Aswaja Center PBNU Gelar Festival Film Pendek Aswaja NU 2019 Bertajuk Semangat Aswaja Menginspirasi Kemajuan Negeri

KH.Misbahul Munir Cholil selaku ketua umum DPP Aswaja Center dan sekaligus selaku ketua Tim Penjurian dalam FFPA 2019 bersama MasDjo Arifin selaku penggagas acara dan FFPA 2019 dan rekan lainnya saat rapat. (Foto Dok pribadi)

Dalam rangka Hari Santri 2019, Aswaja Center PBNU Menggelar Festival Film Pendek Aswaja ( FFPA) NU 2019  bertajuk Semangat Aswaja Menginspirasi Kemajuan Negeri. FFPA 2019  ini merupakan bagian ruang kreativitas untuk para sineas muda santri, komunitas film maupun untuk umum yang berpartisipasi dalam melahirkan karya dan film dengan semangat keaswajaan.

MasDjo Arifin selaku penggagas acara FFPA 2019 mengatakan gelaran ini merupakan kali pertama dan kedepannya akan menjadi agenda festival film tahunan dibawah DPP Aswaja Center.

KH.Misbahul Munir Cholil selaku ketua umum DPP Aswaja Center dan sekaligus selaku ketua Tim Penjurian dalam FFPA 2019 bersama MasDjo Arifin selaku penggagas acara dan FFPA 2019. (Foto : Dok Pribadi )

“ Animo masyarakat khususnya santri di lingkungan Nahdlatul ulama menyambut baik sehingga industri kreatif khususnya sinema biar melahirkan karya – karya yang orisinil,”ujar MasDjo saat temu wartawan di Jakarta, Kamis (3/10).

KH.Misbahul Munir Cholil selaku ketua umum DPP Aswaja Center dan sekaligus selaku ketua Tim Penjurian dalam FFPA 2019  menjelaskan bahwa festival malam anugerah akan dilaksanakan pada Desember 2019, sedangkan untuk penerimaan karya film peserta dimulai bulan awal Oktober 2019 hingga 25 November 2019.

KH.Misbahul Munir Cholil selaku ketua umum DPP Aswaja Center dan sekaligus selaku ketua Tim Penjurian dalam FFPA 2019 . (Foto : Dok pribadi)

“FFPA 2019 juga bertujuan untuk dapat menangkal paham Radikalisme dan film sebagai media yang efektif untuk meningkatkan toleransi dan Islam yang rahmatan Lil Alamin,” kata Misbahul.

BACA JUGA:  Astrabi Bertekad Mengantarkan Silat Tradisi Untuk ‘Go Internasional’

Misbahul juga menambahkan bahwa Uli Rahman selaku sutradara film juga masuk dalam dewan juri dan para jurnalis film yang siap membantu pagelaran tahun ini.

“Banyak kategori dalam festival film ini dengan harapan makin besar partisipasi para sineas muda dalam melahirkan karya dengan hadiah jutaan rupiah,”pungkas Misbahul. .Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *