DVD Film ‘The Best Of Keluarga Somat’ Sebagai Edukasi Perkembangan Tumbuh Kembang Seorang Anak

Hengky (Dirut CFC Infonesia), Rino (Produser Formula Pictures), Seto Mulyadi (Pemerhati Anak ) dan Yan Widjaja (Pengamat Film) bersama para tokoh The Best ofKeluarga Somat. (Foto:Fah)

Formula Pictures kembali bekerjasama dengan CFC untuk kedua kalinya mengeluarkan DVD film animasi  kreasi anak bangsa berjudul ‘ The Best Of Keluarga Somat’. Film yang berisi 7 judul dan berdurasi lebih dari satu jam ini mengangkat kisah realitas keseharian hidup keluarga Pak Somat beserta istri, Bu Inah dan kedua anaknya, Dudung dan Ninung.

Film animasi Indonesia termasuk langka diproduksi oleh perfilman Indonesia, oleh sebab itu  patut berbangga dan sambut keberhasilan serial animasi Keluarga Somat ditengah persaingan animasi dari negara lain.

Launching DVD Film ‘The Best Of Keluarga Somat’. di CFC Bangka, Kemang Jakarta Selatan. (Foto:Fah)

“CFC sebagai restoran waralaba asal Indonesia sudah selayaknya mendukung penuh film animasi dalam negeri ini agar bisa bersaing dengan produk luar negeri. Kami juga sangat bangga bisa bekerjasama dengan Formula Pictures dan kami juga sangat mengapresiasi karya anak bangsa yang bisa menyaingi film animasi dari luar. Kalau bukan kita yang menghargai siapa lagi,”ujar  Hengky, Dirut CFC Indonesia disela – sela launching DVD ‘The Best of Keluarga Somat’ di Kawasan Bangka, Kemang Jakarta, Rabu (12/9) .

Rino selaku Produser Eksekutif  Formula Pictures mengungkapkan bahwa film animasi The Best Of Keluarga  Somat’ merupakan kumpulan episode terbaiknya sebagai tontonan hiburan yang bermanfaat di rumah. Film ini juga dihadirkan sebagai keluarga yang mengedepankan sikap demokratis, keterbukaan, dan menghargai perbedaan yang ditunjukkan melalui tokoh – tokoh dengan latar belakang kultur yang berbeda.

BACA JUGA:  Perankan Wanita Terzolimi di "Rambut Kafan", Virnie Ismail Banyak Baca Ayat Kursi & Sholawat Nariyah
Launching DVD Film ‘The Best Of Keluarga Somat’. di CFC Bangka, Kemang Jakarta Selatan. (Foto:Fah)

“Selain memiliki alur yang mudah dicerna, juga sarat dengan pesan moral tentang nilai demokrasi serta Bhinneka Tinggal Ika. Banyak sisi humanis dan karakternya begitu dekat dengan kesehariaan kita, yang dikemas secara ringan dan kocak,”jelas Rino.

Sementara itu, Seto Mulyadi, tokoh pemerhati anak menerangkan bahwa DVD The Best Of Keluarga Somat ini dapat membantu proses  pertumbuhan karakter seorang anak yang dapat menyerap pelajaran dari lingkungannya seperti melalui film animasi ini.

“DVD animasi ini memberikan suatu yang positif  sebagai edukasi perkembangan tumbuh seorang anak . Untuk itu kita harus mengapresiasi dan mendukung kehadiran DVD film The Best of Ke;urag Somat ini,”himbau laki laki yang biasa disapa Kak Seto ini.

Tokoh – tokoh “The Best of Keluarga Somat’. (Foto:Fah)

Pengamat film, Yan Widjaja juga menambahkan bahwa film anak – anak Indonesia saat ini yang ada di bioskop hanya 4 film yang. Mneonton film di bioskop memiliki keterbatasan ada yang menyangkan 2 minggu ataupun 1 minggu.

“Inilah kelebihan DVD ini, bila kita memiliki DVD ‘The Best of Keluarga Somat’ maka kita bisa menyaksikan di rumah, kapan saja dan dimana saja. Kita juga bisa simpan DVD nya dan nonton lagi kapn kita mau diulang lagi nontonnya. Nah kalau kita nonton di bioskop, kalau udah lewat dari tanggal waktu yang ditetapkan maka kita nggak bisa nonton dan kita harus nunggu hingga DVD nya keluar, tapi entah kapan. Inilah kelebihan DVD ini dan juga didapatkan dengan harga terjangkau,”pungkas Yan.

BACA JUGA:  Shanaz Haque, Hilangkan Kerutan dan Pengencangan Wajah Agar Terlihat Tirus Dengan Threadlift

Berbagai keberhasilan telah diperoleh dari film animasi Keluarga Somat ini salah satunya adalah Anugrah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kategori Program Animasi Terbaik dan Animasi Anak. Tak hanya itu rating share film Keluarga Somat juga berhasil menggusur film animasi import dan ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi insane perfilman Indonesia.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *