Asmara Abigail :Film #Moveonaja, Pembuktian Kemampuan Akting Di Romantik Komedi

Asmara Abigail . (Foto : Fah)

Tidak ada maksud khusus bagi Asmara untuk hanya menerima peran-peran horror. Karena sebagai seorang aktris, dirinya dituntut untuk bisa melakoni berbagai peran yang diberikan sutradara pada dirinya.

“Aku langganan horror, jadi setan lagi jadi setan lagi. Kebetulan saja dari 2017 hingga 2019, yang dikeluarkan adalah film-film bergenre horror. Jadinya terkesan saya hanya main film-film horror dan thriler saja. Padahal dalam dua tahun itu, aku juga sering syuting film dengan genre yang berbeda, tapi kebetulan belum rilis, itu saja,”ujarnya disela – sela peluncuran trailer film #MOVEONAJA di CGV FX Sudirman, Jakarta, Rabu (24/7).

Baru nanti, lanjut, pad 22 Agustus 2019, akan keluar film #Moveonaja. Yang disutradarai oleh Hestu dan diproduseri oleh Ery Sulystio dan Amirud. Asmara mengaku sangat senang ketika dihubungi untuk bermain dalam film terbarunya tersebut.

Asmara Abigail dan Lala Karmela. (Foto : Fah)

“Ada tantangan bermain di film bergenre romatic comedy. Kebetulan aku dari kecil senang banget lihat film romantic comedy Hollywood. Film ini juga sebagai pembuktian pada diriku, bahwa aku bukan artis spesialis film horror. Dan kami syuting di Bali, Desember tahun lalu sampai Januari,” ungkap wanita berkulit eksotik ini.

Berperan sebagai Nadia, perempuan yang mencari jati diri, yang baru lulus kuliah. Memilih untuk menjadikan Bali tempat untuk mencari pengalaman hidupnya. Konflik Nadia muncul karena ia harus berada pada lingkungan yang tidak mencerminkan dirinya.

BACA JUGA:  Aliya Nurshabrina Diberikan Pembekalan Diri dan Mental Yang Kuat Sebelum Ke Miss World 2018

“Hingga Nadia bertemu Irwan yang ojek online. Kejadiannya pada malam tahun baru. Perisiwa ini merubah seluruh kehidupan Nadia. Seru banget sih peran Nadia yang aku peranin. Ada galak-galaknya, juga ada lucu-lucunya. Judesnya sih bikin lucu,”ucapnya sambil tertawa lepas.

Sebagai film pertamanya di genre komedi produksi Northcliff Pictures ini, Nadia mengaku sangat nervous dan deg-degan. Karena dirinya merasa masih perlu banyak belajar untuk mengembangkan skrip ke syuting agar menjadi lebih natural.

Asmara Abigail . (Foto : Fah)

“Ini sekaligus mematahkan anggapan jika Asmara hanya jago ekspresi dan saat dialog hancur lebur. Bukan sama sekali. Justru aku jadi lebih menikmati dialog dan tantanganya adalah membentuk chemistry dengan Irwan saat syuting. Tapi suasana syuting di Bali sangat mendukung,” katanya.

Asmara mengaku, pada film #Moveonaja yang bintangi juga oleh Martthino Lio, Uus dan Lala Karmela ini tantangan terberatnya adalah sebelum syuting, penghayatan peran saat reading dan workshop.

“Pada bagian itu aku struggling banget. Gimana ambil celah agar gimana dapat karakter Nadia secara natural. Sesuai dengan skrip tapi tidak kaku. Beruntung saat di tek tok-an dengan Irwan chemistrynya muncul,” jujurnya.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *