Aksi Masa N4J Buat Pernyataan Kebulatan Tekad, Siap Mengawal dan Mendukung Jokowi Sebagai Presiden RI 2019 – 2024

Masa yang tergabung dalam Nusantara For Jokowi (N4J) menggelar aksi demo didepan istana negara, Jakarta. (Foto : Fah)

Sejumlah masa yang tergabung dalam Nusantara Untuk Jokowi (N4J), Rabu siang (9/10) menggelar aksi demo di depan istana negara, Jakarta. Dalam aksi yang dilakukan secara damai ini dihadiri oleh pengacara kondang  Ruhut Sitompul, SH, Dr. RE Nainggolan, MM (Ketua umum N4J), Andi Hasan , SH, MH (Ketua N4J DKI Jakarta) dan jajaran pengurus N4J.

Dalam orasinya Ruhut Sitompul menyampaikan bahwa 11 hari lagi Bapak Joko Widodo akan dilantik periode yang kedua presiden RI yang ketujuh. Jokowi ini ibarat pepatah semakin tinggi pohon semakin kencang angin bertiup diatasnya.

“Pohon ini tidak akan tumbang, tetap tegar dan banyak akarnya dan salah satu N4J ini adalah akarnya,”kata Ruhut.

N4J ini merupakan kumpulam relawan yang berdiri sejak 3 tahun yang lalu. N4J yang berada dari Sabng sampai Merauke ini sudah mengawal Jokowi pada periode saat dirinya bersama Yusuf Kalla.

Ruhut Sitompul, SH , Dr. Re. Nainggolan , MM dan Andi Hasan, SH, MM bersama masa N4J saat aksi demo di depan istanana negara, Jakarta. (Foto : Fah)

“Kemenangan Jokowi adalah suara rakyat dan suara Tuhan, kita nggak usah khawatir siapaun yang menggangu, TNI dan Polri bersama kita,”ungkap Ruhut.

Dr. RE Nainggolan, MM  juga mengungkapkan bahwa N4J salah satu oragnisasi yang selalu membawa kedamaian, keteduhan dan kenyamanan. Dalam kegiatan yang sama untuk mendukung Jokowi sebagai presiden kembali, juga sudah dilakukan ditingkat provinsi DIY Yogyakarta, Jawa Tengah maupun lainnya.

“Hari ini di Jakarta kita lakukan kegiatan yang sama. N4J tetap bersama Jokowi, N4J tetap memberikan dukungan pada Jokowi dan hari ini kita tetap berdiri untuk berikan dukungan Joko Widodo dan  Ma’ruf Amin sebagai Presiden RI yang dilantik pada 20 Oktober mendatang. N4J akan mengawal Jokowi hingga saat pelantikan menjadi presiden nanti,” terang Nainggolan.

BACA JUGA:  Persiapan Event Internasional IPS Forum 2018 Sudah 75 %
Dr. RE Nainggolan, MM (Ketua umum N4J ) saat orasi diahadapan masa didepan istana negara, Jakarta. (Foto.Fah)

Dalam aksi demonya juga Andi Hasan, SH, MH membacakan pernyataan kebulatan tekad N4J DKI Jakarta. Memperhatikan berbagai perkembangan yang terjadi di tanah air tercinta, kami menyampaikan pernyataan tekad sebagai berikut :

  1. Mendukung sepenuhnya Bapak Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden RI dan Presiden terpilih periode 2019 – 2024 yang mendapat mandat secara konstitusional dari rakyat. Beliau adalah sosok pemimpin yang rendah hati, yang memberikan segenap perhatian dan pengabdiannya bagi kemajuan bangsa dan telah memulai visi Idonesia – sentries, yang member warna baru bagi pembangunan berkeadilan, bagi seluruh bumi Pertiwi.
  2. Menghimbau para tokoh bangsa dan segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga iklim demokrasi yang sehat, santun, dan beradab serta bersama – sama menolak fitnah, provokasi, ujaran kebencian, anarkisme dan pelanggaran hukum lainnya.
  3. Bersama seluuruh anak bangsa untuk bersama – sama merajut kebersamaan dan persaudaraan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.
  4. N4J siap menjadi garda terdepan bersama anak bangsa lainnya untuk mengawal cita – cita Indonesia maju.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *