Meski Tampil Kurang Prima Di TOP 9 POPA, Waode (Baubau) Peroleh Nilai Tertinggi

Waode (Baubau) tampil kurang prima di TOP 9 Grup 1 . (Foto; : Fah)

Setelah melewati babak TOP 12 Grup 1 berduet dengan Rara LIDA, kini Waode (Baubau) kembali tampil di babak TOP 9 di Grup 1 pada Kamis malam (3/12). Di babak TOP 9 para academia diberikan 2 kesempatan dipenampilannya, pertama menyanyikan secara bersama – sama atau bertiga, Battle Voice. Selanjutnya masing – pasing academia akan menyanyikan Solo yakni menyanyikan lagu – lagu bertemakan Tribute To Juri dan pada kali ini di Grup 1 Tribute To Nino.

Waode yang dibalut busana longdress berwarna perak terlihat mempesona dan anggun dihadapan para dewan juri POP ACADEMY yakni Ariel Noah, Soimah, Nino Ran, Pinkan Mambo dan Maya Ratih sebagai fashion guru.

Diawal penampilannya di Battle Voice bersama Gullit (Medan) dan Vien (Papua Barat), dipembuka kompetisi TOP 9 Grup 1, hanya satu dewan juri yang mencuri perhatian Waode yakni Maya Ratih, sang fashion guru. Namun untuk Vote dan SMS diawal untuk sementara Waode memperoleh nilai tertinggi yakni 38,22%, disusul Gullit (Medan) – 36,27% dan Vien (Papua Barat) – 25,71%.

Dipenampilan kedua Waode membawakan lagu ‘Pelangi’ hanya 2 dewan juri yang memberikan standing ovation, Pinkan Mambo dan Maya Ratih. Sedangkan menurut Soimah, Ariel Noah dan Nino Ran menganggap penamplannya kurang maksimal karena terlihat kondisinya kurang prima.

Pendukung Waode (Baubau) dari Kota Baubau, Sulawesi. (Foto : Fah)

“Kamu adalah salah satu jagoan saya, tapi kali ini suara kamu terlihat agak serak dan terdengarnya terasa berbeda. Pesan saya setelah ini kamu harus cukup tidur karena itu obat yang mujarab,” ungkap Soimah.

BACA JUGA:  Meski Tidak Standing Ovation, Anji Selamatkan Tasya (Semarang) Ke Babak TOP 6 Lewat POP BUZZER

Senada dikatakan Ariel Noah, namun menurutnya ada beberapa bagian yang terdengar serak namun kontrolnya bagus. “Dengan suara seraknya ini bisa dikontrol dengan baik. Apa yang dikatakan Soimah, paling benar itu banyak istirahat, dan untuk badan kita fit harus tidur obatnya,” ujar Ariel.

Berbeda yang diungkapkan Pinkan bahwa Waode adalah punya potensi yang sangat bagus dan aku senang dengan suara kencangnya.

“Malam ini kamu menghibur banget, dan suaranya serak- serak aku suka. Kontrolnya juga benar kata Ariel. Jaga kesehatan ya biar suaranya stabil,” pesan Pinkan.

Nino Ran yang memiliki lagu tersebut berkomentar, meski Waode kurang sehat namun penampilannya tetap memukau dan bisa menjiwai lagunya.

“Semua orang Indonesia pasti tahu, kalo Waode kurang sehat, tapi dia membawakannya luar biasa, semoga bisa vote buat Waode. Karena Waode paling Waw de,” urai Nino.

poling sementara Top 9 grup1 – Waode peringkat teratas (Foto : Fah)

Polling akhir sementara di TOP 9 Grup 1, Waode kembali memperoleh nilai tertinggi dengan 38.79%, Gullit (Medan) -34,16% dan Vien (Papua Barat) – 27,05%. Selanjutnya mereka akan kembali bersaing di babak Result Show TOP 9 Grup 1 pada Jum’at malam 5 Desember 2020, pukul 21.00 WIB yang disiarkan LIVE dari STUDIO EMTEK, Daan Mogot, Jakarta Barat

Di babak ini akan menentukan siapa yang akan terleminasi ataupun berlanjut ke babak berikutnya. Dukung academia favoritmu melalui  aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. Info lebih lanjut dapat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: Pop Academy Indosiar, dan Website: www.indosiar.com .Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *