Indosiar Kembali Menggelar Audisi Online ‘Bintang Pantura 6′

Audisi Bintang Pantura 6. (Foto : Istimewa)

Indosiar kembali memberikan kesempatan kepada penyanyi dangdut dari seluruh penjuru daerah untuk berkibar lewat panggung ajang pencarian bakat ‘Bintang Pantura 6’. Pendaftaran dan audisi online “Bintang Pantura 6” berlangsung mulai tanggal 11 April hingga 23 Mei 2021 mendatang.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menjelaskan memasuki kali ke-6 penyelenggaraan “Bintang Pantura”, Indosiar masih akan menyelenggarakan audisi secara online di tengah situasi pandemi COVID-19, menyusul kesuksesan audisi online Pop Academy 2020 dan LIDA 2021 yang digelar tahun lalu. Indosiar optimis akan menemukan penyanyi-penyanyi khas “Pantura” paket komplit, bersuara merdu dan entertaining yang nantinya siap berkompetisi di Panggung Impian.

“Melalui audisi online, “Bintang Pantura 6” akan lebih leluasa menjangkau bakat yang selama ini mungkin terkendala lokasi audisi dengan jadwal manggung para calon peserta. Kini mereka tetap dapat mengikuti audisi dengan rasa aman sesuai protokol kesehatan serta efisiensi waktu dan biaya demi mewujudkan mimpi menjadi Bintang Pentas,” urai Hariswi.

Seli Pontoh – VP Programming Acquisition Indosiar. (Foto : Fah)

Lewat panggung “Bintang Pantura” juga penyanyi-penyanyi yang sebelumnya hanya berkiprah dalam skala lokal, kini namanya kian melambung di industri musik dangdut tanah air. Sebut saja Lilis BP, Toto BP, Tika BP, Fitri BP, Jamila BP, dan Dimas Tedjo BP yang namanya dikenal secara nasional sejak menjadi alumnus Bintang Pantura. Indosiar memberikan ruang bagi para alumnus “Bintang Pantura” untuk semakin eksis dengan dibentuknya Pantura Angels, Pantura Babes, Trio Ngapak dan Pantura Boys.

“Dengan Audisi Online Bintang Pantura 6 ini, kita ingin memberikan wadah kepada penyanyi lokal lainnya yang banyak sekali bakatnya. Dengan audisi online ini juga kita mendapatkan calon – calon peserta yang luar biasa,” ungkap Seli Pontoh, VP Programming Acquisition Indosiar menerangkan

BACA JUGA:  Findi Artika (Lampung) Jadi Rebutan Nassar dan Dewi Perssik Di Bintang Pantura 6

Dikatakan Seli bahwa target Bintang Pantura menyasar pada penyanyi yang berpengalaman dari pangung kepanggung, namun poin pentingnya bagaimana kemampuan mereka untuk bisa menghibur di panggung Indosiar.

“Jadi kemampuan untuk menghibur, berekspresi, joget, menyanyi (keroncog, regge dangdut, campur sari dan lainnya) yang akan lebih kaya dari atraksi di panggung besar. Disini akan dilatih semuanya cara berpakain, menarib, bernyanyi dipanggung besar dan lainnya,” papar Seli.

Dyah Novia (Yogyakarta) peseta audisi Bintang Pantura 6. (Foto : Fah)

Sementara salah satu peserta asal Yogyakarta, Dyah Novia (24 tahun) mempunyai motivasi dalam mengikuti audisi online ‘Bintang Pantura 6’ yakni ingin mengembangkan bakat nyanyinya dan melebarkan sayapnya di dunia entertaint.

“Untuk saat ini aku lebih kepersiapan dan ketenangan agar percaya diri. Persiapannya saat ini aku sering ngulik – ngulik lagu lagu baru, pelajari lagu – lagu jawa dan dengerin lagu beat yang lebih cepat biar nggak kaget nantinya,” Urai alumni ISI Yogyakarta jurusan Teater ini.

Audisi online “Bintang Pantura 6” berlangsung sejak tanggal 11 April hingga 23 Mei 2021 mendatang. Form pendaftaran telah tersedia di seluruh platform digital resmi Indosiar (Website, facebook, twitter, dan instagram). Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. Seluruh proses audisi “Bintang Pantura 6” Gratis! Tanpa dipungut biaya apapun!

Informasi lebih lanjut mengenai audisi online “Bintang Pantura 6” dapat diakses melalui website resmi di www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiar dan Facebook: IndosiarID.TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *