Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 1 Bertabur Pujian Dari Dewan Juri

Kolaborasi Cut (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Alif (Kalimantan Timur) Menutup Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 1. (Foto : Dok Indosiar)

Sebanyak enam Duta Provinsi siap untuk kembali bertarung memperebutkan gelar bergengsi kompetisi dangdut terbesar di tanah air dalam babak baru di kompetisi LIDA 2019 ini. Lewat lagu “Rekayasa Cinta”, keenam peserta membuka kompetisi di babak Top 6 LIDA 2019. Mereka pun telah dibagi menjadi dua grup yakni Cut (Aceh), Alif (Kalimantan Timur) dan Puput (Sulawesi Selatan) tergabung dalam Grup 1 yang telah tampil di Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 1pada Selasa, 23 April 2019 lalu. Sementara di Grup 2 terdiri dari Sheyla (Maluku), Faul (Aceh), dan Kiki (Kepulauan Riau).

Kini persaingan semakin ketat, maka seluruh Duta Provinsi pun dituntut untuk memberikan penampilan terbaik mereka.Selain penilaian dari Dewan Juri, dukungan dari pemirsalah yang menentukan kelanjutan peserta di panggung LIDA 2019. Semalam penampilan Alif (Kalimantan Timur) mampu menarik perhatian seluruh Dewan Juri serta penonton dengan lagu “Perpisahan”

Alif (Kalimantan Timur) Menjadi Peserta Pertama yang Tampil di Babak Top 6 LIDA 2019. (Foto : Dok Indosiar )

Pujian pun banyak dituai Alif, tidak terkecuali Soimah yang biasanya kerap member kritik pedas.“Malam ini kamu sudah lebih natural.Dinamika bagus, keras lembutnya sudah bagus. Ekspresi dan penghayatan juga bagus,” puji Soimah.

Pujian juga datang dari Inul Daratista untuk Cut (Aceh) yang menyanyikan lagu “Cinta Bukanlah Kapal”. Bahkan Inul Daratista member standing ovation atas penghayatan Cut.

“Penampilan kamu bagus banget, saya merasa seperti nonton konser. Malam ini kamu ada kemajuan, improvisasi dan bahasa tubuh kamu bagus. Kamu mampu membuat kita semua terpesona”,ungkap Inul Daratista.

BACA JUGA:  Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus AJV Hiburan Periode 2022 – 2025 Resmi Disahkan
‘Seperti Menonton Konser’, Pujian Inul Daratista untuk Penampilan Cut (Aceh). (Foto : Dok Indosiar)

Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 1 bertabur pujian dari Dewan Juri atas perkembangan yang telah dicapai oleh Duta Provinsi di setiap penampilan mereka. Puput (Sulawesi Selatan) yang sebelumnya mendapat kritik pedas atas body language di atas panggung, semalam juga mendapat pujian. “Malam hari ini kamu ada perubahan. Saya senang melihat penampilan kamu.Saya puas dengan penampilannya, body language kamu sudah mulai bernyawa, kamu sudah ada ekspresinya, tatapan mata kamu sudah hidup, dan cengkok kamu luar biasa”, ungkap Soimah.

Kolaborasi Cut (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Alif (Kalimantan Timur) dengan lagu “Liku Liku” menutup kompetisi semalam. Perolehan sementara akumulasi dari Panel Provinsi, Dewan Juri, dan dukungan pemirsa, menempatkanAlif (Kalimantan Timur) di posisi terakhir.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *