RSID Wujudkan Mimpi Anak Muda Indonesia Jadi Bintang Dangdut Masa Depan

Preskon Rising Star Indonesia Dangdut (RSID) MNCTV . (Foto : Fah)

MNCTV kembali menunjukkan komitmennya untuk selalu setia memanjakan pemirsa di rumah dengan program terbaru yaitu ajang pecarian bakat penyanyi dangdut dengan talenta berbakat di ‘Rising Star Indonesia Dangdut’ (RSID), LIVE Show mulai 3 Mei 2021 pukul 19.30 WIB. Dengan konsep talent search, RSID mencari calon performer  solois/duo/trio/grup dangdut masa depan yang langsung dipilih oleh masyarakat Indonesia, dengan teknologi yang menjangkau kaum milenial.

Menurut Programming Director  MNCTV Endah Hari Utari, Rising Star Indonesia Dangdut merupakan hasil buah pikiran dari programming dan production MNCTV dan support dari MNC Group serta banyak pihak lainnya. Tidak saja dukungan Studio, fasilitas dan teknologi namun juga dukungan expert  tak hanya dari musik dangdut tapi juga dari musik lainnya.

Endah Harti Utari – Programming Director MNCTV saat Preskon Rising Sar Indonesia Damgdut RSID MNCTV . (Foto.Fah)

“Kita berharap RSID tak hanya sebagai program baru tapi bisa memfasilitasi mimpi anak muda Indonesia untuk menjadi bintang dangdut masa depan. Istimewanya lagi di RSID didukung teknologi mutakhir di mana penonton di rumah bisa langsung voting saat act atau peserta  menyanyi di layar kaca,  semua orang dirumah bisa menjadi bagian saksi dan kunci menentukan bintang dangdut masa depan,” terang Endah Hari Utari di Press Conference Rising Star Indonesia Dangdut  Selasa malam  (27/4).

Sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini, MNCTV kini menggunakan teknologi canggih untuk stage LED demi memanjakan mata pemirsa di rumah. Secara visual akan berbeda dengan adanya layar interaktif raksasa yang menambah kemegahan dalam RSID ini. Metode Live Voting- real time yang cukup menarik, dimana penonton akan ikut berinteraksi secara langsung melalui RCTI+ terhadap performance kontestan.

BACA JUGA:  4 Alasan Juri Memilih Nadia Purwoko Dinobatkan Sebagai Miss Grand Indonesia 2018
Wilyan Gustafiirin – Department Head Production Operation MNCTV saat Preskon RSID MNCTV . (Foto.Fah)

“Proses audisi yang di-vote langsung oleh penonton di rumah melalui aplikasi dan  juga para expert yang memiliki masing masing nilai 5% menggunakan layar interaktif raksasa dengan trigger bar 70% apabila nilai vote mencapai atau melebihi 70%, maka layar interaktif raksasa akan terbuka dan act dinyatakan lolos ke tahap berikutnya (live duel). Rising Star Indonesia Dangdut menjadi ajang talent search yang inovatif, canggih, orisinal dan seru khas MNCTV,” papar Wilyan Gustafiirin, Department Head Production Operation MNCTV saat Preskon RSID MNCTV.

Acara yang dipandu oleh host kenamaan Indra Herlambang dan Astrid Tiar ini para kontestan akan dinilai oleh para expert yang berpengalaman dalam dunia musik tanah air dan sudah berkontribusi besar di belantika musik dangdut Indonesia. Mereka adalah  Iyeth Bustami, Pasha Ungu, Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Anji, Danang, Nella, Judika, dan Denni Caknan.

Sementara Ayu Ting Ting mengaku bangga dan beruntung menjadi bagian dari RSID ini, Ayupun sangat berterima kasih masih bisa diberi kepercayaan oleh MNCTV untuk menjadi salah satu expert Rising Star Indonesia Dangdut.

“Aku berharap dari sini mengeluarkan talenta yang bagus pastinya bisa membawa nama dangdut lebih baik kedepannya dan membuat nama dangdut lebih modern kedepannya bsa diterima oleh semua kalangan baik muda sampai tua,” terang Ayu.

Senada disampaikan oleh Ivan Gunawan, dirinya sebagai expert melihat kemasan Rising Star indonesia Dangdut ini berbeda dibandingkan kompetisi dangdut lainnya.

BACA JUGA:  The Gands Ramaikan Blantika Musik Tanah Air Dengan Formasi Baru Dan Warna Yang Berbeda

“Dari kemasan panggungnya, teknologinya, cara votingnya. Aku disini melihat RSID itu kemasannya dangdut kekinian,” pungkas Ivan.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *