Influencer Asal Rusia, Nastasya Shine Kangen Pulang Kampung Saat Lebaran

Nastasya Shine – Influincer asal Rusia yang juga istri Robby Shine. (Foto : Istimewa)

Pulang kampung atau mudik saat lebaran merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia. Tradisi ini sekaligus untuk  silaturrahmi dan berkumpul dengan sanak – saudara serta menghilangkan rasa kerinduannya dengan keluarga. Hal ini juga dirasakan istri dari aktor Robby Shine, model dan influencer asal Rusia, Nastasya Shine.

Keinginannya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Rusia batal, karena situasi saat ini pandemi covid 19 yang sudah berjalan lebih dari satu tahun. Menurut Robby Shine, pulang ke Rusia direncanakan saat sebelum pandemi, namun dengan kondisi saat ini dan pemerintahpun melarang untuk mudik, sehingga niatnya ini di tangguhkan.

“Sebenarnya di awal 2020 (sebelum pandemi) itu udah ada rencana pulang saat lebaran, tapi karena pandemi jadi nggak bisa apa – apa. Dan di 2021 lebaran juga ingin pulang, tapi ternyata masih pandemi juga dan larangan terbang, jadi otomatis ketemu orang tua dibatalkan padahal rindu banget dengan orang tua dan kampung halaman,” terang Robby Shine ditemui di Jakarta, Senin (10/5).

Selain itu, Nastasya Shine juga rindu dengan masakan Rusia, yang jarang ditemui di Indonesia. Untuk makanan sendiri tidak ada yang spesial di hari lebaran layaknya di Indonesia seperti opor ayam, ketupat dan lainnya.

“Kalau lebaran nggak ada makanan spesial paling plov, pelmeni, shashlik dan lainnya. Kalaupun ada di Indonesia rasanya juga beda seperti di Rusia.” ungkap Nastasya Shine dengan bahasa indonesianya yang belum lancar dan terbolak balik.

BACA JUGA:  Kado Istimewa SCTV, Ramadan dan Idul Fitri 1442 H

Wanita yang dikenal dengan julukan Bagus Istri di channel youtubenya (shine shine) dan tiktok (nastasyashinee) ini juga sangat menyukai masakan Turki seperti Baklava.

“Makanan ini kalau ngumpul sama keluarga saat lebaran pasti ada, dan ini juga makanan kesukaan aku,” ujar Nastasya Shine.

Nastasya Shine bersama Robby Shine dan Jasmint Rich Shine (2 tahun). (Foto : Istimewa)

Diakui Nastasya selama tinggal di Indonesia soal makanan sedikit bermasalah dan merasa kesulitan karena lidahnya belum menerima sepenuhnya makanan Indonesia. Bila di Indonesia mungkin dikenal dengan pedasnya, namun di negaranya, manis dan identik dengan kejunya.

“Jadi saat momen lebaran yang aku cari makanan juga yang manis, dan biasanya dirumah juga ada kue lupis disediakan,” kata Nastasya.

Pernikahan antar negara tentunya memiliki dua budaya yang berbeda, baik cara bersosialisasi dengan orang maupun soal makanan. Di setiap momen lebaran Robby Shine juga selalu menyiapkan berbagai menu makanan dirumahnya, mulai dari opor, ketupat, gado gado, makanan India yang berbumbu kari, soto medan, dan juga makanan kesukaan sang istri dengan rasa manisnya.

“Gue kan memang masih keturunan India, jadi masakan India harus ada. Nastasya yang masak dan dan dia belajar selama 3 tahun dengan ibu gue. Kalo makanan yang manis dan kue kue kita beli diluar,” aku Robby.

Dikatakan Robby meski Nastasya tidak terlalu menyukai dengan menu makanan Indonesia dirinya minimal harus mencoba rasa masakan Indonesia.

BACA JUGA:  Lagu ‘Kunci Hati’ Milik Geisha, Dijadikan Sountrack Film Single Part-2

“Diawal – awal sedikit shock dengan makanan Indonesia yang pedas, gue bilang sama dia, walaupun nggak suka harus mencobanya, biar tahu rasanya masakan Indonesia,” papar Robby.

Menurut Nastasya masakan Indonesia lebih banyak rasa pedasnya sehingga membuatnya tidak cocok dengan lidahnya. Namun dirinya juga sangat menyukai masakan Indonesia, ayam gulai (dia menyebutnya ayam gila), karena rasanya sedikit manis dan bahannya menggunakan santan.

“Aku sendiri lebih suka dengan yang manis, dan ini tentunya untuk penyesuaian butuh waktu yang lama. Dan sekarang sedikit sedikit sudah terbiasa, ini penting untuk bisa masak masakan Indonesia juga,” urai Nastasya shine.

Nastasya juga ingin lebih jauh lagi untuk mendalami belajar masaknya dengan metode panggang atau bakar, karena ini bagian dari budayanya yang sering dilakukan di keluarganya.

“Biasanya disana pas ngumpul – ngumpul dengan keluarga atau teman kita selalu pesta kebun dengan barbeque. Nah disinikan temanku juga banyak asal Rusia dan negara lainnya jadi rencana nanti juga akan ada barbeque,” jelas Nastasya Shine.

Bila nanti sudah lihai memasak, Nastasya pun tidak berkeinginan untuk menjajaki bisnis kuliner, karena menurutnya ia lebih menyukai menjadi seorang influencer dan youtouber.

“Sekarang ini aku kebanjiran endorse setiap harinya, mulai dari produk aplikasi dari London, susu, salon, hotel, pelangsing tubuh, produk produk bayi, jam Tangan, baju dan juga lainnya, dan ini sudah menjadi bagian dari pekerjaan,” urainya.

BACA JUGA:  Raditya Dika Gandeng Youtuber Di Film Single Part 2

Karena setiap produk yang melakukan endorse-nya, lanjut Nastasya special dibuatkan video yang seru dan lucu.

“Aku lebih suka dan seneng banget jadi influencer meski jadwalnya sangat padat saat ini,” pungkas Nastasya Shine yang menyebut konsep video video youtube, tiktok dan Instagramnya ‘Fun and Funny Family’ ini,Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *