Idolakan Lesti DA, Savitri Amanda dan Jihan Serlina Siap Bertarung Di Babak Top 70 LIDA 2021

Jihan Serlina dan Savitri Amanda Duta Provinsi DKI Jakarta LIDA 2021. (Foto : Fah)

Indosiar telah mengundang para peserta yang lolos audisi online Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 ke Jakarta untuk mengikuti seleksi tahap akhir hingga nantinya terpilih 70 Duta Provinsi pada Sabtu (6/3). Dua Duta Provinsi yang lolos dan mewakili Provinsi DKI Jakarta lolos ke babak Top 70 LIDA 2021 adalah Jihan Serlina (14 tahun) dan Savitri Amanda (16 tahun)

Baik Jihan dan Savitri, keduanya mengaku siap untuk bertarung menunjukkan kebolehannya dengan 33 Duta Provinsi lainnya di babak Top 70 LIDA 2021.

“Insya Allah siap, lumayan deg degkan juga sih, tapi senang juga bisa mewakili Duta Provinsi DKI Jakarta. Aku harus yakin dan optimis dan berpikiran positif,” ungkap Savitri di virtual ‘Media Tour LIDA 2021 Provinsi DKI Jakarta’ Minggu (7/3).

Berbeda dari para peserta lainnya, Jihan yang bernyanyi sejak usia 3 tahun ini mengikuti audisi LIDA 2021 bersama ular saat bernyanyi memiliki daya tarik tersendiri.

“Kalau aku sendiri sudah siap dan terus tetap belajar,” timpal Jihan yang kini duduk di bangku SMP ini.

Diaudisi menuju babak Top 70 LIDA 2021, Savitri menyanyikan 2 buah lagu diantaranya ‘Tujuh Purnama’ dan ‘Mawar Putih’ . Penampilan Savitri mendapatkan kritikan dari dewan juri, karena dalam membawakan lagunya penjiwaannya belum dapat dan harus membedakan dalam menyanyikan off air dan kompetisi. Sedangkan Jihan membawakan ‘Anak yang Malang’, ‘Zainal’ dan ‘Makan Darah’.

BACA JUGA:  Totalitas REZA DA Di Single ‘LAUTAN DUSTA’ Yang Menguras Energi

“Komentar juri tidak ada, tapi menurut aku sendiri aku harus banyak belajar lagi,” aku Jihan

Savitri dan Jihan mengaku sangat mengidolakan Lesti DA sebagai acuannya untuk mengejar cita – citanya menjadi seorang penyanyi yang dikenal banyak orang. Savitri sendiri selalu mengikuti perjalanan karir Lesti DA sejak ajang Dangdut Academy 2014. Ia juga selalu mengikuti bagaimana cara bernyanyi, cengkoknya dan lagu – lagunya.

“Tapi aku tetap harus jadi diri sendiri. Kalau aku ikut LIDA motivasinya ingin menjadi penyanyi yang berkualitas, ingin belajar lebih banyak dan ingin menjadi kebanggaan orang tua,” tandas Savitri.

Sementara menurut Jihan, Lesti DA adalah motivasinya untuk ikut ajang LIDA ini, karena dirinya ingin menjadi penyanyi terkenal, merubah nasib dan menjadi kebanggaan orang tua.

‘Ka Lesti selain suaranya bagus juga cantik. Aku sih akan berharap lebih sukses lagi dari ka Lesti,” ucap Jihan yang punya pengalaman digigit ular ini.

Disinggung tentang apa yang dilakukan bila bertemu Lesti DA, Jihan yang menguasai lagu ‘Kulepas Dengan Ikhlas’ dan ‘Egois’ ini mengatakan akan memeluknya. Sedangkan Savitri sendiri ingin menyanyikan lagu bersama dengan Lesti DA.

“Kalau aku diberi kesempatan duet pastinya aku nyanyiin lagunya,  ‘Kulepas Dengan Ikhlas,” pungkas Savitri.Fah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *