Indosiar Menggelar Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 Di 34 Provinsi Indonesia

Antusias peserta asal Provinsi Banten saat mengikuti Audisi LIDA 2. (Foto Dok Indosiar)

Empat dari lima perwakilan Indonesia yang merupakan bintang dangdut berbakat jebolan “Liga Dangdut Indonesia” masih terus berjuang dengan mengerahkan seluruh kemampuannya di kompetisi dangdut terbesar se-Asia, “D’Academy Asia 4”. Indosiar pun secara paralel sudah memulai audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2” di penghujung tahun 2018 ini untuk kembali menjaring bakat-bakat dangdut terbaik di 34 provinsi di Indonesia mulai dari wilayah paling barat hingga timur.

Audisi LIDA 2 telah dimulai sejak hari Minggu, 7 Oktober 2018 dan terhitung hingga saat ini Indosiar telah menggelar audisi di 11 provinsi selama sebulan terakhir. Pada minggu pertama Indosiar hadir langsung di tiga provinsi sekaligus antara lain Jambi, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat. Berlanjut di pekan selanjutnya audisi berjalan simultan di provinsi Lampung, Bangka Belitung, dan Kalimantan Tengah.

Antrian peserta audisi LIDA 2 Provinsi Riau Mengular. (Foto. Dok Indosiar)

Salah satu wilayah Indonesia di bagian timur yakni Maluku Utara giliran yang disambangi di minggu ke-3 bersamaan dengan dua provinsi lainnya, Banten dan Bengkulu. Hari Minggu, 28 Oktober 2018 audisi LIDA 2 serentak diselenggarakan di provinsi Kalimantan Selatan dan Riau. Indosiar masih akan terus mengunjungi 23 provinsi lainnya untuk menemukan generasi muda Indonesia berbakat menyenandungkan lagu-lagu dangdut.

Calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis. Calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas.

BACA JUGA:  Kompetisi Babak Top 12 D'Academy 6 Mulai Bergulir Malam Ini, 5 Februari 2024

Selain itu Indosiar juga memberikan kemudahan kepada calon peserta untuk dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 2 : 0821-2209-8667. Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Para Duta Provinsi yang terpilih nantinya akan mewakili provinsinya  bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

Peserta audisi LIDA 2 asal Maluku Utara menampilkan kemampuan menyanyi terbaiknya di depan para juri. (Foto : Dok. Indosiar)

Indosiar terus berupaya untuk menjadikan musik dangdut berjaya di tanah air bahkan hingga ke mancanegara. Kesuksesan Indosiar untuk melahirkan bintang-bintang muda dangdut berbakat sudah tidak diragukan lagi. Hal ini semakin dibuktikan dengan munculnya penyanyi dangdut muda berbakat yang bersaing di industri hiburan tanah air hingga berhasil meraih berbagai penghargaan di ajang bergengsi.

Oleh sebab itu melalui LIDA 2 ini Indosiar berharap dapat menemukan anak bangsa dengan bakat dangdut terbaik dari ujung paling barat Indonesia hingga ke timur Indonesia yang nantinya semakin memperkaya khasanah musik dangdut di tanah air.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *