Sang Juara Byarr Indonesia 2020, Sonya (Papua) Bawa Pulang Mobil Senilai 200 Juta

Sonya (Papua) Juara Pertama Byarr Indonesia secara simbolis diserahkan langsung oleh Bapak Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar bersama Ibu Yanti Airlangga selaku Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) sekaligus Ketua Penyelenggara Byarr Indonesia 2020. (Foto : Istimewa )

Grand Final Byarr Indonesia 2020, merupakan ajang pencarian bakat dari berbagai daerah Indonesia telah digelar pada Sabtu (31/10) di Jakarta. Ajang kolaborasi nyanyi, dance dan grup yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Yuki Kato ini diselenggarakan oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) sebagai rangkaian ulang tahun Golkar ke 56 dan ditayangkan secara Live oleh SCTV pukul 15.WIB.

20 Finalis yang terseleksi dari ribuan kontestan, maka terpilih sang juara Byarr Indonesia 2020 yakni Sonya (Papua). Dengan kemenangannya, Sonya meraih piala dan sebuah mobil senilai Rp.200 Juta. Hadiah secara simbolis diserahkan langsung oleh Bapak Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar bersama Ibu Yanti Airlangga selaku Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) sekaligus Ketua Penyelenggara Byarr Indonesia 2020.

“Puji Tuhan, perasaannya luar biasa senang dan bangga, karena datang dari jauh Papua mengikuti Byarr Indonesia ini step by step hingga akhirnya mendapatkan seperti ini. Saya juga berterima kasih pada orang tua saya, teman – teman, semua orang dan saudara saya yang di Papua yang telah mendukung saya dengan do’a,” jelas Sonya.

Dikatakan Sonya bahwa selama mengikuti ajang Byarr Indonesia ini  dirinya selalu tetap semangat dan ingin maju untuk mewujudkan impiannya menjadi bintang.

”Saya nggak nyangka juga bisa terpilih menjadi jaura I. Ini adalah keajaiban Tuhan dan hadiah ini untuk keluarga saya di Asmat,” tandasnya.

BACA JUGA:  Ratna Listy Lakukan Treatment Filler Collagen, Agar Tampil Cantik, Menarik Dan Awet Muda

Sonya juga mengaku untuk mencapai kemenangannya ini ia banyak latihan dalam bernyanyi baik olah vocal, nafas maupun koreografinya.

“Selama dirumah aku banyak latihan, di Jakarta juga ada yang ngelatih. Aku juga banyak minum air hangat untuk menjaga suara,” ungkapnya.

Sonya berharap dengan kompetisi ini Byarr Indonesia tetap Berjaya, selalu terbaik untuk anak -anak Indonesia. “Byarr Indonesia ini ajang yang luar biasa, dan ini angkatan pertama kita. Pokonya the best untuk Byarr Indonesia,”

Lewat lagu “Harus Bahagia” ciptaan Yovie Widianto, penampilan Sonya membuat Dewan Juri Yovie Widianto, Aming, Titi DJ, Rossa dan Nino berjoget di tempat duduknya. Suara dan penampilannya yang luar biasa lincah dengan gesture yang rileks membuat Yovie bangga dan memujinya. Acara dipandu oleh host ternama Indonesia yaitu Raffi Ahmad dan Yuki Kato.

Selain Sonya (Papua) sebagai juara pertama, Gebyar Indonesia 2020 juga memberikan hadiah kepada The Ranger (Kalimantan Barat) Juara 2 – Mobil Senilai Rp 105 Juta, Rizal (Jawa Timur) Juara 3 – Modal Usaha Senilai Rp 50 Juta, I.N.A Dance (Sumatera Selatan) Juara Harapan 1 – Modal Usaha Senilai Rp 30 Juta,  Ney (Sulawesi Selatan) Juara Harapan 2 – Modal Usaha Senilai Rp 20 Juta, Putri (Jawa Barat) Juara Harapan 3 – Modal Usaha Senilai Rp 10 Juta, HI-5 (Lampung) Juara Terunik – Sepeda Motor senilai Rp 30 Juta, Juri Nurul (Sulawesi Tengah) Juara Favorit – Sepeda Motor senilai Rp 30 Juta dan Ella (Nusa Tenggara Timur) Juara Paling Inspiratif – Sepeda Motor senilai Rp 30 Juta.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *