Penilaian Miss Indonesia 2019 Lebih Banyak Saat Masa Karantina

Preskon Miss Indonesia 2019 di MNC Tower I, Kebon Jeruk , Jakarta. (Foto : Fah)

RCTI danYayasan Miss Indonesia kembali meyelenggarakan ajang pencarian wanita Indonesia yakni Miss Indonesia 2019. Ajang yang digelar untuk ke 15 kalinya ini mengutamakan karakter beauty with a purpose yakni wanita yang selain cantik dan cerdas juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat sekitarnva.

Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization mengatakan bawa pemilihan Miss Indonesia 2019 dalam waktu dekat akan diselenggarakan.

Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization. (Foto : Fah)

“Dengan Miss Indonesia 2019 kita akan melihat wanita terbaik yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia yang selanjutnya akan mengharumkan nama negeri tercinta ini dan mencatatkan prestasi setinggi-tingginya di kancah dunia. Miss Indonesia yang terpilih harus mempunyai rasa cinta yang tinggi kepada Indonesia dan dapat menerapkan dalam setiap perilaku serta tutur katanya sebagai cerminan wanita Indonesia,” ujar Liliana disela – sela preskonnya di MNC Tower I, Kebon Jeruk Jakarta, Rabu (6/1).

Preskon Miss Indonesia 2019 di MNC Tower I, Kebon Jeruk , Jakarta. (Foto : Fah)

Lebih lajut Liliana menjelaskan bahwa Miss Indonesia yang berbeda terletak pada penilaian untuk para peserta, dimana tahun ini penilaian lebih banyak dilakukan selama masa karantina berlangsung.

“Penilaian akan difokuskan saat karantina yakni 80 persen. Karena kita tahu masa karantina banyak hal yang harus dilakukan. Mereka harus siap untuk melakukan hal-hal yang dinilai selama masa karantina, sedangkan di stage hanya 20 persen,”terang Liliana.

Dini Putri, Direktur Programming RCTI . (Foto.Fah)

Sementara Dini Putri, Direktur Programming RCTI mengatakan para peserta yang terpilih dari berbagai provinsi akan menjalani serangkaian tahapan karantina yang dimulai 1 Februari 2019 hingga 15 Februari 2019. Pada masa karantina, mereka akan diberikan pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga memenuhi kriteria ”MISS” yakni Manner, Impressive, Smart, and Social.

BACA JUGA:  3xtraOrdinary Meet and Greet ‘DARI JENDELA SMP’ Semakin Seru, Saskia Chadwick Sebagai Juaranya

“Untuk Sesi pembekalan kita berikan dari bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), keias kecantikan (beauty class), dan modeling,”terangnya.

Preskon Miss Indonesia 2019 di MNC Tower I Kebon Jeruk Jakarta. (Foto : Fah)

“Para peserta juga akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media,”tambah Dini

Lina Priscilla, selaku Managing Production Star Media Nusantara berharap dengan adanya Miss Indonesia ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat sekitarnya. Tak hanya itu semua finalis juga bisa menjaga nama, serta gelar untuk tujuan yang positif.

Lina Priscilla, selaku Managing Production Star Media Nusantara . (Foto.Fah)

“Miss yang terpilih di malam final nanti, kita berharap bisa hand in hand dan bisa membantu untuk mengharumkan nama bangsa. Dan bagi para finalis bisa menjaga nama baik gelar kalian untuk tujuan positif,”tandas Lina

Miss Indonesia 2019 telah menjalani proses penyaringan ketat pada rangkaian audisi yang telah digelar di empat kota besar Indonesia, yaitu Jakarta (1-2 September dan 27-28 Oktober 2018). Surabaya (16 September 2018), Yogyakarta (30 September 2018). dan Bandung (13-14 Oktober 2018). serta Spesial City di lima kota yaitu Makassar (13 September 2018), Semarang (27 September 2018), Medan (4 Oktober 2018), dan Samarinda (14 Oktober 2018).

Preskon Miss Indonesia 2019 di MNC Tower I, Kebon Jeruk , Jakarta. (Foto : Fah)

Rencananya Malam Puncak Miss Indonesia 2019 digelar Rabu 15 Februari 2019 pukul 21.00 WIB yang disiarkan langsung dari MNC Studios, di Kebon Jeruk. Acara ini juga akan dihadiri oleh Vanessa Ponce, Miss Word 2018 yang turut serta dalam penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2018 ke Miss Indonesia 2019 terpilih.

BACA JUGA:  ‘MAY, HALFWAY’, Single Kedua Eileen Pandjaitan Berkolaborasi Dengan Mario Ginanjar

Satu dari finalis terpilih akan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2019 yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2019. Selain itu, sederetan artis ternama Tanah Air juga turut memeriahkan acara yang dipandu oleh host Robby Purha, Daniel Manama dan Amanda Zevannya.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *