Sulaiman Azhari, Tampilkan Koleksi Batik (K.A.I.N JAVA) Di IFW 2019

Sulaiman Azhari. ( Foto.Fah )

Untuk kali pertama Sulaiman Azhari yang merupakan putra dari artis Ayu Azhari mengikuti ajang bergengsi  Indonesia Fashion Week 2019 di JCC, Jakarta. Dalam kesepatan itu Sulaiman menampilkan beberapa koleksi busananya (K.A.I.N JAVA) di Trunk Show K.A.I.N (Karya Anak Indonesia) dalam ‘Millenial Ethnic Fashion Show bertema ‘Bhinneka Tunggal Ika’.

Menurut Sulaiman dirinya terjun keduia fashion sebagai desainer berawal dari  hobinya merancang busana diwaktu senggang yang akhirnya kini dijadikan profesi.

“Setahun lalu saya mulai serius, awalnya project dari teman – teman yang hanya sekedar iseng. Setelah itu dapat beberapa projeck hingga sekarang ini dan sepertinya jadi profesi,”ujar Sulaiman usai fashion shownya.

Sulaiman saat menampilkan koleksi busananya di IFW 2918 JCC Jakarta ( Foto.Fah.)

Sulaiman merasa senang mengikuti ajang IFW, mengingat ajang ini merupakan kesempatan baginya untuk memamerkan busana batik koleksinya.Terlebih lagi di pagelaran shownya ini banyak desainer berpengalaman dan cukup dikenal yang turut serta.

“Pastinya ini kesempatan yang bagus buat saya untuk berkembang dengan kreativitas dan ide – ide yang saya punya,”ungkapnya.

Dalam fashion shownya iapun mengenalkan koleksi batiknya yang berasal dari Jawa. Menurutnya ia sangat suka dengan batik dan suatu kebanggan bisa memperkenalkan batik, terlebih batik itu memiliki ciri khas yang unik dan hanya ada di Indonesia.

Sulaiman bersama Ayu Azahari dan adik – adiknya. (Foto.Fah)

“Saya lihat bahan-bahan lain di luar negeri juga sebagai perbandingan. Makanya saat melihat batik itu unik dan tidak ada batik di dunia ini selain di Indonesia. Kita harus berbangga dengan batik yang kita miliki,”akunya.

BACA JUGA:  FTV ‘Pintu Berkah Spesial Ramadan’ Indosiar, Episode 4 dan 5 April 2024

Sementara Ayu Azhari mengatakan bahwa dirinya mensuport apa yang dilakukan anaknya dan iapun senang dengan keberadaannya sekarang ini. Apalagi ini merupakan salah satu peluang untuk bisnisnya.

“Dia orangnya memang seniman tapi otaknya bisnis. Dia membaca peluang ini untuk bisnis dan sepertinya dia juga sangat senang. Dia juga sangat berterima kasih didukung oleh ibunya, ya mudah-mudahan saja jadi semangat untuk terus memulai dan terus berkarya lagi,”harap Ayu yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil VI dari PAN ini.

Sulaiman bersama Ayu Azahari dan adiknya dan Bang Buyung – desainer. ( Foto.Fah )

Rencana jangka panjang Sulaiman sudah memasang target lanjut Ayu untuk membuka butiknya sendiri. “Target yang dibidik untuk anak muda, do’akan saja mudah-mudahan lancar dan sukses dan tercapai semua keinginannya,”pungkas Ayu,

Selain Sulaiman juga ada beberapa desainer yang mengikuti fashion show di IFW 2019, diantaranya Raizal Boeyoenq Rais (K.A.I.N Papua), Hj. Erna Rasyid Taufan (K.A.I.N TanaToraja), Dimas Mahendra (K.A.I.N Borneo), Ida Jashari (K.A.I.N Tenun Sopeng), Lala Gozali (K.A.I.N Lurik& Batik Java), Nia Hussain (K.A.I.N Batik Parang Java), Ida Leman (K.A.I.N Songket Minang Soematra), Zainal Songket (K.A.I.N Songket Palembang Soematra), Feby Kean (K.A.I.N Bali/Java) dan masih banyak lagi.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *