Alif (Kalimantan Timur) Tidak Lolos Ke Babak Grand Final LIDA 2019

Standing Ovation Dari Semua Dewan Juri Untuk Penampilan Memukau Puput (Sulawesi Selatan) Dengan Nassar di Konser LIDA 2019 Result TOP 4. (Foto : Dok Indosiar)

Konser LIDA 2019 Result Top 4 nampak diwarnai ketegangan, dimana empat duta terbaik dari masing – masing provinsi bersaing untuk bisa meraih piala bergilir LIDA 2019 yang Selasa malam lalu (30/4). Mereka adalah Faul (Aceh), Alif (Kalimantan Timur), Puput (Sulawesi Selatan) dan Sheyla (Maluku) yang berjuang untuk membawa harum nama provinsi yang mereka wakili di LIDA 2019.

Keharuan pun melingkupi pendukung Alif (Kalimantan Timur) dimana pada Top 4 Result LIDA 2019 malam lalu merupakan penampilan terakhir Alif di panggung LIDA 2019.Walau sempat mendapat standing ovation serta menuai pujian dari semua Dewan Juri atas penampilan duetnya dengan Dewi Persik membawakan lagu “Bintang Pentas”, namun dukungan pemirsa yang diraih menempatkannya di posisi terakhir sehingga dirinya harus menghentikan perjuangannya untuk mengharumkan nama provinsi Kalimantan Timur.

Momen Haru Pendukung Saat Menangisi Tersenggolnya Alif (Kalimantan Timur) Dari Panggung LIDA 2019. (Foto : Dok Indosiar)

Berbeda dengan Faul (Aceh) di panggung LIDA 2019 ini berhasil tampil memukau saat berkolaborasi dengan Soimah membawakan lagu “Biarlah Merana”. Sementara Sheyla (Maluku) yang berkesempatan untuk tampil bersama ratu ngebor “Inul Daratista” dalam lagu “Masa Lalu”, berhasil menebar warna biru serta standing ovation pada panggung LIDA 2019 malam itu dan dukungan penuh dari para Dewan Juri dan Panel Provinsi pun berhasil mereka raih.

“Penampilan kamu sangat luar biasa” tutur Nassar kepada Faul, begitu juga pujianyang terlontar dari Dewi Perssikuntuk Sheyla (Maluku). Menurut sang pemilik “Goyang Gergaji” itu, Sheyla memilki penjiwaan yang sangat bagus pada penampilannya, kolaborasinya dengan Inul Daratista pun terlihat sangat sempurna karena saling mengisi antara satu dan lainnya.

BACA JUGA:  Renareni (Indonesia) Raih Perolehan Skor Tertinggi di Group 2 Al Battani Aksi Asia 2024
Kolaborasi Yang Penuh Dengan Penjiwaan Antara Faul (Aceh) Dengan Soimah Dalam Lagu Biarlah Merana Memukau Semua Dewan Juri. (Foto : Dok Indosiar)

Persaingan pun semakin memanas pada panggung LIDA 2019 ketika gemerlap lampu biru dan standing ovation kembali diperoleh Puput (Sulawesi Selatan) yang dengan penuh penjiwaan berduet dengan Nassar berhasil memukau semua Dewan Juri dan Panel Provinsi dalam lagu “Aku Mau”.

Kritik membangun diberikan oleh Dewi Perssik untuk Puput. “Penampilan kamu (Puput) sangat bagus sekali, dapat mengimbangi cengkok teman duetnya, namun masih kurang ekspresif jadi harus lebih ditingkatkan lagi,”kata Dewi.

Pada  episode Konser Menuju Puncak LIDA 2019 yang ditayangkan Rabu, 1 Mei 2019, perolehan dukungan sementara menempatkan Puput (Sulawesi Selatan) berada di posisi pertama dengan point peralihan sebesar 35.19, disusul oleh Faul (Aceh) 34.97 dan Sheyla (Maluku) 29.84.

Perolehan ini masih dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan besarnya dukungan dari pemirsa serta penilaian Dewan Juri yang diakumulasi. Penampilan tiga Duta Provinsi yaitu Faul (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan) dan Sheyla (Maluku) di panggung Grand Final LIDA 2019, Kamis, 2 Mei 2019 pukul 18.30 WIB.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *