Ayu Azhari, Untuk Kedua Kalinya Diberikan Penghargaan ‘Bunda Etnik Indonesia’

Ayu Azhari saat perfrom di Indocraft 2019, JCC Senayan . (Foto : Fah)

Artis cantik Ayu Azhari turut meramaikan gelaran Indocraft 2019 yang berlangsung selama 5 hari, mulai 30 Oktober hingga 3 Novem 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Dalam pembukaan acara Indocraft yang diselenggarakan untuk ke 16 kalinya ini, Ayu menghibur para tamu udangan dengan menyanyikan beberapa lagu, salah satunya lagu yang sedang hits saat ini, ‘Salah Apa Aku’.

“Mestinya saya perfrom berdua dengan Isabel, tapi karena lagi sedang ujian disekolahnya jadi Isabel nggak bisa datang,” ujar Ayu usai perfromnya di JCC, Senayan, Rabu (30/10).

Ayu yang juga membuka both batiknya bernama Isabel Azhari ini tidak sendirian, ia ditemani oleh sang buah hatinya, Mariam. Masih terlihat malu – malu Mariam ikut naik panggung dalam gelaran fashion shownya.

Ayu Axahari bersama para wanita peneima penghargaan Bunda Etnik Indonesia. (Foto : Fah)

“Isabel ada test di sekolahnya jadi nggak bisa datang dan aku menggantikannya untuk jaga both dan naik panggung. Sedikit gerogi sih, kan baru pertama,”aku Mariam.

Dalam hal ini Ayu memberikan ruang kepada anak-anak untuk.mengembangkan kreativitas. Ayu juga menyarankan agar para artis senior juga mulai memberi kesempatan pada anak anak untuk memilih apakah akan mengikuti jejak orangtua atau akan menjadi anak yang mandiri, berkarya sendiri.

Selain itu menurut Ayu yang tak kalah pentingnya, anak diberikan kesempatan untuk menunjukkan jati dirinya.

“Beri kesempatan dan ruang pada anak anak untuk menunjukkan dirinya. Jangan orangtua terus yang di depan. Anak punya kemampuan sendiri.

BACA JUGA:  SCTV Hadirkan Para Bintang Sinetron ‘Orang Ketiga’ Untuk Bertemu Langsung Penggemar Setianya

Ayu juga mengajarkan pada anak – anaknya untuk terus percaya diri dan membuat hasil karyanya terutama batik.

Ayu bersama sang buah hati, Mariam. (Foto : Fah)

“Saya juga ajarkan pada Mariam, Isabel dan lainnya, jangan merasa risih bikin baju dari batik, karena kita bukan jualan kain atau baju murah, tapi membantu dampak dari pasar yang kita pasarakan, yang membuatnya juga jadi maju. Jadi ada perputaran ekonomi yang bermanfaat,” jelas Ayu.

Dalam kesempatan itu, Ayu juga diberikan penghargaan oleh Komunitas Designer Etnik Indonesia (KDEI) sebagai salah satu Bunda Etnik Indonesia. Selain Ayu, penghargaan Bunda Etnik Indonesia ini juga diberikan pada Mien R. Uno, Dr. Hj. Dewi Motik Pramono, Hj.Lisda Hendrajoni, Mizz Farha Diba, Nunun Daradjatun, Rima Melati, Widyawati dan Sita Hani.

“Alhamdulillah aku senang sekali bisa menyumbangkan sesuatu dengan hasil karya untuk bangsa. Kebetulan yang aku pakai memang selalu mengunakan buatan Indonesia mulai dari kerudung sampai sepatu. Penghargaan ini sebenarnya aku sudah dapat di tahun 2016 lalu,” pungkas Ayu.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *