RA Picrtures Hadirkan Film Fenomenal Asal Turki Berjudul ‘SICCIN 6’

Fransen Susanto – Produser Eksekutif dan Melia Indriati selaku Produser . (Foto : Fah )

RA Pictures kini melakukan gebrakan baru di industri perfilman Indonesia menjadi importir film asing. Melalui PT. RIFA Internasional menghadirkan sebuah film asal Turki di bioskop seluruh Indonesia berjudul ‘SICCIN 6’ produksi TME ICERIK dan disutradarai Alper Mestci.

Menurut Fransen Susanto, Eksekutif Produser hadirnya film SICCIN yang berdurasi 95 menit ke Indonesia bukan hanya sekedar materi saja, namun juga pembelajaran untuk indistri film Indonesia.

“Kita juga di RA Pictures baru melangkahkan kaki mendatangkan film luar. Saya lihat dari evaluasi gambar, editor dan lainnya evryting is good. Buat saya film ini luar biasa, mungkin buat teman – teman yang menonton merasakan hal yang sama setelah nonton tadi. Jadi nggak ada salahnya kita bawa film yang berkualitas ini masuk ke Indonesia,” Fransen usai nonton bareng di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (25/9).

Dipilihnya film ‘SICCIN 6’ ke Indonesia bukanlah tanpa alasan lanjut Fransen selain masyarakat mempunyai pilihan film lain seperti film Hollywood , Mandarain ataupun Bollywood, juga sudah akrab dengan serial tv asal Turki.

“Film SICCIN sangat popular di Turki sehingga sudah dibuat hingga seri ke-6 nya. Instalment ke-6 inilah yang akan ditayangkan di Indonesia dan juga memiliki dari beberapa reviewer film independen yang mengatakan seri ini cukup seram bahkan sebanding dengan beberapa film horror Hollywood,” ungkapnya.

Raffi Ahmad – RA Pictures bersama Fransen Susanto – Produser Eksekutif dan Melia Indriati selaku Produser . (Foto : Fah )

Fransen juga menambahkan bahkan seri SICCIN ini disebutkan termasuk jajaran film horror terseram yang tidak popular di Indonesia sehingga memperkuat niat RA Pictures untuk memasukkan film ini ke Indonesia.

“Film ini sangat fenomenal di Turki makanya dibuat seri hingga ke-6, untuk seramnya luar biasa, makanya di negaranya sudah mend

BACA JUGA:  Semua Dewan Juri Selamatkan Vien (Papua) di Second Chance, Maju Ke Babak Top 12

“Ini juga suatu pengharagaan buat RA Pictures di Industri film Indonesia, ini bukan film ecek – ecek dan nggak gampang untuk mendaptakannya. Luar biasa pengorbanannya dan kita bersaing ketat bagaimana untuk bisa masuk ke Indonesia ,”jelas Fransen.

Melia Indriati selaku Produser juga menerangkan konsep dari film SICCIN ini merupakan satu kesatuan dimana episode terkhir ini tetap ada keterkaitan dengan sebelumnya. “Cukup dapat kita mengerti ada adegan flashbacknya tapi tetap ada satu kesatuan yang komplit dan lengkap,” katanya.

RA Pictures sendiri juga menginginkan film – filmnya untuk bisa go internasional. “Itu yang menjadi harapan kami, mungkin kita butuh waktu lagi supaya banyak belajar, terlebih RA Pictures usianya masih anak – anak yang bisa berlari, jadi perlu proses dulu,”pungkas Melia.

Flm SICCIN yang tayang pada 9 Oktober 2019 ini dibintangi artis/aktor Turki diantaranya Merve Ates , Adnan Koc, Dilara Buyukbayraktar, Fatih Murat Teke, Sibel Aytan, Huseyin Tas, Gonul Urer, Demiz Kiziroghu, Ergin Kilikcier dan Kurtulus Sakiragaoghu.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *