Warna Baru Kompetisi LIDA 2019 TOP 80 Hadirkan Penyanyi Pop Sebagai Juri Tamu

KOmpetisi LIDA 2019 Top 80 Indosiar . (Foto : Dok Indosiar)

Indosiar kembali hadirkan Kompetisi LIDA 2019 yang telah satu pekan hadir menemani waktu malam pemirsa di rumah.Sebanyak 80 Duta Provinsi yang terbagi dalam 16 grup saling bersaing untuk bisa terus bertahan dan melaju kebabak berikutnya.Hingga Minggu, 20 Januari 2019 lalu, tercatat grup 1 hingga grup 5 telah tampil di babak Top 80 LIDA 2019.

Dari Grup 1, Duta yang tersenggol adalah Awan (Maluku Utara), keesokan harinya Puji (DKI Jakarta) dari grup 2 juga harus menyusul Awan meninggalkan panggung LIDA 2019. Sementara dari Grup 3 skor akhir menentukan Midan (Sulawesi Tengah) serta Nurul (Papua Barat) dari Grup 4 yang harus tersingkir dari kompetisi. Pada episode Minggu lalu Ana (Kalimantan Timur) dengan berat hati harus menyudahi perjuangannya di LIDA 2019. Sementara grup lainnya masih harus mempersiapkan penampilannya semaksimal mungkin untuk mewakili provinsinya melaju kebabak selanjutnya.

Richie ‘Five Minutes’ Saat Menyaksikan Penampilan Peserta LIDA 2019. (Foto : Dok Indosiar)

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini LIDA 2019 menghadirkan juri tamu dari kalangan non dangdut.Kehadiran juri tamu ini member warna baru di atas panggung LIDA 2019. Penyanyi pop seperti Ruth Sahanaya, Pongki Barata, Candil, Richie Five Minutes, hingga Melly Goeslaw telah hadir sebagai juri tamu dan menilai langsung penampilan para Duta Provinsi.

Penilaian juri memiliki bobot 20% untuk menentukan nasib peserta di kompetisi LIDA 2019. Masing-masing juri berhak menekan tombol biru jika menyukai penampilan peserta atau menekan tombol merah jika tidak puas atas penampilan peserta. Beberapa Duta bahkan pernah mendapat lampu merah dari seluruh dewan juri, diantaranya adalah Awan (Maluku Utara) dan Ana (Kalimantan Timur).

BACA JUGA:  Maras Candasari : Comeback Ke Dunia Entertain, Siap Berakting dan Rilis Single Perdananya
Salah satu diva tanah air, Ruth Sahanaya tampil menghibur penonton LIDA 2019. (Foto : Dok Indosiar)

Pada penampilan LIDA 2019 pada Minggu, Ana (Kalimantan Timur) telah berupaya menampilkan kemampuannya sebaik mungkin, namun sayangnya dewan juri masih belum puas dengan penampilan Ana. Membawakan lagu Muara Kasih Bunda yang dipopulerkan oleh Erie Suzan, Ana dinilai belum mampu meluluhkan hati dewan juri, tak terkecuali Erie Suzan. Meski di akhir lagu Ana tidak mampu membendung air mata kerinduan dengan sang ibu, Soimah menilai penjiwaan Ana di atas panggung adalah palsu.

Banyak catatan kekurangan atas penampilan Ana hingga fashion guru, Defrico Audi menilai Ana salah kostum dan membuatnya tampak lebih tua dari usianya. Akumulasi dari nilai dewan juri, panel provinsi, serta dukungan pemirsa menempatkan Ana (Kalimantan Timur) berada di posisi terakhir dan harus rela meninggalkan panggung LIDA 2019.

Saksikan tayangan LIDA 2019 setiap hari yang hadir LIVE mulai pukul 19.00 WIB dari Studio 5 Indosiar.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *