Dirjen Imigrasi Gelar Lomba Sepeda Sebagai Ajang Silaturrahmi dan Upaya Meningkatkan Kinerja Pegawainya

Yasonna M Laoly , Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) saat melepas peserta lomba sepeda di halaman kantor Kmenhukam , Kuningan Jakarta Selatan. (Foto : Fah)

Dalam rangka memperingati HUT Dirjen Imigrasi Hari Bhakti Ke-69 ,  Dirjen Imigrasi menggelar lomba sepeda santai di halaman kantor Kemenhukam; Jakarta, Sabtu (12/1).

Lomba bersepeda ini diikuti lebih dari 900an peserta dimana dengan jarak tempuh 4 KM, 8 KM dn 2 KM.

Ronny M Sompi – Dirjen Imigrasi. (Foto : Fah)

Dalam sambutannya Dirjen Imigrasi Ronny M Sompie selaku ketua panitia menyampaikan bahwa lomba bersepeda yang diikuti oleh seluruh pegawai Dirjen Imigrasi DKI Jakarta ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja bagi karyawan Dirjen Imigrasi.

“Karena tanpa tubuh yang sehat pegawai tidak dapat mendapatkan kinerja yang lebih baik.Selain itu, lomba ini juga untuk menjalin silaturrahmi antar pegawai Dirjen Imigrasi,”ujar
Ronny.

Para peserta lomba sepeda santai  yang diselenggarakan Dirjen Imigrasi. (Foto : Fah)

Hal senada disampaikan Menteri Hukum dan HAM  (Menkumham), Yasonna M Laoly  yang hadir didampingi Dirjen Imigrasi, Ronny Sompie, beserta pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenkumham, bahwa sepeda ceria yang melibatkan jajarannya serta masyarakat luas, adalah kegiatan yang positif.

Yasonna M Laoly saat membrikan sambutan didepan para peserta lomba sepeda santai. (Footo : Fah)

“Saya menyambut baik penyelenggaraan sepeda ceria ini. Ini kegiatan bermanfaat, menggembirakan , menyehatkan badan kita semua. Aparat Imigrasi harus sehat, sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,  pikiran juga menjadi sehat,”terang Yasonna.

Para peserta lomba sepeda santai yang diselenggarakan Dirjen Imigrasi. (Foto : Fah)

“Tentunya ini semua agar kita bisa berkreasi bisa melakukan hal yang positf dalam melayani masyarakat,”sambung Yasonna.

Diwaktu yang sama, Ronny Sompie menyatakan bahwa pihaknya siap membantu dan  mensukseskan Pemilu 2019, dengan mencegah atau menangkal pihak-pihak yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu.

BACA JUGA:  Penandatangan Perjanjian Pemegang Saham PT. PAYTREN INSURETECH INTERNASIONAL
Yosanna M Laoly bersama Ronny Sompie dan jajaran Dirjen Imigrasi . (Foto : Fah )

“Kami siap membantu pelaksanaan Pemilu, denga kewenangan yang kami miliki. Kami siap menangkal pihak-pihak yang ingin masuk dan mengganggu jalannya Pemilu dan mencegah keluar pihak-pihak yang ingin lari dari jerat hukum. Kami juga siap membantu Kemendagri, Kemenlu, BIN dan aparat penegak hukum lainnya. Kita perketat pengawasan WNA,”jelas Ronny.

Yasonna M Laoly bersama Ronny Sompie dan jajaran Dirjen Imigrasi saat bersepeda santai. (Footo : Fah)

Dalam kesempatan itu, Yasonna M Laoly bersama Ronny Sompie dan  jajaran Dirjen Imigrasi menyempatkan diri untuk ikut berolahraga sejauh 2 KM.

Selain lomba sepeda acara yang penuh kegembiraan dan kekeluargaan itu,  juga diadakan senam bersama Maumere hingga panggung  hiburan yang menghadirkan artis dangdut, Nella Kharisma.Fah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *