Kado Istimewa HUT ke 26, INDOSIAR Capai Posisi Pertama Perolehan Pemirsa dan Mendominasi Perolehan TOP 20 PROGRAMS

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM. (Foto : Fah)

Diusianya yang ke 26, Indosiar dengan program – programnya kini semakin melekat di hati masyarakat Indonesia.Tak hanya itu, beberapa di antaranya berhasil mencuri perhatian hingga ke kancah Asia lewat suara emas yang terbentuk melalui program pencarian bakat Indosiar. Seluruhnya menjadi tolok ukur keberhasilan Indosiar sepanjang 26 tahun hadir dengan terus berinovasi melalui program-program unggulannya.

Di HUT ke-26 kali ini Indosiar melanjutkan tema tahun lalu, yakni  “Luar Biasa” akan menggelar perayaan Malam Puncak HUT 26 Indosiar yang bertabur artis ternama, spektakuler nan megah.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian Indosiar selama 26 tahun berkarya, meski di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang serba sulit, Indosiar terus melakukan berbagai terobosan demi menghadirkan program-program spektakuler. Dengan berbagai usaha tersebut, di tahun 2020 ini Indosiar secara keseluruhan menempati “Posisi Pertama” dari perolehan jumlah penonton dibanding TV-TV lain.

“Alhamdulillah meski ditahun yang sangat sulit ini secara keseluruhan di tahun 2020 berhasil menempati posisi pertama dari perolehan pemirsa yakni mencapai 16,2. Kami sangat bersyukur ditengah kesulitan ini ternyata Indosiar memperoleh prestasi yang luar biasa. Tentunya ini tak lain dan tak bukan support teman -teman pengisi acara, teman- teman wartawan dan lainnya,” ungkap Harsiwi dalam preskon virtual HUT ke 26 Indosiar, Senin (21/12).

Indosiar peroleh peringkat pertama pilihan pemirsa di tahun 2020. (Foto : Fah)

Di tahun ini juga LIGA DANGDUT INDONESIA (LIDA) mendapatkan kepemirsaan yang luar biasa dibandingkan LIDA sebelumnya. Demikian juga dengan SUARA HATI ISTRI (SHI) memperoleh kepemirsaan yang sangat luar biasa dan sukses menyayat hati pemirsa dengan beragam kisah memilukan.

BACA JUGA:  Keren ! Baru Tampil Lagi Di Layar Kaca, LESTI KEJORA Langsung Boyong Empat Piala SCTV MUSIC AWARDS 2023

“Ada 11 program Indosiar yang berada di ‘TOP 20 PROGRAMS’ seluruh tv mulai 1 Januari – 30 November 2020. Ada LIDA, Konser ulang tahun LESTY DA – Ku Lepas Dengan Ikhlas, Pesta Sang Juara LIDA , Suara Hati Istri dan lainnya. Jadi Indosiar mendominasi perolehan TOP 20 PROGRAMS dan diposisi pertama di tahun 2020,” terang Harsiwi.

Dikatakan Harsiwi saat ini INDOSIAR mempunyai target ingin terus mempertahankan posisi yang saat ini telah dicapainya. Menurutnya untuk mempertahankannya tidak mudah, karena di industry TV ini npersaingannya yang sangat dinamis.

“Makanya kita (INDOSIAR) harus berkolaborasi membuat terobosan – terobosan agar INDOSIAR tetap dihati pemirsa di seluruh segmen penontonnya. Insya Allah tahun depan kita akan terobosan – terobosan agar meski saat atau sesuadah pandemic INDOSIAR tetap kuat dan dicintai oleh pemirsanya,” paparnya.

Program – Program Indosar mendominasi perolehan pemirsa. (Foto : Fah)

Di tahun ini juga Indosiar telah meluncurkan POP ACADEMY lanjut Harsiwi, yang akan melengkapi INDOSIAR akan menjadi wadah untuk bisa mencetak generasi – generasi muda di industry hiburan atau TV. Sehingga INDOSIAR bukan saja menjadi pusatnya dangdut tapi pusatnya POP.

“Intinya INDOSIAR dapat memberikan wadah seluas – luasnya untuk talent yang menjadi penyanyi, host, artis/actor FTV dan lainnya, untuk bisa berkiprah di industry hiburan tanah air,” urai Hariswi.

Serangkaian program mulai dari kegiatan “Indosiar 26 Merajut Asa”, “Adu #Akting26ether” dan “Kuis Jebreeet 26 Tahun Indosiar Luar Biasa” yang bertabur hadiah ratusan juta rupiah, “26ether Concert” dan “Konser Raya HUT 26 Indosiar Luar Biasa” yang menampilkan musisi beragam genre dari lintas generasi.

BACA JUGA:  POLLING TAHAP 2 ‘SCTV MUSIC AWARDS 2022’ Telah Dibuka Hingga 15 Maret 2022

“ Ini menjadi pembuktian Indosiar bahwa di tengah kondisi saat ini Indosiar tetap dapat menghadirkan beragam persembahan luar biasa untuk melewati kebersamaan dengan pemirsa yang tetap berada di rumah,” pungkas Harsiwi.

Puncak perayaan HUT 26 Indosiar akan dilaksanakan selama 2 hari yakni Minggu dab Senin, 10 -11 Januari 2021. Diawali dengan “26ether Concert” yang akan menghadirkan tata panggung spektakuler dengan kolaborasi memukau dari banyak musisi pada hari Minggu, 10 Januari 2021 pukul 18.30 WIB LIVE dari Studio 6 EMTEK City.

Panggung “26ether Concert” dipandu oleh Raffi Ahmad, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rizky Billar, dan Lesti DA dengan bintang tamu yakni Iwan Fals, Rhoma Irama dan Soneta, Soimah, Rossa, Judika, Angger Dimas, Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Dewi Perssik, Nassar, Ridho Rhoma, Hans Hosman, Tyas Mirasih, Gita Sinaga, Valentino Jebreeet, Maria Vania, Tessy, Nunung, Fildan DA, Rara LIDA, serta 26 Pantura Angels.

Kolaborasi Sang Raja Dangdut Rhoma Irama dengan DJ ternama Indonesia, Angger Dimas. Selain itu Rhoma Irama juga akan tampil bersama Sang Pangeran Dangdut ‘Ridho Rhoma’ dan juga dengan 2 Ratu Dangdut ‘Elvy Sukaesih’ dan ‘Rita Sugiarto’ dan generasi penerus dangdut ‘Lesti DA’, ‘Fildan DA’, dan ‘Rara LIDA’.

Selain itu kolaborasi spesial di “26ether Concert” Sang Living Legend Iwan Fals akan tampil luar biasa bersama Diva Pop Indonesia, Rossa.

BACA JUGA:  Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Bulan Madu Di Lokasi Shooting ‘Bismillah Cinta’

Hari kedua, 11 Januari 2021 di “Konser Raya 26 Tahun Indosiar Luar Biasa” yang disiarkan secara LIVE sejak pukul 18.30 WIB dari Studio 6 EMTEK City. Suguhan spektakuler akan dipersembahkan oleh Agnez Mo, Diva Indonesia yang sudah mendunia. Pasangan ‘Terkiyut’ yang dipertemukan dalam acara Tukul One Man Show dan sedang dielu-elukan khalayak ramai, LESLAR (Lesti DA dan Rizky Billar) akan mengarungi babak baru perjalanan cinta mereka. Hanya di “Konser Raya 26 Tahun Indosiar Luar Biasa” pemirsa dapat menyaksikan langsung kekuatan cinta LESLAR yang kian mendekati pelaminan.

Sederetan artis akan memeriahkan “Konser Raya 26 Tahun Indosiar Luar Biasa” yang bertabur artis lintas generasi dan lintas genre, yakni Agnez Mo, Dewa 19 feat Once Mekel, Melly Goeslaw, Giring Ganesha, Anji, Pinkan Mambo, Inul Daratista, Rizky Billar, Lesti DA, Ayu Ting Ting, Valentino Jebreeet, Maria Vania, Tukul Arwana, Fildan DA, Reza DA, Abdel, Jarwo Kwat, Kiky Saputri, JD Eleven (Gunawan LIDA, Hari LIDA, Faul LIDA, Randa LIDA, dan Ridwan LIDA), Byoode (Rara LIDA, Putri DA, Aulia DA, Meli LIDA, dan Nia LIDA), serta Juara Pop Academy.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *