Sang Idola Baru Indonesia Ditentukan Malam Ini, Mark atau Rimar ?

Preskon Grand Final Indonesia Idol 2021. (Foto : Fah)

Dari 37.000 partisipan yang mengikuti audisi online Indonesian Idol 2021 pada 8 Juni 2020 lalu, kini menyisakan Mark dan Rimar sebagai Grand Finalist di Special Season ini. Pada malam ini RCTI akan menyiarkan LIVE Result & Reunion Indonesian Idol Spesial Season, Senin, 26 April 2021 pukul 21.00 WIB. The Best 2 Standing akan segera menjadi The Special memperebutkan gelar Idola Indonesia di Special Season ini.

Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI mengatakan menjadi tantangan berat bagi RCTI untuk selalu dapat menayangkan program – program berkualitas secara konsisten di saat masa pandemi sekarang ini, seperti halnya Indonesian Idol Special Season yang akan mencapai puncaknya.

“Namun patut kita syukuri bahwa pencapaian rating/share Indonesian Idol Special Season ini merupakan yang tertinggi dalam beberapa tahun. Pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mark dan Rimar bisa menjadi grand finalis, karena memang perjuangan mereka bisa sampai Grand Final tentunya tidak mudah,” ujar Dini Putri di virtual preskon Result & Reunion Indonesian Idol Spesial Season Senin (26/4).

Dini Putri – Programming & Acquisition Director RCTI . (Foto : Fah)

Sementara Fabian Dharmawan, VP Head of Production Operation Division RCTI menyatakan, malam ini kita akan jadi saksi lahirnya juara Indonesian Idol Special Season. Bulan April 2021, juga sangat special karena bertepatan dengan 17 tahun mengudaranya TV Program Indonesian Idol.

“Seiring bertambahnya usia, Indonesian Idol lebih dari sekedar TV Program tapi merupakan kontributor yg prima dalam melahirkan penyanyi-penyanyi yg berprestasi di industri musik Indonesia. Untuk merayakan sweet seventeen akan kita rayakan bersama Superband Dewa, Padi Reborn, Ungu, BCL, Krisdayanti dan Mulan Jameela, Anneth dan juga menampikan special ex-Pasto Reunion, Rayen dan Meltho yg untuk pertama kalinya setelah lebih dari 10 tahun tampil bersama kembali di televisi,” urai Fabian.

BACA JUGA:  Indonesia’s Got Talent 2023 Semakin Meriah, Beragam Talenta Dihadirkan Peserta Dari Dalam dan Luar Negeri
Mark dan Rimar Grand Finalis Indnesian Idol 2021. (Foto : Fah)

Keberhasilan program Indonesian Idol Special Season hingga babak Grand Final dan Result ini juga tidak lepas dari peran Fremantle selaku pemegang lisensi hak siar Indonesian Idol. Indonesian Idol yang mengudara di RCTI sejak 9 April 2004 hingga sekarang, artinya sudah 17 tahun menjadi rumah untuk para idola Indonesia.

“Indonesian Idol kali ini sangat spesial. Selain karena berjalan di masa yang spesial, ini juga merupakan momen Indonesian Idol mencapai 17 tahun, jadi ini seperti sweet seventen, umur remaja, yang pastinya semoga terus semakin dewasa dan berkembang dalam berkreasi. Semoga ajang ini dapat melahirkan idola baru Indonesia, benar – benar menjadi Home of the Idols,” terang Victor Ariesza, Co Managing Director Fremantle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *