Dr. Ayu Widyaningrum MM, Didaulat Sebagai Salah Satu Wanita Inspirasi Indonesia

Dr. Ayu Widyaningrum MM – Owner Widya Aesthetic Clinic. (Foto : Fah)

Dengan banyaknya penghargaan yang diterima Dr. Ayu Widyaningrum MM dan dedikasinya sebagai wanita muda yang memberikan kontribusi positif, kini Owner ‘Widya Aesthetic Clinic’ di daulat sebagai salah satu Wanita Inspirasi Indonesia. Penilaian untuk mendapatkan kategori ini, panitia penyelenggara melihat berdasarkan dari berbagai sumber, media, penilain secara langsung, dan juga lingkungan masyarakat.

“Wanita inspirasi itu adalah wanita yang bisa memberikan semangat, motivasi kepada orang lain terutama wanita – wanita muda untuk bisa menjadi lebih baik lagi dan lebih maju serta mengembangkan potensi yang ada dalam diri,”ujar dr. Ayu  usai menerima penghargaan ‘Widya Aesthetic Clinic Sebagai Klinik Terpercaya  2019’ di Hotel Mercure, TB Simatupang Jakarta, Jum’at (1/3).

Dr. Ayu Widyaningrum MM saat menrima penghargaan . (Foto : Fah)

Dr. Ayu mengatakan bahwa untuk menuju kesuksesan bukanlah diukur dari sisi finansialnya melainkan kerja keras dan kemauan yang kuat. Seperti halnya dengan dirinya yang merupakan dari keluarga yang sangat sederhana. Orang tua, sang ayah hanyalah mengenyam dibangku SD dan ibu tidak lulus dari SMP. Namun kedua orang tuanya mendidiknya dengan kerja keras sehingga menciptakan sosok dr. Ayu seperti sekarang ini.

“Saya tidak malu dengan semua itu, justru saya sangat bangga sekaligus bahagia, dan bahkan saya sangat bersyukur lahir dari keluarga yang seperti itu. Dengan hidupnya yang keras membuat saya bisa menghargai pekerjaan dengan hasil yang saya raih sekarang ini,”ujar dr. Ayu.

BACA JUGA:  Ir. Gunadi Wwidjaja – Pakar Fengshui dan Astrologi, Peluang Jokowi- Ma'ruf Amin Di Pilpres 2019 Meraup Suara 60an Persen
Dr. Ayu Widyaningrum MM saat menrima penghargaan . (Foto : Fah)

Dikatakan dr. Ayu kedua orang tuanya pastinya bangga dengan dirinya, namun bukan karena kenakalannya melainkan bangga dengan prestasi yang telah diraihnya. “Pastinya saya lebih ingin keluarga saya bangga dengan apa yang saya raih dengan kesuksesan ini,”tandasnya.

Menurut dr. Ayu menjadi wanita inspiratif itu adalah sosok wanita yang bisa menginspirasi wanita – wanita lainnya, terutama wanita muda untuk bisa menjadi jauh lebih baik memunculkan apa yang ada didalam dirinya supaya bisa berkembang dan berguna untuk keluarga, masyarakat dan negara.

Dr. Ayu Widyaningrum MM saat menrima penghargaan . (Foto : Fah)

“Yang kita lakukan adalah dengan mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita, semisal saya menjadi dokter kecantikan, jadikan itu jauh lebih berharga kedepannya. Jangan punya potensi tapi diam saja dan tidak dikembangkan,”jelas dr. Ayu.

Namun demikian wanita yang memiliki karir yang tinggi lanjut dr. Ayu, haruslah tetap membagi waktu untuk keluarga. “Janganlah hanya semata demi karir meninggalkan keluarga, sehingga keluarga menjadi terbengkalai. Apalah artinya kalau sukses di karir tapi tidak sukses di keluarga. Jadi harus ada keseimbangan,” terangnya.

Dr. Ayu Widyaningrum MM saat menrima penghargaan . (Foto : Fah)

Bagi dr. Ayu sendiri membagi waktunya untuk keluarga ataupun anak –anaknya ada yang namanya quality time. Dirinya memilih pekerjaan sebagai dhermathology aesthetic dikarenakan menurutnya pekerjaan tersebut sangat penting.

“Saya tidak perlu jaga malam untuk bekerja, saya bekerja dari pukul 9 pagi sampai pukul 7 malam. Selebihnya saya menemani keluarga baik makan malam, ngobrol dan lainnya. Jadi hal sekecil ini sangat penting untuk membina kehangatan dalam rumah tangga, jadi sebagai seorang anak tidak ketinggalan sosok ibunya dan mereka juga sangat dekat dengan saya,”urainya.

BACA JUGA:  Empat Program YKIJ Akan Diimplementasikan Tahun 2020
Dr. Ayu Widyaningrum MM saat menrima penghargaan . (Foto : Fah)

Beberapa tips yang diberikan dr. Ayu untuk menjadi wanita muda inspiratif yang sukses, diantaranya agar selalu meningkatkan potensi yang ada dalam diri, harus mau untuk terus belajar agar jauh lebih berkembang.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *