Film Inem Pelayan Seksi New, Pesan Moral Untuk Lebih Menghargai Asisten Rumah Tangga

Preskon film Inem Pelayan Seksi New di Metropole XXI , Jakarta. (Foto : Fah)

Mengulang kesuksesan film komedi yang populer di era tahun 70an, PT Inem Film kembali menghadirkan film Inem Pelayan Seksi New yang disutradarai Hasto Broto. Film yang awalnya merupakan karya sutradara Nya’ Abas Akub yang banyak menampilkan adegan seksi ini, namun kali ini berbeda keseksiaannya hanya sebatas dialog saja.

Burhanuddin selaku salah satu Tim Produser mengatakan film tersebut ada pesan moral dari film ini bahwa asisten rumah tangga itu adalah seorang manusia yang memang harus dimanusiakan.

“Film Inem Pelayan Seksi New berbeda dari yang sebelumnya. Genre komedinya ini membuat kita semakin tertarik. Saya memback-up teman-teman untuk mengangkat film ini booming dan target saya banyak yang nonton film ini, terutama Medan harus bisa mencapai 200 ribu penonton,”ujar Burhanuddin saat jumpa wartawan di XXI Metropole di Jakarta,Senin (30/9).

Ia juga menambahkan inti dari film ini adalah bagaimana bisa memperlakukan asisten rumah tangga (ART) dan iapun berharap para penonton supaya bisa menghormati dan lebih berprikemanusiaan.

Preskon film Inem Pelayan Seksi New di Metropole XXI Jakarta .( Foto.Fah )

“Kalau kita lihat banyak juga orang-orang yang memperlakukan ART nya dengan tidak baik, gitu loh. Padahalkan mereka adalah ART yang membantu rumah tangga kita banget. Kita sangat membutuhkan,”tandas Burhanuddin.

Pemeran utama dalm film Inem Pelayan Seksi New, Jelita Callebout mengungkapkan bahwa film ini merupakan kali pertamanya sekaligus debutnya terjun kedunia akting. Dalam memerankan tokoh Inem, dirinya banyak bertanya dengan sang mama (Doris Callebout).

BACA JUGA:  Ovy Sovianti, Nggak Nahan Lihat Brewok, Mata dan Alisnya Andre Silva

“Ini film pertama aku dan langsung pemeran utama. Karakterku berbeda sekali dengan film sebelumnya dan keseharianku, nggak seksi banget, tapi penampilanku sopan, polos dan kemayu. Pastinya aku senang banget bisa mendapatkan pengalaman baru, apalagi beradu akting dengan aktor senior, Mathias Muchus dan Meriam Bellina,”aku Jelita.

Jelita Callebout – pemeran Inem Pelayan Seksi New . ( Foto . Fah )

Sementara sang mama, Doris Callebout mengomentari penyataan anaknya dan iapun merasa deg – degkan melihat anaknya berakting.

“Terasa berdebar dan was was aja lihat anakku akting, apakah dia bisa aktingnya. Saya juga pernanh nanya sanggup nggak berakting? Dia bilang ya, berarti dia jaga nama saya,”cerita Doris.

Selain Jelita Callebout, film yang tayang diseluruh bisokop Indonesia besok, Kamis, 3 Oktober 2019 ini, selain dibintangi Jelita Callebout, Meriam Bellina dan Mathias Muchus juga dibintangi Beddu, Zoe Jackson, Henri Beta, dan lainnya.

Seperti diketahui film Inem Pelayan Seksi yang fenomenal di tahun 1976 hingga 1978 ini dibuat sebanyak 4 seri. Film yang dibintangi Doris Callebout ini juga telah menyabet penghargaan piala Atemas di FFI 1978, dengan kategori Peraih Jumlah Penonton Terbanyak.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *