SCTV Sajikan Program Ramadan 1441 H #dirumahaja Bersama Ramadan Penuh Cinta SCTV

Dalam kondisi pandemi Covid-19, SCTV telah menyiapkan serangkaian program  di bulan Ramadan 1441 H bertajuk ‘#dirumahaja Bersama Ramadan Penuh Cinta SCTV’. Adapum program untuk menemani pemirsanya #dirumahaja bersama keluarga diantaranya adalah Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 13 bertajuk “Masjid Sengketa”.  PPT 13 dapat dinikmati pemirsa sepanjang bulan suci Ramadan setiap hari pukul 03.00 WIB. PPT 13 dibintangi oleh Deddy Mizwar, Kukuh Prasetyo, Jarwo Kwat, Rohman, Syakir Daulay, Betari Ayu, Yasamin Jasem dan pemeran pendukung lainnya

Selain itu ada program inspiratif siraman religi Islami lewat sinetron ‘Insya Allah Surga’ pukul 04.00 WIB. Sederet pemain ternama seperti Ricky Harun, Ridwan Abdul Ghany, Lolox, Dinda Azani, dan beberapa pemain pendukung lainnya akan bermain di sinetron ini.

Program ‘Mutiara Hati’ Prof. Dr. Quraish Shihab juga akan menyapa pemirsa SCTV saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar. Sementara ‘Mengetuk Pintu Hati’ yang akan disuguhkan di jam-jam utama Ramadan 1441 H yakni menemani pemirsa menantikan waktu berbuka puasa. Dimana potret problematika kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat akan ditampilkan dalam bentuk sketsa serta narasi oleh H. Deddy Mizwar dan dibuka Syakir Daulay. Sementara itu Ustad Subhki akan menyampaikan nasihat kehidupan yang sesuai dengan Al-Quran dan Hadist.

David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV mengatakan Ramadan tahun ini menjadi pembuktian buat SCTV untuk tetap menjadi pilihan utama pemirsa Indonesia dengan deretan program terbaiknya di tengah anjuran pemerintah untuk #dirumahaja. Sebut saja PPT yang sudah memiliki penggemarnya sendiri selama 12 tahun terakhir dan juga racikan cerita segar bernuansa religi di Insya Allah Surga yang pastinya akan cocok dengan pemirsa setia SCTV.

BACA JUGA:  Berburu LA’EEB Hadir Di Kota Jakarta dan Makassar Secara Simultan

“Kemasan program SCTV selain menghibur juga kami pastikan selaras  dengan rasa cinta kita terhadap Ramadanm,” ujar David.

SCTV akan menyajikan gerakan bertajuk 30 Hari 30 Juz di SCTV, dimana sebuah ajakan religius yang dikemas SCTV untuk mengajak Muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Qur’an setiap hari sebanyak 1 juz. Tak hanya itu, juga ada Muzammil Hasballah, Qari yang banyak menginspirasi kalangan muda dengan 3,5 jutaan pengikutnya di Instagram, akan membacakan juz yang berbeda di jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadan setiap harinya. Harapannya di akhir Bulan Suci, pemirsa Muslimin dapat turut khatam/ menamatkan keseluruhan Al-Qur’an.

Serial ‘Lorong Waktu’ juga akan kembali mewarnai layar kaca SCTV selama Ramadan setiap hari Sabtu – Minggu pukul 07.30 WIB. Deretan sinetron unggulan SCTV akan menghibur pemirsa setianya seperti ‘Anak Langit’ pukul 18.00 WIB dan ‘Samudra Cinta’ pukul 20.00 WIB.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *