El Alice, Berdakwah Lewat Lagu ‘Alhamdulillah’ Yang Dikemas Kekinian Untuk Anak – Anak Zaman Now

El Alice – Penyanyi. (Foto:Fah)

Penyanyi berwajah cantik yang berkolaborasi dengan Sabyan Gambus yang fenomenal lewat akun youtube nya, El Alice kini tengah mempersiapkan single religi solonya berjudul ‘Alhamdulillah’. Lewat single perdana yang diciptakannya ini ia ingin menjadi jati dirinya sendiri sekaligus perwujudan eksistensinya di blantika musik tanah air. Berbeda dari kebanyakan religi di Indonesia Single ‘Ahamdulillah’ ini dikemas dalam genre kekinian yang disukai anak – anak remaja zaman now yakni R&B.

“Sebenarya target kita lebih ke anak muda bagaimana untuk menyentuh dan merangkul mereka dengan musik yang mereka sukai,”ujar El saat ditemui di Step Studio Jl Proklamsi Blok E No.7, Depok Timur , Kota Depok (20/7).

El Alice bersama Andy Rivani dan Jarwo. (Foto:Fah)

Lagu ‘Alhamdulillah’ berisikan tentang rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, dimana manusia terkadang lebih banyak mengeluh masalah hidupnya.

“Padahal cobaan yang kita terima tidak akan sebanding dan tidak terhitung dengan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Lagu ini untuk mengingatkan, terutama untuk diri saya sendiri bagaimana kita bersyukur atas apapun, termasuk ujian hidup itu sendiri,”terang El.

El Alice saat melakukan rekaman di Step Studio Depok. (Foto : Fah)

Pemenang Miss Word Muslimah 2014 sebagai The Most Cretive & Multitalented   mengatakan dalam projeck single ‘Alhamdulillah’ ini dirinya mempercayakan Andy Rivani sebagai arransemennya. Dirinya mengenal Andy dari seorang teman dan menurutnya ia seorang musisi dengan karya – karyanya yang bisa dibilang bagus.

“Setelah saya dengarkan karya – karyanya soul banget, so cool banget, pitch musiknya bagus dan dia juga tahu apa yang saya mau. Ya mudah – mudahan dalam waktu dekat ini sudah masuk dapur rekaman dan bulan Agustus mendatang Insya Allah launcing singlenya,”aku El yang pernah menjadi backing vocal dan gitar Debu Band ini.

BACA JUGA:  Salmafina Sunan, Tuangkan Kisah Hidup Pribadinya Lewat Buku “Ketika Cinta Diuji’
El Alice – Penyanyi. (Foto:Fah)

El berharap dengan hadirnya lagu ‘Alhamdulillah’ ini bisa menjadi reminder untuk dirinya sendiri, untuk anak muda maupun semua kalangan supaya mencintai lagu – lagu religi.

“Karenakan Indonesia sebagai muslim terbesar dan juga anak –anak remaja Indonesia banyak menyukai lagu – lagu luar ketimbang lagu Indonesia. Tapi harapannya sih lebih ke pesan seperti yang saya katakan tadi, untuk banyak bersyukur,”pungkas Finalis Hijab Hunt ini.

El Alice – Penyanyi . (Foto:Fah)

Disinggung tentang kenapa lebih memilih lagu religi ketimbang non religi El menjelaskan bahwa dirinya dari keluarga yang religius dan ayahnya juga seorang gambus. Begitupun dengan sekolahnya mulai dari SD hingga kuliah yang kesemuanya dititikberatkan pada pelajaran Islaminya.

“Saya terbentuk dari lingkungan itu semua, jadi saya punya identitas sebagai muslimah dan otomatis saya juga berfikir bagaimana saya menjadi musisi dan karya islami. Setelah berkembang ternyata bagus juga untuk dakwah juga, jadi orangkan punya porsinya masing – masing untuk berdakwah,”jelas El.

El Alice – Penyanyi. (Foto:Fah)

Bagi perempuan yang pernah kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini bernyanyi yang digeluti sejak masih kanak kanak ini bukanlah semata bertujuan untuk kepopuleran semata.

“Populer itu bonuslah,tapi kalau kita sudah melakukan karena cinta dan passion kita, ya Insya Allah tidak akan ada sesuatu yang kita impikan tidak berhasil kecuali dengan istiqomah. Dan saya meyakini jika kita melakukan sesuatu yang maksimal akan berhasil,”pungkasnya.Fah

 

BACA JUGA:  Piala Padma 2019, Mencari Bibit Baru Dunia Perfilman dan Menciptakan Toleransi Beragama

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *