Ayu Azhari : Promosikan Kebudayaan Indonesia Lewat Lagu dan Tarian Di London, Inggris

Ayu Azhari . (Foto : Fah)

Indonesia memiliki berbagai macam kebudayaan yang merupakan aset bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan. Hal inilah yang membuat artis cantik Ayu Azhari selalu peduli tehadap kebudayaan Indonesia, salah satunya dengan mempromosikannya ke luar negeri.

Ditemui usai perfrom usai menyanyi yang dampingi putrinya, Isabelle, Ayu Azhari mengaku akan berangkat ke London, guna mempromosikannya dengan nyanyian dan tarian Indonesia di ‘Indonesia Weekend’di Potter Field Park, London yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), London pada 7 – 8 September 2019.

Ayu Azhari saat perfrom dengan lagu keroncongnya di HUT Sarinah Ke-57 di Sarinah Thamrin, Jakarta. (Foto : Fah)

“Rencananya berangkat tanggal 5 September 2019. Disitu saya akan menari Burung Enggang, musiknya ada tradisional gitu yang mainin.,”ujar Ayu Azhari di HUT Sarinah ke-57 bertajuk ‘’Fashion Show Millenial 2000′ di Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8).

Dikatakan Ayu bahwa bahwa menari memang bukan hal baru baginya, sejak masih kanak-kanak keterampilan menari sudah dimilikinya. “Jadi kita disini multitalenta, selain bernyanyi aku juga bisa nari dan membawakan tarian dari Kalimantan Timur,”aku Ayu.

Ia juga menambahkan segala sesuatunya sudah dipersiapakan sevelum berangkat ke London”Pastinya semua sudah disiapkan ya, aku akan menyanyi dan menari. Memperkenalkan budaya Indonesia dan karya-karya aku selama di London,” ujar Ayu Azhari.

Ayu Azhari bersama purinya Isabele yang kini menggeluti dunia disainer. (Foto : Fah)

Selain itu, Ayu juga mempromosikan kuliner Indonesia seperti tempe, gado – gado dan lainnya.

“Aku kan ada album kuliner dan buku masakan juga. Insyallah nanti ditampilkan di sana,”ungkap Ayu.

BACA JUGA:  HEBOH! SCTV Gelar ‘ADU AKTING CHALLENGE’ Berhadiah 300 Juta

Dikatakannya bahwa putrinya yang kini merambah kedunia disainer, Isabel tidak ikut dengan dirinya ke London, Inggris, dikarenakan ia tidak bisa meninggalkan sekolahnya.

“Isabel nggak ikut kesana, karena ia nggak bisa bolos sekolah alias tidak diizinkan oleh pihak sekolah, hahaha,”pungkas Ayu sembari tertawa.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *