Mobile Legends: Bang Bang Luncurkan Tokoh Hero Indonesia ‘Kadita’ Yang Terinpirasi Dari Nyi Roro Kidul

MLBB Luncurkan ,Tokoh Hero Indonesia ‘Kadita’ – Nyi Roro Kidul . (Foto : Fah)

Mobile Legends: Bang Bang yang merupakan sebuah apikasi permainan oleh perusahaan Shanghai Moonton Tehknology Co kini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. MLBB saat ini memiliki lebih dari 200 juta pemain yang tersebar diseluruh dunia dimana 100 juta diantaranya adalah pemain di Indonesia, yang hampir mencakup seluruh wilayah Indonesia. Di Indonesia sendiri Untuk pengguna aktif Mobil Legends di Indonesia mencapai 50 juta setiap bulannya.

Dimaz Wiratama S – Manager Opertaional Moonton. (Foto.Fah )

“Untuk pengguna aktif Mobil Legends di seluruh dunia 170 juta perbulannya. Di Indonesia merupakan pengguna aktif terbesar diantara negara – negara lainnya berkisar 50 juta lebih,”demikian dikatakan Operational Manager Moonton Idonesia, Dimaz Wiratama disela – sela acara  MLBB Conference :A Legendary Future With Indonesia di Hotel Shangrilla , Jakarta, Rabu (5/9).

Saat ini Mobile legends merupakan permainan terpopuler di Indonesia dengan jumlah pemain yang cukuup besar , diman para pemainnya dapat memilih sendiri karakter pahlawan pavorit mereka dan meningkatkan kemampuan dan tampilan karakter pahlawan – pahlawan mereka.

MLBB Luncurkan ,Tokoh Hero Indonesia ‘Kadita’ – Nyi Roro Kidul . (Foto : Fah)

Di Indonesia sendiri Mobile Legend yang merupakan gim yang didesain untuk ponsel Android dan iOS sejak dirilis tahun 2016 lalu sudah memiliki 63 hero,  salah satunya tokoh pewayangan populer dari Indonesia, Gatotkaca.

Selain Gatot Kaca, MobileLegends: Bang Bang juga meluncurkan tokoh hero terbaru Indonesia yang diberi nama Kadita, yang terinspirasi dari tokoh legenda Nyi Roro Kidul

BACA JUGA:  Penutupan Rakernas dan PIT IAI 2019 Umumkan Pemenang Lomba Oral dan Poster Presentation
MLBB Luncurkan ,Tokoh Hero Indonesia ‘Kadita’ – Nyi Roro Kidul . (Foto : Fah)

Menurut Wira, Kadita merupakan karakter tokoh hero kedua dari Indonesia setelah karakter tokoh Gatot Kaca. Kadita juga diciptakan sebagai karakter lokal yang bernuansa Indonesia, yang dikerjakan oleh anak bangsa dengan mengangkat budaya Indonesia sehingga bisa lebih dikenal luas di mancanegara.

” Di akhir tahun ini kemungkinan Kadita baru bisa dimainkan. Hadirnya Kadita ini diharapkan dapat mengangkat budaya lokal Indonesia sehingga dapat dikenal oleh negara – negara lain,”terang Wira.

Jessica Iskandar . (Foto:Fah)

Dalam kesempatan itu juga MLBB merekrut artis cantik Jessica Iskandar sebagai pengisi suara Hero Layla. Cewek yang biasa disapa Jedar ini untuk pertama kalinya sebagai pengisi suara dan dirinya merasa senang bisa ikut bergabung dalam MLBB . Tak hanya itu, iapun menerima bayaran yang cukup tinggi dalam proyek MLBB ini.

“Yang pasti senang banget bisa bergabung di MLBB, dan ini pertama kalinya saya menjalani profesi sebagi pengisi suara. Aku disini sebagai pengisi suara Hero Layla dan untuk bayarannya cukup lumayan, karena bisa mobil,”ungkap Jedar.

Jedar bersama Dimaz Wiratama, Melani Ricardo dan Iwet Ramdahan. (Foto.Fah)

Dikatakannya untuk proses mengisi suara ini tidaklah membutuhkan waktu yang lama dan iapun merasa bersyukur semuanya berjalan lancar tidak ada hambatan apapun.

“Cuma 2 jam saja prosesnya, dan saya sangat bangga karena ini kesempatan yang luar biasa. Games ini teman – teman  di lingkugan saya banyak yang main baik di Indonesia maupun di Amerika,”pungkas Jedar.Fah  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *