Babak TOP 21 Grup 6 Menjadi Penampilan Terakhir CINTA (JAWA BARAT) Di LIDA 2021

Dinilai Tampil Kurang Maksimal dengan Lagu ‘Kecewa’, Cinta (Jawa Barat). (Foto : Istimewa)

Konser LIDA 2021 Top 21 Grup 6 pada Senin malam  (24/05) menampilkan Cinta (Jawa Barat), Faisal (Kalimantan Tengah), dan Rindi (Gorontalo). Ketiga Duta Provinsi berkolaborasi dengan Evi DA (Juara 1 D’Academy 2) di panggung LIDA 2021 yang membuktikan bahwa seni dapat menyatukan keragaman budaya.

Pemirsa Indosiar diajak menikmati lagu “Muara Hati” dengan aransemen musik berbeda dan lirik berbahasa daerah asal Evi DA, Cinta (Jawa Barat), Faisal (Kalimantan Tengah), dan Rindi (Gorontalo). Kelima Dewan Juri yang bertugas yakni Inul Daratista, Nassar, Fildan DA, Reza DA, dan Defrico Audy juga tidak ragu-ragu untuk memberikan standing ovation atas kolaborasi apik ini.

“Kalian luar biasa sekali. Masing-masing menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan menahan ego. Begitu juga dengan Evi yang sangat luar biasa. Saya dapat menikmati penampilan kalian,” puji Reza DA.

Rindi (Gorontalo) menjadi Duta Provinsi pertama yang tampil solo dari Grup 6 dengan menyanyikan lagu “Derita” yang sukses mencuri perhatian seluruh Dewan Juri untuk memberikan standing ovation.

“Pasti Gorontalo bangga melihat penampilan kamu malam ini. Kamu dari awal sampe akhir menunjukkan penampilan yang terbaik. Cengkok yang bagus, notasi yang rapi, dan kamu sudah memiliki modal yang luar biasa,” ungkap Inul Daratista.

Penampilan terbaik juga dihadirkan Faisal (Kalimantan Tengah) dengan penuh percaya diri menyanyikan lagu “Pujaan” dihadapan sang pemilik lagu, Reza DA. Upaya Faisal (Kalimantan Tengah) membuahkan hasil manis dengan meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri bahkan Reza DA menjadi juri pertama yang memberikan standing ovation sebelum penampilan Faisal (Kalimantan Tengah) berakhir.

BACA JUGA:  Audisi Online LIDA 2021, Jaring Bintang Dimasa Pandemi

“Lagu karya Adibal ini memang luar biasa sekali. Saya mengakui bahwa lagu ini sangat complicated karena memiliki cengkok yang sangat rumit. Kamu bisa menyelesaikan semuanya dengan baik bahkan justru menambahkan cengkoknya”, ujar Reza DA.

Cinta (Jawa Barat) menjadi Duta Provinsi yang tampil terakhir di Konser LIDA 2021 Top 21 Grup 6 dengan menyanyikan lagu “Kecewa”. Berbeda dengan babak-babak sebelumnya, Cinta (Jawa Barat) yang kerap menerima berbagai pujian dan standing ovation dari Dewan Juri, penampilan Cinta (Jawa Barat) malam tadi tidak mendapat satu standing ovation pun dari kelima Dewan Juri.

“Banyak nada yang tidak sesuai dari awal penampilan hingga akhir, meski Cinta (Jawa Barat) sudah memahami dinamika bernyanyi,” kata Inul Daraista. Hal serupa juga dibenarkan oleh Fildan DA, Reza DA, dan Nassar.

Polling akhir menempatkan Faisal (Kalimantan Tengah) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 16. Sementara Cinta (Jawa Barat) harus puas berada di posisi dua terendah bersama Rindi (Gorontalo). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Rindi (Gorontalo) untuk melaju ke babak Top 16 bersama Faisal (Kalimantan Tengah) menyusul 10 Duta Provinsi lainnya.

Dengan demikian Cinta (Jawa Barat) tersenggol dan langkahnya terhenti di babak Top 21 LIDA 2021. Pada babak Top 21 ini seluruh Duta Provinsi yang tersenggol akan mendapat kesempatan untuk memperebutkan dua tiket wild card menuju babak Top 16.

BACA JUGA:  Kiesha Alvaro, Kangen Kumpul Keluarga Di Bulan Ramadan 1442 H

Kompetisi di panggung LIDA 2021 babak Top 21 masih akan terus berlanjut. Tersisa dua tiket menuju babak Top 16 yang akan diperebutkan di Konser LIDA Top 21 Grup 7 akan berlangsung pada hari Selasa, 25 Mei 2021 pukul 21.00 WIB yang akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar. Tiga Duta Provinsi yakni Adei (Maluku Utara), Evi (Kalimantan Timur) dan Rio (Sumatera Barat) akan ditantang untuk tampil berkolaborasi dengan peraih gelar Juara 1 D’Academy 1 yakni Lesti DA.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *