Penandatangan Perjanjian Pemegang Saham PT. PAYTREN INSURETECH INTERNASIONAL

Ustadz Yusuf Mansur – Komisaris Perusahaan, Hari Prabowo – Direktur Utama Perusahaan, Liana Ali – Direktur PT Asuransi Intra Asia dan Wasith Su’ady – Direktur PT AA Pialang Asuransi. ( Foto : Fah )

Pada tanggal 6 Maret 2019 PT Verita Sentosa Internasional (Paytren) menandatangani perjanjian pemegang saham dengan Mitra Strategis melalui keperentaraan PT AA pialang Asuransi. Kerja sama kemitraan ini diwujudkan dengan pembentukan perusahaan asuransi umum yang dijalankan berdasarkan prinsip syariah bernama PT Paytren Insuretech internasional yang dimulai dengan pembentukan Unit Usaha Syariah (UUS).

“Kami berdiri Paytren sudah lama pengen masuk industri asuransi. Dan lama juga tetap di retail. Ini seperti ketemu kendaraannya, mudah – mudahan supir bagus, bensin cukup.,”ujar Ustadz. Yusuf Mansur disela – sela acara penandatanganannya di The Hermitage,A Tribute Portfolio Hotel Jakarta, Rabu (6/3).

Penandatanganan pemegang saham PT. Paytren Insuretech Internasional. (Foto : Fah)

Seluruh pembentukan, usaha ini akan tetap tunduk dan mengikuti proses sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku. Adapun komposisi kepemilikan saham PT Paytren Insuretech internasional mayoritas dimiliki oleh  PT Verita Sentosa Internasional (Paytren).

Verita Sentosa Internasional (Paytren) merupakan perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia yang berkedudukan di Kodya Bandung, Jawa Barat, yang tertuang pada akta pendirian No. 47 tanggal 10 Juli 2013 yang telah disahkan oleh Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : AHU-41742.AH 01.01 Tahun 2013, tertanggal 31 Juli 2013 dan memiliki kantor cabang di kota administrasi Jakarta Pusat. Fokus perusahaan yaitu pada bidang Financial Technology dengan kekuatan jaringan komunitas dengan hampir 2,5 juta mitra yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia dan di 35 negara lainnya.

BACA JUGA:  Honor Hadirkan Tiga Ponsel Pintar, Honor 9 Lite, Honor View 10, dan Honor 7X

PT Verita Sentosa Internasional adalah perusahaan dengan kegiatan usaha Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PSJP), namun tidak terbatas pada Uang Elektronik, Transfer Dana, Gerbang Pembayaran, Jasa Penyimpanan Uang Elektonik, berdasarkan sistem Penjualan Berjenjang,”papar

Paytren menjadi perusahaan penyedia layanan teknologi perantaraan transaksi di tingkat nasional melalui pemberdayaan manusia  potensial dan mandiri dengan konsep jejaring yang up to date sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat. Paytren mendorong masyarakat pengguna gadget, khususnya smartphone berbasis IOS dan android, untuk meningkatkan fungsi dari hanya sekedar alat komunikasi tetapi menjadi alat bertransaksi dengan manfaat dan keuntungan yang tidak akan didapatkan dari cari bertransaksi pada umumnya.

Penandatanganan pemegang saham PT. Paytren Insuretech Internasional. (Foto : Fah)

PT AA Pialang Asuransi adalah perusahaan yang bergerak dibidang keperantaraan asuransi berdiri sejak 2000 dengan akte No. 05 tahun 2002.

“Sebagai perusahaan, PT AA Pialang Asuransi telah mempunyai pengalaman dalam membantu mitra dalam pengelolaan kebutuhan asuransi yang saling menguntungkan,”terang Wasith Su’ady, Direktur PT. AA Pialang Asuransi.

Penandatanganan pemegang saham PT. Paytren Insuretech Internasional. (Foto : Fah)

Hal senada diungkapkan oleh Ust Yusuf Mansyur. “Sejak Paytren berdiri, sebenarnya kami ingin masuk pada industry asuransi. Dengan pengalaman kita di retail selama ini, semoga kedepan kerjasama ini menjadi bisnis yang menguntungkan. Tentu saja, kami akan menghadirkan produk-produk orisinal yang kekinian. Yang mungkin dulu hanya impian, kini bisa kita wujudkan,” bangga lelaki yang biasa disapa UYM ini.

BACA JUGA:  Sidang STT Setia, Program PGSD Dipertanyakan

Menyoal masalah fikih kerjasama dengan perusahaan asuransi Ust Yusuf menjelaskan,  jika semua ini hanya masalah edukasi umat. “Berbasis bisnis syariah, saya yakin kerjasama ini akan sangat menguntungkan umat. Sebab pada dasarnya usaha ini adalah bagaimana bisa menolong sesama dan terutama memberdayakan umat,”punkas UYM .Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *