RTV Hadirkan Program Baru ‘Super 10 Indonesia’ dan ‘Sekolah Stand Up Milenial’

Kiri kanan : Yeni Anshar – Deputy Director Programming RTV, Artine S Utomo – CEO RTV dan Pinkan Laluyan – GM Produk RTV.( Foto : Fah )

Rajawali Televisi (RTV) menghadirkan program terbarunya bertajuk “Super 10 Indonesia” yang tayang perdana pada 12 Oktober 2019 setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 18.00 WIB. Program talent show anak-anak dengan variant skill. Bertujuan untuk meng-encourage (mendukung, memberi semangat) anak-anak untuk menunjukkan bakat yang dimiliki dan mencapai keinginan yang mereka impikan dengan melewati tantangan yang sudah disiapkan untuk mereka.

Super 10 Indonesia merupakan program hiburan keluarga yang menarik perhatian semua kalangan dengan menampilkan bakat – bakat spektakuler dari anggota keluarga dan juga memiliki cerita-cerita menyentuh hati para pemirsa. Para anggota keluarga yang memiliki bakat atau keahlian akan mengikuti tantangan yang diberikan oleh para juri untuk menukarkannya dengan hadiah yang mereka impikan.

Adapun jajaran juri ‘Super 10 Indonesia’diantaranya Narji, yang dipercaya untuk dapat memberikan kesegaran dalam panggung, Tara de Thouars seorang psikolog yang akan memberikan motivasi serta penyemangat para peserta untuk yakin akan kemampuannya dalam menunjukan bakat dan keahlian dan Juri Tamu yang berbeda setiap episodenya. Acara ini dipandu oleh Host lrgi Fahrezi yang pastinya akan membuat panggung Super 10 Indonesia akan lebih meriah.

Artine S Utomo – CEO RTV. (Foto : Fah)

”Super 10 Indonesia hadir untuk mewujudkan mimpi para peserta, dan di program ini para peserta adalah pemenang, talent show ini berbeda dengan konsep-konsep kompetisi pada umumnya, RTV berkomitmen akan menghadirkan program-program yang ramah anak dan keluarga salah satunya adalah program ini,” ujar Artine S. Utomo selaku CEO RTV disela – sela preskon programnya di Studio Cawang, Jakarta Timur, Selasa (8/10).

BACA JUGA:  Seniman dan Budayawan Peranakan Tioghoa Makassar, Ho Eng Ji Dituangkan Dalam Film ‘ATI RAJA’

Yeni Anshar, Deputy Director Programming RTV mengatakan bahwa banyak sekali anak Indonesia yang berbakat yang mempunyai ambisi besar namun belum ada wadahnya. “Dengan program ini bisa menampilkan bakat – bakat mereka yang terpendam, dan pastinya wadah ini lebih bermanfaat sekali bagi anak – anak Indonesia yang ingin mewujudkan mimpinya,” terang Yeni.

Untuk ‘Super 10 Indonesia’ pendaftaran dapat dilakukan dengan cara mengirimkan video kepada team RTV melalui no. Whatshap 081310337487 dan mendaftar di website www.rtv.co.id/super10indonesia , serta info lengkapnya dapat di akses sosial media instagram @super10ID , twitter @super10lD dan FB fan page:Super 10 Indonesia. Setelah melalui seleksi dari team RTV, calon peserta terpilih akan diundang untuk maju menampilkan bakatnya di panggung ‘Super 10 Indonesia’.

Yeni Anshar – Deputy Director Programming RTV, Artine S Utomo – CEO RTV dan Pinkan Laluyan – GM Produk RTV bersama para artis pendukung program ‘‘Super 10 Indonesia’ dan ‘Sekolah Stand Up Milenial’. (Foto : Fah)

Selain program ‘Super 10 Indonesia’, RTV juga menghadirkan ‘Sekolah Stand Up Milenial’ (SSM)  di bulan November 2019. SSM merupakan program talentsearch komedi tunggal yang dikenal dengan istilah stand up comedy. Namun SSM ini menyasar pada komika muda millenial setingkat SMP dan SMA yang berusia dari 12 tahun sampai dengan 20 tahun.

Para Komika ini akan disebut dengan siswa nantinya. Materi yang akan dibawakan para siswa dalam audisi serta tayangan berasal dari keresahan anak-anak muda terhadap lingkungan sekitar. Seperti halnya momen menghadapi ulangan di sekolah, kisah cinta remaja hingga penggunaan media sosial.

BACA JUGA:  Obati Kerinduan Masyarakat Pada Lagu Anak, Megan Magnet Siap Rilis ‘Gowes Gowes Sepeda’

Audisi SSM dimulai dengan mencari para siswa dengan cara audisi offline dan online. Untuk Audisi di Jakarta telah diselenggarakan di Studio Cawang RTV pada 22 September 2019 yang lalu. Sedangkan untuk Audisi online dapat dilakukan secara digital khususnya bagi para peserta audisi yang di luar Pulau Jawa dengan cara melakukan registrasi terlebih dahulu di website www.rtv.co.id//ssm .

Yeni Anshar – Deputy Director Programming RTV, Artine S Utomo – CEO RTV dan Pinkan Laluyan – GM Produk RTV bersama para artis pendukung program ‘‘Super 10 Indonesia’ dan ‘Sekolah Stand Up Milenial’. (Foto : Fah)

”Kami berharap dengan adanya program baru ini akan memberikan warna baru di dunia hiburan khususnya pemirsa RTV, serta memberikan ruang untuk para komika yang berbakat di usia remaja” ujar Artine S. Utomo selaku CEO RTV.

Para peserta yang lolos baik melalui audisi di Jakarta ataupun online akan dipilih dan tampil di panggung Sekolah Stand Up Milenial RTV nantinya. “Pada SSM para siswa yang telah terpilih akan didampingi dalam penyampaian materi oleh mentor berpengalaman yang nantinya hasilnya akan tampil dalam Open Mic sebelum mereka akan menghadapi proses selanjutnya yaitu eliminasi,” ungkap  Pinkan Laluyan selaku GM Produksi RTV.

SSM dipandu oleh host yang sekaligus menjadi wali murid di Sekolah Stand Up Millenial yaitu Abdel Achrian. Para Mentor atau disebut sebagai wali kelas akan mendapingi para siswanya yaitu ; Rahmet Ababil, Jui Purwoto dan David Nurbianto. Untuk para Juri ( Dewan Guru ) adalah Kemal Palevi, Ghea Youbi dan Ridwan Remin.Fah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *