampir nggak percaya. Kami sebagai sahabat dan rekan bekerja sangat kehilangan dengan sosok yang ceria dan nggak pernah ngeluh,” aku Temmy.

Hanna Annisa Setiadi atau Hanna Kirana lahir di Bogor, Jawa Barat, 23 April 2003 dan mengawali karirnya sebagai model dengan mengikuti ‘Gadis Sampul’ tahun 2011. Iapun melebarkan sayapnya dengan seni akting dan lewat perannya di ‘Suara Hati Istri’ dan Mega Series Suara Hati Istri’ Indosiar, namanya makin dikenal masyarakat luas. Hanna mengehembuskan nafas terkahirnya pada Selasa malam 2 November 2021 (18 tahun) karena gagal jantung dan dimakamkan di Bogor, Jawa Barat. Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *