Dr. Ayu Widyaningrum MM, Hobi Aktingnya Tersalurkan dan Terealisasi Lewat ‘Pesbukers ANTV’

dr. Ayu Widyaningrum . (Foto : Fah )

Kesibukannya sebagai dokter aesthetic, tak membuat dr. Ayu Widyaningrum MM untuk memendam hobi aktingnya sejak masih remaja dan kini teralisasi. Belum lama ini owner ‘Widya Aesthtetic Clinic’ beradu akting dengan artis – artis Pesbukers yang disiarkan live oleh ANTV. Di Pesbukers ini merupakan salah satu penyaluran hobinya di dunia akting selain di dunia model.

Ayu memainkan perannya terlihat layaknya artis yang sudah berpengalaman di di atas panggung hiburan. Ia mengaku baru kali pertama beradu akting dengan artis papan atas seperti Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Ayu Ting Ting, Cita Citata dan lainnya.

dr Ayu Widyaningum saat akting di Pesbukers ANTV. (Foto : Fah)

“Ini pengalaman baru dan menarik, apalagi bertemu dan beradu akting dengan orang – orang berjiwa entertaint yang juga komedian. Tentunya ini banyak hal yang saya pelajari dari mereka terutama dunia entertaint. Didepan kamera, saya jadi tersalurkan dan berkembang dengan sendirinya,”ujar dr Ayu di Epicentrum, Kuningan , Jakarta, Senin (11/3).

Dikatakan dr. Ayu, kehadirannya di Pesbukers ini juga sempat gugup bercampur  lucu dan cangggug diawalnya, namun tidak lama kemudian rasa itu hilang. “Mula – mula agak gugup gitu dan ketawa juga karena lucunya itu. Tapi mereka welcome menuntun saya, jadi saya juga nggak canggung lagi dipanggung,”akunya.

dr Ayu Widyaningum saat akting di Pesbukers ANTV. (Foto : Fah)

Dr. Ayu mengungkapkan bahwa dirinya termasuk tipe orang yang tidak mudah tertawa. Ia selalu menanggapi sesuatu dengan serius, sehingga saat ditawari untuk bermain di Pesbukers, awalnya masih ragu – ragu.

BACA JUGA:  ‘Karnaval SCTV 2024’ Hadir di Kota Madiun, Dimeriahkan Sederet Penyanyi Hingga Bintang Sinetron Papan Atas

“Saya juga sempat tanya ini serius ya?  tapi setelah saya jalani ternyata bisa juga tertawa dan lancar tanpa ada gangguan apapun. Itupun juga nggak ada latihan sama sekali, nggak scrip ataupun dialog, jadi berjalan dan mengalir begitu aja,”paparnya.

Dirinya sejak kecil sering melihat artis – artis  tampil di tv lanjut dr. Ayu sehingga membuat dirinya juga ingin mengikuti jejaknya. Menurtnya saat itu, menjadi artis mengasikkan dan mudah bisa terkenal.

dr Ayu Widyaningum saat akting di Pesbukers ANTV. (Foto : Fah)

“Ternyata baru awal saya menjalaninya susah juga, tidak semudah yang saya pikirkan. Mereka dipanggung juga memutar pikirannya baik dialognya, cara penyampaian kata – katanya maupun cara berekspresiya,”terang dr. Ayu.

Secara umum antara dunia kecantikan yang digelutinya saat ini tidak berkaitan dengan dunia entertaint. Namun menurut dr. Ayu sebagai public figure dituntut agar wajahnya tetap menarik. Sehingga peran dokter kecantikan perlu bagi bagi public figure ataupun artis.

dr Ayu Widyaningum saat akting di Pesbukers ANTV. (Foto : Fah)

“Disitulah peran saya sebagai Aesthetic Dhermathology untuk membantu mereka (public figure)untuk tampil menarik, baik dari wajah maupun tubuhnya,”tegas perempuan yang masuk dibuku profil ‘Wanita Inspirasi Indonesia’ di bidang kecantikan ini.

Perihal dengan Raffi sendiri, dr. Ayu menyatakan bahwa dirinya sempat gugup, cangung dan sungkan, karena mengingat ia adalah artis yang sudah memiliki nama besar dan juga banyak diidolakan.

“Raffi termasuk idola saya juga, dan ia juga mirip dengan suami saya. Suami juga mengidolakan Raffi,”tegasnya.

BACA JUGA:  IFC PerkenalkanTrend Fashion Di Indonesia Pada Media, Buyer dan Stakeholder Lewat Media Viewing Trend 2018
dr Ayu Widyaningum saat akting di Pesbukers ANTV. (Foto : Fah)

Terkait dengan dunia  entertaint, dr. Ayu-pun selalu terbuka menerima tawaran untuk bermain lagi, namun yang terpenting tdak menganggu kewajibannya dalam pekerjaannya sebagai dokter kecantikan. “Selama tawaran itu tidak mengganggu pekerjaan saya di Aesthetic Dhermathologi, ya saya mau. Kayak Pesbukers inikan nggak lama jadi saya terima,”pungkasnya.

dr Ayu Widyaningum saat akting di Pesbukers ANTV. (Foto : Fah)

Sehubungan dengan itu, bila disuruh untuk memilih antara dunia entertaint dan dokter kecantikan, iapun berharap keduanya bisa dijalaninya secara bersamaan. “Ya kalau saya sih ingin keduanya, karena dunia entertaint itu hobi dan sebagai dokter itu kewajiban untuk melayani masyarakat,”tutunya.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *